Comscore Tracker

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!

Kamu bisa berlibur sekaligus belajar di sini

Brunei Darussalam adalah salah satu negara di Asia Tenggara. Letaknya ada di pantai utara pulau Kalimantan.

Jika dibandingkan dengan negara lain, Brunei Darussalam menjadi salah satu negara yang paling jarang dikunjungi oleh wisatawan di dunia. Padahal negara ini memiliki banyak spot menarik yang wajib dijelajahi. Salah satunya kota Bandar Seri Begawan yang merupakan ibu kota Brunei Darussalam.

Nah, berikut ini terdapat rekomendasi tempat-tempat menarik di Bandar Seri Begawan yang sayang untuk dilewatkan. Simak ya.

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifudin

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!instagram.com/ann_drop

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, masjid merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Brunei. Salah satunya yaitu masjid Sultan Omar Ali Saifudin. Nama masjid ini diambil dari nama sultan Brunei ke-28, yaitu Omar Ali Saifudin III.

Gaya arsitektur masjid yang selesai dibangun pada tahun 1958 tersebut merupakan perpaduan antara arsitektur Mughal dan Italia. 

Lokasi: Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan BS8711, Brunei Darussalam

Jam operasional: 08.30–12.00; 13.30–15.00; 16.30–17.30

2. Museum Brunei

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!instagram.com/jalankeluarnegeri

Liburan ke suatu negara terasa kurang lengkap jika tidak menginjakkan kaki ke museum. Begitu pun saat kamu mengunjungi Brunei Darussalam.

Di museum Brunei kamu tidak hanya berlibur, tetapi juga dapat menambah pengetahuan mengenai negara ini. Koleksinya sangat lengkap, mulai dari sejarah alam, seni Islam hingga pengaruh kolonial pada Kesultanan modern.

Lokasi: Jalan Kota Batu, Bandar Seri Begawan 1510 Brunei Darussalam

Jam operasional: 09:30–17:00, kecuali Jumat 09:00–11:30 dan 14:30–16:30

Baca Juga: Traveller! Catat 6 Tips Ini Sebelum Berlibur ke Brunei Darussalam

3. Pantai Muara

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!instagram.com/bgtraveldiary

Pantai Muara dengan pemandangan indahnya termasuk salah satu pantai yang belum banyak dikunjungi. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai yang lembut dengan deburan ombaknya yang tenang.

Menyaksikan secara langsung matahari tenggelam di pantai Muara adalah aktivitas wajib yang harus dilakukan. Sebab pada saat itu pemandangannya benar-benar menakjubkan. Pantai Muara juga memiliki jalur joging dan area piknik yang bisa kamu gunakan bersama teman atau keluarga.

Lokasi: Jalan Pantai Muara, Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam

Jam operasional: 06.00-18.00

4. Taman Bermain Jerudong

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!instagram.com/jerudongpark

Mulai dibuka pada tahun 1994, Taman Jerudong pernah menjadi salah satu taman hiburan terbesar yang ada di Asia Tenggara. Wahana bermainnya sangat lengkap, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa pun ada dan semuanya terawat dengan baik.

Jangan khawatir jika perut keroncongan setelah puas bermain karena tersedia banyak food court dengan pilihan menu lezat yang menggugah selera. Setiap waktu salat tiba, taman bermain ini akan ditutup selama kurang lebih 30 menit.

Sebagai saran, saat mengunjungi taman bermain Jerudong setiap wisatawan diharuskan memakai pakaian yang sopan. Bahkan ketika bermain air pun tidak diperkenankan mengenakan bikini.

Lokasi: Jerudong BG3122, Brunei Darussalam

Jam operasional: 15.00–23.30, Sabtu dan Minggu 10.00–23.30

5. Museum Royal Regalia

5 Tempat di Bandar Seri Begawan yang Tak Boleh Dilewatkan, Mampir Yuk!instagram.com/aroundtheworldmm

Kehidupan sultan Brunei yang istimewa selalu menyita perhatian. Hal ini membuat banyak orang ingin mengetahui tentang bagaimana sultan Brunei dan keluarga menjalani kehidupan mereka sehari-hari.

Kamu yang penasaran akan hal ini, silakan untuk mengunjungi museum Royal Regalia yang merupakan destinasi populer di kota Bandar Seri Begawan. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Di dalamnya tersimpan pula banyak hadiah yang berasal dari para pemimpin terkemuka.

Lokasi: Jalan Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan BS8611, Brunei Darussalam

Jam operasional: 09.00-17.00

Nah, itulah rekomendasi tempat menarik yang ada di kota Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Kamu tertarik untuk mengunjungi semuanya?

Baca Juga: 10 Makanan Khas Brunei Darussalam yang Paling Mengoyang Lidah Turis

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya