Comscore Tracker

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Mata

Cocok dikunjungi usai pandemi

Sebagai negara terbesar di benua Afrika, Aljazair memiliki banyak hal yang mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya. Pemandangan di Aljazair sangat menakjubkan.

Gurun sahara, bangunan perkotaan dengan arsitektur yang menawan, pantai berpasir putih dengan air laut biru jernih yang eksotis, panorama alamnya yang mempesona, serta tempat wisata yang kaya akan nilai sejarah adalah beberapa keindahan yang akan menyambutmu di Aljazair.

Nah, jika kamu berencana ingin mengunjungi Aljazair, berikut ini terdapat lima referensi kota yang wajib kamu datangi.

1. Algiers

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Matamosaicnorthafrica.com

Algiers yang merupakan ibu kota Aljazair ini sarat akan nilai sejarah dan arsitektur bangunannya yang indah. Dulunya kota ini didirikan oleh Kekaisaran Ottoman.

Aktivitas favorit yang biasanya dilakukan oleh wisatawan adalah menjelajahi Casbah kuno yang merupakan sebuah labirin perkotaan yang berbelok-belok dan Dar Hassan Pacha yang disebut-sebut sebagai rumah paling mewah di kota ini. 

2. Oran

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Matarelocationafrica.com

Kota kedua di Aljazair yang wajib dikunjungi adalah Oran. Keindahannya tidak kalah dengan kota Algiers. Banyak bangunan bersejarah yang bisa dieksplor, mulai dari masjid hingga Le Theatre. Bahkan arsitektur bangunan di kota ini disebut-sebut menjadi yang terbaik di Aljazair.

Oran juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukan scuba diving karena pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Selagi berkunjung ke Aljazair, gunakan kesempatan yang ada untuk mencicipi aneka macam kuliner khasnya yang terkenal lezat.

Baca Juga: 5 Kota di Afrika Selatan yang Memikat dan Wajib Dikunjungi

3. Ghardaia

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Matabritannica.com

Ghardaia terletak di tepi gurun Sahara. Masyarakat di kota ini memiliki tradisi, agama, dan gaya pakaiannya sendiri.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di kota Ghardaia adalah melakukan tur keliling kota hingga ke gurun Sahara dengan menggunakan jasa pemandu wisata, berbelanja di pasar tradisional, mengunjungi situs arkeologi, dan lain-lain.

4. Annaba

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Matafanpop.com

Selain disebut sebagai kota pelabuhan, di kalangan traveler Annaba dikenal sebagai kota yang sangat kaya akan nilai sejarah dan budayanya.

Daya tarik utama kota Annaba adalah Hippo Regius. Tempat ini dikelilingi oleh pohon zaitun dan laut di masing-masing sisinya. Dari reruntuhan tersebut terdapat piala yang terbuat dari perunggu, mosaik dan reruntuhan vila serta kuil. 

5. Tamanrasset

5 Kota Terbaik di Aljazair, Keindahannya Menyegarkan Matawall.alphacoders.com

Tamanrasset atau yang seringkali disebut dengan kota Tam terletak di Aljazair sebelah tenggara. Sebagai kota modern, fasilitas di kota Tamanrasset sangat lengkap, mulai dari toko, restoran, bank hingga agen perjalanan tersedia di sini.

Begitu menginjakkan kaki di kota ini, segera kunjungilah Taman Nasional Ahaggar yang merupakan gunung berapi yang memiliki cerita sejarah panjang. Taman Nasional Ahaggar dengan puncaknya bernama Tahartat Atakor sangat terkenal di dunia. Pemandangan dari tempat ini sangat menakjubkan dan mempesona.

Nah, itulah lima kota di Aljazair yang menarik untuk dikunjungi. Kira-kira kota mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 9 Olahan Khas Afrika Selatan yang Wajib Kamu Coba, Cita Rasa Autentik!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya