Comscore Tracker

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!

Banyak kisah seram dan mengerikan yang beredar

Seperti yang kita tahu bahwa film-film horor produksi negeri Gajah Putih, Thailand, memiliki alur cerita menyeramkan yang sukses membuat bulu kuduk berdiri. Ternyata apa yang tampak pada layar terinspirasi dari kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Dalam budaya Thailand kepercayaan terhadap hantu sudah menjadi cerita turun temurun yang populer. Bahkan keterkaitan antara Thailand dengan legenda hantu menjadikan negara ini sebagai salah satu tujuan wisata untuk mereka yang menyukai hal-hal berbau mistis.

Di bawah ini terdapat lima tempat wisata di Thailand yang konon katanya angker lantaran banyak kisah seram dan menyeramkan yang beredar.

1. Siriraj Medical Museum

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!instagram.com/aparatmati

Baru melihat bangunan museum dari luar saja kamu sudah bisa merasakan suasana pilu dan mencekam secara bersamaan. Di dalam museum yang dikenal juga sebagai Museum of Death ini pengunjung dapat melihat jenazah manusia yang sebelumnya telah diawetkan dengan memasukkannya ke dalam larutan alkohol dan formalin.

Museum yang berada di lantai 2 Adulaydejvigrom building, rumah sakit Siriraj, Bangkok ini memungkinkan pengunjung untuk dapat menyaksikan secara langsung bagaimana wujud jenazah korban pembunuhan, organ-organ manusia yang rusak karena mutilasi, parasit, ditusuk dan diracun. Ada pula beragam bayi yang memiliki kelainan genetik.

Konon katanya di sini banyak roh anak kecil yang sering terlihat oleh warga sekitar. Bahkan di sudut-sudut ruangan banyak terdapat sesajen yang digunakan sebagai makanan roh-roh tersebut.

2. Sathorn Unique Tower

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!instagram.com/thailand_becausewecan

Terletak di distrik Bang Rak di Bangkok, menara Sathorn Unique yang dibangun sekitar 20 tahun lalu itu rencananya akan digunakan untuk kondominium. Namun, pembangunan menara setinggi 46 tingkat itu tidak dirampungkan lantaran pihak developer kehabisan dana dan arsiteknya terlibat kasus hukum.

Warga sekitar percaya bahwa pembangunan menara tersebut telah mendapat kutukan karena ketinggiannya yang menjulang telah menghalangi sebuah vihara yang dianggap sakral. Hal ini dianggap sebagai bentuk ketidakhormatan.

Pada tahun 2015 pernah ditemukan seseorang yang tewas di atas langit-langit menara. Pihak berwenang sudah memperingatkan siapa pun untuk tidak masuk ke dalamnya. Namun, tetap saja ada yang tidak menaati aturan. Mereka yang datang biasanya hanya untuk melihat-lihat karena penasaran, uji nyali, berburu hantu, dan sebagainya.

Baca Juga: 8 Wisata Horor di Aceh yang Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding

3. Wat Prasat

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!instagram.com/temple_on_day

Wat Prasat merupakan kuil yang dibangun pada masa pemerintahan Ayutthaya dan saat ini menjadi kuil tertua di Nonthaburi.

Apabila kamu ingin mengunjungi Wat Prasat pastikan untuk menjaga lisan agar tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan. Sebab konon katanya siapa pun yang berbicara kotor di tempat ini maka orang tersebut akan mengalami nasib sial bahkan sampai meninggal secara misterius.

4. Bang Pakong River Bridge

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!instagram.com/kornleard

Cerita horor dari jembatan di Chachoengsao ini muncul setelah setiap tahunnya ada saja orang-orang yang ingin melakukan percobaan bunuh diri. Mereka yang berhasil selamat rata-rata mengatakan telah melihat seorang wanita sedang duduk di pagar jembatan dan melambaikan tangan ke arah mereka sebelum melompat ke bawah.

Saat itulah secara tiba-tiba mereka seolah merasakan dorongan yang sangat kuat untuk mengikuti wanita tersebut terjun ke bawah jembatan. Mereka tidak sadar bahwa sebenarnya merekalah yang akan melakukan bunuh diri.

5. Ratchada Road

5 Tempat di Thailand yang Konon Katanya Angker, Bikin Merinding!instagram.com/rsugarrr

Saat mengunjungi Thailand dan melewati Ratchada Road, kamu diharuskan membunyikan klakson kala mendekati tikungan di dekat pengadilan Kriminal Bangkok. Sebab di sinilah nyawa sekitar 100 orang melayang akibat mengalami kecelakaan.

Penyebab kecelakaan masih menjadi perdebatan. Ada yang menyalahkan desain jalan, para pengendara yang mabuk dan ada pula yang menyalahkan para arwah yang konon masih ada di sana.

Mereka yang berhasil selamat dari kecelakaan mengatakan bahwa sebelum kejadian ada sesosok makhluk yang melompat dari pohon dan mendarat tepat di depan kendaraan mereka.

Nah, itulah lima tempat di Thailand yang konon katanya angker. Entah benar atau tidaknya cerita yang beredar, sebaiknya kamu selalu waspada di mana pun kamu berada dan jangan lupa selalu berdoa.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Menu Dessert Lezat Khas Thailand, Menggugah Selera!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya