Comscore Tracker

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide 

Destinasi-destinasinya keren banget!

Guys, bosan gak sih dengan pemandangan yang itu-itu saja? Wah pas banget nih, soalnya IDN Times kali ini akan kasih kamu rekomendasi tempat liburan lho. Jangan sedih kalau kamu masih jomblo dan gak tahu harus ajak siapa. Ingat, kamu pun berhak untuk bahagia! Nah, supaya lebih bahagia lagi, yuk traveling ke Adelaide di Australia. Kenapa harus Adelaide? Coba baca 5 poin ini dulu biar yakin.

1. Mencicipi semua kuliner hits di Adelaide

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide southaustralia.traveller.com.au

Adelaide merupakan sebuah kota yang menjadi persimpangan berbagai budaya. Dari percampuran budaya ini lahirlah dunia kuliner yang menarik untuk ditelusuri. Misalnya, restoran Argo yang sudah terkenal karena menyajikan menu-menu yang menggunakan bahan-bahan segar dengan cita rasa lezat.

Ada juga Kutchi Deli Parwana yang menyajikan hidangan Timur Tengah dalam sebuah restoran penuh warna yang instagramable. Ada juga Sean’s Kitchen yang punya dekorasi megah dan menu-menu berbintang. Wah, sebenarnya masih banyak destinasi kuliner Adelaide yang gak mungkin disebutkan satu per satu. Jadi, langsung saja berangkat ke Adelaide untuk mengeksplorasinya.

2. Menikmati kebun binatang tanpa pagar di Pulau Kangaroo

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Serasa punya kebun binatang pribadi, Pulau Kangaroo adalah habitat bagi beberapa spesies hewan yang lucu. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan para singa laut yang sudah menghuni pulau ini selama ribuan tahun. Kamu tidak akan menemukan mereka terkurung dalam kandang-kandang, tapi berkeliaran bebas di seluruh daerah pesisir pulau.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Selain berinteraksi dengan hewan lucu, kamu juga bisa menyusuri Flinders Chase National Park yang punya pemandangan unik. Taman nasional ini punya dua situs bebatuan yang ikonik lho yaitu Admirals Arch dan the Remarkable Rocks. Bentuknya yang unik ini sepenuhnya terjadi dari hasil proses alamiah lho.

3. Berenang bersama lumba-lumba yang lucu dan menggemaskan

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Beberapa dari kamu mungkin hanya bisa melihat hewan-hewan laut seperti lumba-lumba dari layar kaca. Nah, daripada cuma bisa mengaguminya dari kejauhan, yuk berenang langsung bersama hewan eksotis ini di Pantai Glenelg. Buat kamu yang mau berinteraksi dengan lumba-lumba, yuk ikut Temptation Sailing yang akan mengajakmu berlayar dan berenang bersama lumba-lumba.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission


Kalau kamu mau bertemu dengan para singa laut, yang sebenarnya lebih cocok disebut puppy laut, bisa ke Eyre Peninsula. Eyre Peninsula juga cocok buat kamu penggila adrenaline. Ayo tantang nyalimu dengan berhadapan langsung dengan kawanan hiu putih yang tinggal di kawasan ini.

4. Tenggelam dalam festival dan event bertaraf dunia

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Sebagai kota terbesar di Australia Selatan, tentu saja Adelaide jadi rumah bagi berbagai event menarik. Mulai dari yang bertemakan budaya, olahraga, seni, dan geliat kuliner lokal yang sudah diterima masyarakat dunia. Salah satu event yang selalu jadi primadona adalah Adelaide Fringe yang merupakan festival terbuka yang terbesar di kawasan selatan Australia.

Adelaide Fringe 2019 nanti akan mengadakan 1.326 event dengan melibatkan lebih dari 7.000 seniman yang akan tampil di lebih dari 500 venues. Akan ada beragam pagelaran seru lho. Jadi, bagi kamu pencinta komedi, kabaret, atau drama teater, gak akan kehabisan pilihan. Event seru lainnya antara lain WOMADelaide, Adelaide 500, dan Tasting Australia.

5. Tingkatkan pengetahuanmu tentang seni di Art Gallery of South Australia

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Kalau kamu ingin melihat bagaimana perkembangan dunia seni yang ada di Australia, gak ada tempat yang lebih tepat dari Art Gallery of South Australia. Museum ini punya lebih dari 30 ribu karya seni lho. Bahkan, gedung museum yang berusia lebih dari 200 tahun ini pun sudah artsy banget.

Sebagai pelengkap dari koleksi reguler, Museum ini juga rutin mengadakan pameran spesial secara terbatas. Selain menjadi rumah bagi karya seniman Australia, museum ini juga punya beberapa koleksi artefak era Romawi dan suku Aborigin.

6. Menikmati pemandangan di kawasan Mount Lofty

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide South Australia Tourism Commission

Kalau kamu sering menyaksikan tayangan TV Rob Bredl dan mendiang Steve Irwin mungkin sering melihat kalau Australia adalah negeri yang tandus. Wah, ini salah banget. Soalnya, Australia juga memiliki daerah yang subur dan indah banget. Salah satunya adalah kawasan Mount Lofty ini. Kalau berkunjung ke kawasan ini, kamu wajib banget buat naik ke puncak bukitnya yang disebut sebagai Mount Lofty Summit.

Namun, jangan lupa, kalau Mount Lofty juga punya beberapa atraksi menarik lainnya. Misalnya Mount Lofty Botanic Garden yang jadi rumah bagi berbagai tumbuhan aneka warna. Dengan luas 97 hektar, Mount Lofty Botanic Garden ini pas banget buat trekking sambil piknik.

Itu dia lima tempat yang pas banget buat jadi destinasi liburan selanjutnya. Bagi kamu yang mau langsung berangkat ke Adelaide, ada kabar baik nih. “World’s Best Airline” tahun 2018 versi Skytrax, Singapore Airlines, punya kejutan buatmu.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide IDN Times/Singapore Airlines

Mulai 17 Desember 2018, Singapore Airlines mengoperasikan pesawat baru yakni Airbus A350-900 AIRCRAFT MEDIUM HAUL pada penerbangan Singapura ke Adelaide. Setidaknya ada dua alasan kenapa kamu harus cobain naik pesawat baru ini.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide IDN Times/Singapore Airlines

Alasan pertama, kenyamanan yang bisa dirasakan di Airbus A350-900 siap bikin para penumpang betah. Untuk di Business Class, para penumpang bisa menikmati kursi dengan akses langsung ke lorong. Bahkan, sandaran kursinya bisa direbahkan jadi tempat tidur yang sepenuhnya datar lho. Dengan lebar hingga 26” dan sandaran lengan yang bisa diatur, kursi di Business Class akan membuat para penumpang bisa istirahat dengan lebih nyaman.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide IDN Times/Singapore Airlines

Jangan khawatir, Economy Class Airbus A350-900 juga gak kalah nyaman. Setiap kursinya sudah dilengkapi dengan bantalan sandaran punggung yang dirancang secara ergonomis untuk memberikan kenyamanan lebih.

Kursinya juga dilengkapi dengan sandaran kepala enam arah yang bisa kamu sesuaikan untuk memberikan sanggahan atau dukungan leher. Soal Legroom di Economy Class kamu gak perlu khawatir. Sebab ruang yang disediakan cukup untuk meregangkan kaki. Ada juga pilihan Extra Legroom Seats kalau kamu ingin legroom yang lebih besar lagi.

Satu hal lagi yang bikin Airbus A350-900 ini nyaman banget buat para penumpangnya. Pesawat ini punya langit-langit yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, dan badan pesawat yang lebih lebar. Sehingga kabin pesawat lebih lapang.untuk memberikan ruang dan kenyamanan lebih. Penerangannya juga dirancang untuk mengurangi jet lag.

Ini Dia 5 Alasan Keren Kenapa Kamu Harus Pilih Berlibur ke Adelaide IDN Times/Singapore Airlines

Alasan kedua, pesawat Airbus A350-900 memiliki fasilitas hiburan yang bikin para penumpang merasakan pengalaman terbang terbaiknya. Pesawat Airbus A350-900 dilengkapi dengan fasilitas in-flight entertainment Thales AVANT yang dirancang dengan antarmuka paling intuitif.

Mau dengar lagu-lagu favorit selama penerbangan? Gampang! Fasilitas inflight entertainment Singapore Airlines, KrisWorld, bisa pairing dengan smartphone dan transfer playlist via Near-Field Communication (NFC). Para penumpang cukup memilih playlist yang diinginkan lewat aplikasi Singapore Air saja. Hal ini bisa dilakukan sebelum keberangkatan kok. Jadi, para penumpang cuma perlu santai dan nikmati penerbangannya saja.

Para penumpang Business Class bisa menikmati fasilitas monitor layar sentuh pribadi berukuran 17 inci, dengan kualitas gambar beresolusi tinggi. Sedangkan penumpang Economy Class bisa menikmati fasilitas monitor layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi gambar tinggi. Soal konten, gak perlu khawatir. Tersedia 1.800 pilihan film, acara televisi, program audio, dan permainan di KrisWorld.

Selain menikmati fasilitas pesawat baru, kamu juga bisa menikmati hidangan lezat yang dipersiapkan khusus oleh culinary panel Singapore Airlines. Kalau kamu belum tahu, tekanan kabin selama penerbangan itu memengaruhi sensitivitas lidah lho. Sehingga lidah kita tidak bisa merasakan detail rasa seperti biasanya.

Nah, untuk memastikan para penumpang hanya disajikan cita rasa terbaik, setiap hidangan telah diuji dalam ruangan yang dapat mensimulasikan kondisi kabin pesawat yang terbang di ketinggian 30.000 kaki. Hal ini semua dilakukan supaya para penumpang bisa mendapatkan pengalaman terbang terbaiknya. Kurang nikmat apa lagi? Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati semua benefit itu, yuk liburan bersama Singapore Airlines!

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

Berita Terkini Lainnya