Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!

Ada danau yang dipenuhi bunga teratai indah, lho!

Salah satu tujuan wisata paling populer saat ini adalah Thailand. Pasalnya, negara ini memiliki makanan khas yang lezat, pantai berpasir putih yang indah, dan kekayaan budaya yang menakjubkan.

Saat ke Thailand, orang biasanya lebih memilih singgah di Bangkok atau Chiang Mai. Padahal, masih banyak daerah lain di Thailand yang keindahannya bak surga, lho! Salah satunya Songkhla yang terletak di Thailand bagian selatan.

Dikelilingi oleh pantai, berikut ini terdapat 5 rekomendasi tempat wisata di Songkhla yang wajib masuk wishlist liburanmu. Simak, ya!

1. Golden Mermaid

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!potret Golden Mermaid (instagram.com/joketokidoki)

Terletak di Pantai Samila, pembangunan Golden Mermaid terinspirasi dari kisah cinta seorang nelayan muda pada putri duyung.

Konon, suatu hari putri duyung sedang menyisir rambutnya menggunakan sisir emas. Lalu, datanglah seorang nelayan muda menghampirinya. Karena terkejut, putri duyung itu kembali ke laut dan meninggalkan sisir emasnya. Nelayan muda yang menemukan sisir emas itu pun memutuskan menunggu kedatangan putri duyung setiap hari. Namun, ia tak pernah kembali.

Masyarakat setempat percaya bahwa jika kamu ingin mendapatkan keberuntungan dalam hubungan asmara, kamu harus menggosok rambut Golden Mermaid tersebut.

2. Ko Yo Island

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!potret Ko Yo Island (instagram.com/vagabonvince)

Kunjungan ke Ko Yo Island tak boleh dilewatkan saat kamu berada di Songkhla. Lokasinya sangat mudah diakses melalui Jembatan Tinsulanond yang merupakan jembatan beton terpanjang di Thailand.

Ko Yo Island terkenal dengan makanannya yang lezat, contohnya jampada dan ikan lele pedas. Kedua kuliner ini dapat ditemukan dengan mudah di Khun Jit Sea View atau Rai Thong Restaurant.

Tak hanya makanan, Ko Yo Island juga memiliki museum, kuil, dan patung Buddha berukuran besar yang sangat terkenal.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai di Thailand yang Keindahannya Memukau

3. Thale Noi

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!potret Thale Noi (instagram.com/alsmie_alias)

Ingin mengunjungi tempat wisata yang menghadirkan ketenangan dan keindahan? Datanglah ke Thale Noi! Menyusuri danau menggunakan perahu motor, kamu akan dibuat terpana dengan ratusan burung yang saling beterbangan dan berkicauan.

Sejauh mata memandang, objek lain yang akan menyita perhatianmu adalah bunga teratai yang memenuhi hampir seluruh permukaan danau.

4. Dragon Head Statue

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!potret Dragon Head Statue (instagram.com/psrcaoe_tch)

Dibangun pada tahun 2007, Dragon Head Statue merupakan tempat wisata budaya yang tergolong baru di Songkhla. Dragon Head Statue terdiri dari tiga bagian yang diletakan di tempat terpisah, yakni kepala di dekat pintu masuk, badan di taman, dan ekor di samping.

Dilihat dari banyaknya pengunjung, sudah dapat dipastikan jika Dragon Head Statue merupakan tempat wisata favorit masyarakat Songkhla. Yang unik dari Dragon Head Statue adalah mulut patungnya yang menyemburkan air.

5. Songkhla Zoo

5 Tempat Wisata Hits di Songkhla Thailand, Gak Pernah Sepi Pengunjung!potret Songkhla Zoo (instagram.com/ninanthachat)

Mengusung tema kebun binatang terbuka, tujuan utama pendirian Songkhla Zoo adalah untuk pelestarian dan konservasi alam. Berjalan kaki menyusuri Songkhla Zoo, kamu akan melihat berbagai macam hewan, seperti flamingo, unta, burung, harimau, banteng, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Songkhla Zoo juga dilengkapi dengan taman air yang digunakan sebagai tempat pertunjukan, mulai dari penguin, harimau, hingga kelangsungan hidup satwa liar.

Makin tertarik gak nih berkunjung ke Songkhla? Agar liburanmu semakin seru, jangan lupa ajak orang-orang tersayang juga, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Kanom Bueang, Jajanan Renyah Khas Thailand yang Mirip Crepes

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya