Comscore Tracker

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungi

Bersejarah juga nih!

Kota Ho Chi Minh adalah pusat ekonomi dari negeri Vietnam yang dinamis. Kota ini sangat internasional dan modern dibandingkan dengan kota-kota lainnya, namun banyak struktur kolonial lama yang tetap dipertahankan, menambahkan kontras yang indah dengan kehidupan sehari-hari para penghuninya.

Tentunya jika memiliki kesempatan berkunjung ke Vietnam maka kalian tidak boleh lupa untuk mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto. Berikut ada tujuh spot instagramable yang ada di Ho Chi Minh City yang akan membuat semua foto yang kamu ambil jadi super keren.

1. Ben Thanh Market

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungisaigoneer.com

Pasar ini adalah yang paling terkenal dari semua pasar di Vietnam, dan juga merupakan salah satu yang tertua. Selain berfungsi sebagai pasar, bangunan ini juga berfungsi sebagai situs bersejarah, landmark, titik pertemuan, serta latar belakang untuk mendapatkan foto yang indah.

2. Notre Dame Cathedral

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungivietfuntravel.com

Bahan-bahan pembangunan gereja ini diimpor secara eksklusif dari Perancis untuk membangunnya, sengaja dibuat dengan model agar terlihat seperti Notre Dame di Paris. Bangunan ini sendiri selesai pada akhir abad ke-19. Berdiri di depannya ada patung Perawan Maria yang menjadi sensasi pada tahun 2005 lalu, ketika ada saksi mata yang mengaku melihat ada air mata yang menetes dari matanya.

3. Central Post Office

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungitheculturetrip.com

Kantor Pos Pusat terletak tepat di sebelah Notre Dame Cathedral dan bangunan ini juga dibangun pada akhir abad ke-19 oleh arsitek Gustave Eiffel. Dia dikenal karena merancang beberapa hal yang sangat mengagumkan. Kantor pos ini sendiri terlihat seperti stasiun kereta api raksasa dan masih berfungsi sampai sekarang.

Baca Juga: 8 Situs Warisan Budaya di Vietnam yang Wajib Masuk Bucket List Kamu

4. Nguyen Hue

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungifantasea.vn

Nguyen Hue berada di sekitar situs populer lainnya di Kota Ho Chi Minh, seperti Notre Dame Cathedral, Central Post Office, City Hall dan Opera House. Jalan ini adalah jalan pejalan kaki yang ramai setiap harinya. Kalian bisa menemukan orang-orang dengan kostum lucu, orang-orang duduk santai di lantai dan menikmati beberapa makanan, konser, dan bahkan terkadang diadakan pameran seni sesekali.

5. City Hall

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungithevietnamtourism.com

City Hall adalah mahakarya arsitektur Vietnam yang selesai pada tahun 1908 dan masih berfungsi sebagai kantor pemerintah, jadi sayang sekali kalian tidak dapat masuk ke dalamnya. Namun kalian dapat melihat keindahan struktur bangunan ini dari luar di ujung utara jalan untuk pejalan kaki, Nguyen Hue. Struktur krem dan kuning menyala dengan lampu sorot pada malam hari merupakan pemandangan yang spektakuler.

6. The Crescent Walk

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungivietnamcoracle.com

Berjalan-jalan di sekitar Crescent Walk benar-benar menunjukkan seolah jika kalian tidak sedang berada di Vietnam, tempat ini sangat mewah dan internasional. Ada jembatan yang menghubungkan The Crescent Walk ke Ho Ban Nguyet Park dan pada malam hari, aliran air di kedua sisi akan berubah warna berkat lampu neon yang dipasang di jembatan.

7. Betexco Financial Tower

7 Spot Paling Instagramable di Ho Chi Minh yang Wajib Kamu Kunjungilalunasaigon.com

Dek observasi Menara Bitexco ini merupakan bangunan tertinggi di kota. Dek ini akan memberi siapapun yang menaikinya kesempatan untuk melihat pemandangan keramaian dan hiruk pikuk kota dari lantai 52.

Bagus-bagus ya spotnya, kamu mau gak berlibur di sini?

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You