Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!

Ada rumah bagi ribuan bangau!

Vietnam mungkin belum sepopuler negara-negara di Eropa sebagai tujuan wisata. Padahal sebagian besar wilayah negara ini dianugerahi dengan alam yang memukau dan budaya yang unik, salah satunya Kota Cần Thơ.

Sebagai kota terbesar di wilayah Delta Mekong, Cần Thơ memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Selain membuat liburanmu jadi lebih berkesan, menjelajahi Kota Cần Thơ juga dapat menambah wawasanmu.

Di bawah ini terdapat 5 rekomendasi tempat wisata paling ikonik di Kota Cần Thơ yang harus masuk wishlist liburanmu. Simak, ya!

1. Ong Temple

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!Ong Temple (instagram.com/lythanhco)

Ong Temple merupakan kuil Cina yang didirikan pada akhir abad ke-19. Letaknya ada di dalam Aula Pertemuan Guangzhou. Tujuan didirikannya kuil ini adalah untuk memuja Dewa Kuang Kung.

Memasuki Ong Temple kamu akan disambut dengan gulungan dupa pada setiap sudutnya. Hal ini akan membuat perasaanmu sangat menyenangkan.

Sementara itu, di bagian sisi kanan bagunan terdapat ukiran menakjubkan yang didedikasikan untuk Dewi Keberuntungan dan di bagian sisi kiri untuk memuja Jenderal Ma Tien.

2. Bang Lang Stork Garden

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!Bang Lang Stork Garden (instagram.com/ferdinandnguyen)

Bang Lang Stork Garden merupakan suaka burung yang luasnya mencapai 1,3 hektar. Letaknya 46 kilometer dari pusat Kota Cần Thơ.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat ribuan bangau yang akan menyambut kehadiranmu di sini. Bangau-bangau tersebut biasanya bertengger pada batang pohon. Kemudian akan beterbangan bersama-sama.

Disarankan jika ingin datang ke sini pilihlah salah satu waktu terbaik, yaitu saat fajar atau senja tiba.

3. Can Tho Museum

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!Can Tho Museum (instagram.com/ahkeong6228)

Can Tho Museum merupakan museum terbesar yang tujuan didirikannya adalah untuk menghidupkan kembali sejarah lokal. Di dalamnya terdapat koleksi yang berhubungan dengan komunitas Cina dan Khmer, baju-baju tradisional, boneka, peralatan perang, peralatan produksi beras, dan alat-alat bangunan zaman dahulu.

4. Phuong Nam Monastery

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!Phuong Nam Monastery (instagram.com/ttgianng)

Berdiri di atas lahan seluas 4 hektar, Phuong Nam Monastery memiliki arsitektur bergaya budaya Vietnam yang sangat kental. Saat tiba di lokasi, suasana tenang dan damai akan langsung menyambutmu. Hal tersebut dikarenakan setiap sudut bangunannya sangat kaya akan nilai-nilai budaya dan spiritual.

Keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh Phuong Nam Monastery juga akan menambah semangat mereka yg ingin beribadah di sini.

5. Tay Do Night Market

5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!Tay Do Night Market (instagram.com/phuhuynh_97)

Setelah puas menyusuri satu per satu destinasi wisata yang ada di Kota Cần Thơ, sekarang saatnya mengisi kembali energi yang sudah hilang dengan menyantap berbagai macam makanan khas yang lezat. Dan tempat yang tepat untuk dikunjungi adalah Tay Do Night Market. Pasalnya harga makanan yang ditawarkan cukup ramah di kantong.

Tak hanya ada makanan saja. Di sini juga kamu bisa menemukan para penjual baju atau pun barang kerajinan karya penduduk lokal. Cocok nih dijadikan sebagai oleh-oleh.

Bagaimana? Destinasi wisata di Kota Cần Thơ sangat beragam, bukan? Makanya jika kamu berkesempatan mengunjungi Vietnam, jangan lupa untuk mampir di kota ini, ya!

Baca Juga: Bikin Kebelet Liburan, Ini 7 Wisata Alam Favorit di Cagayan Filipina

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya