Comscore Tracker

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!

Kental nuansa alam dan budaya

Mae Hong Son merupakan salah satu provinsi terindah di Thailand yang memiliki perpaduan budaya Thailand dan Burma. Provinsi ini dapat dengan mudah kamu tuju dari Chiang Mai.

Beberapa wilayah Mae Hong Son ada yang diselimuti kabut karena terletak di perbatasan antara Thailand dan Burma. Beragam tempat wisata menarik dengan pemandangan paling menakjubkan pun bisa kamu temui di sini.

Bagi kamu yang sudah tak sabar ingin mengetahui Mae Hong Son lebih dalam lagi, berikut ini terdapat 5 rekomendasi tempat wisata menakjubkan yang bisa menjadi referensi liburan kamu selanjutnya.

1. Mae Sariang

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!Mae Sariang (instagram.com/chef_miguel_traveler)

Mae Sariang merupakan tempat wisata favorit para backpacker. Menyajikan keindahan alam pedesaan yang asri, sangat disayangkan tempat wisata ini belum memiliki banyak pengunjung.

Mae Sariang bisa menjadi destinasi wisata alternatif bagi kamu yang menginginkan suasana liburan yang berbeda di Thailand. Beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan, yaitu melakukan perjalanan ke suku setempat, bersepeda, membeli kerajinan tangan lokal, mengunjungi banyak kuil, dan lain-lain.

2. Wat Phra That Doi Kong Mu

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!Wat Phra That Doi Kong Mu (instagram.com/maew_muay)

Wat Phra That Doi Kong Mu yang dibangun pada tahun 1800-an terletak di puncak Bukit Doi Kong Mu. Untuk bisa sampai ke sini kamu harus berjalan selama setengah jam melewati hutan yang memiliki pemandangan alam sangat apik.

Saat tiba di lokasi, kamu akan disambut oleh dua patung singa ukuran besar bergaya Burma. Kuil Buddha Wat Phra That Doi Kong Mu memiliki atap berlapis emas. Di tempat inilah tersimpan abu milik salah satu murid utama Buddha dan gubernur yang memerintahkan pembangunan kuil pada saat itu.

Saat malam hari, lampu-lampu di kuil sengaja dinyalakan membuat Wat Phra That Doi Kong Mu terlihat semakin cantik.

Baca Juga: 10 Kuil Indah di Thailand dengan Arsitektur Menawan, Estetik!

3. Wat Chong Klang

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!Wat Chong Klang (instagram.com/hala.thailand)

Wat Chong Klang merupakan kuil bergaya Burma yang berdiri dengan megahnya di tepi sebuah danau kecil. Kuil ini dikelilingi oleh taman yang oleh penduduk setempat kerap dijadikan sebagai tempat bersantai.

Sementara itu, di dalam kuil ada lebih dari 30 patung yang dibawa dari Burma ke Thailand pada tahun 1860. Setelah puas menyusuri Wat Chong Klang, sempatkanlah mampir ke pasar di sekitar kuil untuk membeli kerajinan tangan lokal, jajanan manis, hingga baju tradisional Mae Hong Son yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh.

4. Pai River

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!Pai River (instagram.com/pooynoi)

Memiliki lingkungan alam yang indah menjadikan Pai River begitu dicintai tidak hanya oleh penduduk lokal saja tapi juga wisatawan dari negara lain. Berkunjung ke sini kamu akan menjumpai banyak penginapan dan restoran dengan bangunan bergaya kuno yang menakjubkan.

Momen liburan akan semakin berkesan ketika kamu menyempatkan diri menyusuri sungai dengan naik perahu. Dan pemandangan alam yang memukau akan menemani perjalananmu.

5. Padong Longneck Village

5 Wisata di Mae Hong Son-Thailand Ini Pesonanya Menghipnotis Abis!Padong Longneck Village (instagram.com/sophie_travel_s2)

Anggota suku bukit di Padong Village memiliki budaya meregangkan leher menggunakan cincin emas. Ini dilakukan oleh perempuan sejak mereka berusia 4 tahun hingga usia mereka 25 tahun. Penduduk di desa ini sangat ramah, jadi kamu bisa berinteraksi bersama mereka dengan nyaman.

Mae Hong Son memiliki beragam tempat wisata menarik yang pesonanya mampu menyegarkan pikiran dan menenteramkan hati. Setidaknya kalian harus mengunjunginya sekali seumur hidup!

Baca Juga: 5 Wisata di Surat Thani-Thailand yang Pesonanya Bikin Hati Terpikat

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya