Comscore Tracker

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkan

Ada yang sudah pernah ke sana? 

Kolombo merupakan kota terbesar yang ada di negara Sri Lanka. Sebagai kota yang cukup populer membuat banyak orang mengira bahwa Kolombo adalah ibukota Sri Lanka, padahal ibukota Sri Lanka yang sebenarnya adalah Sri Jayawardenapura Kotte.

Terdapat salah satu hal yang sangat menarik mengenai Kolombo yang perlu kamu ketahui yaitu meskipun termasuk kota metropolitan, tetapi hiruk-pikuknya tidak seperti di kota-kota metropolitan lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan kota metropolitan di Indonesia, suasana di Kolombo jauh lebih tenang dan damai. 

Terletak di negara Sri Lanka yang mendapat julukan sebagai 'Mutiara dari Samudra Hindia', Kolombo memiliki banyak tempat wisata yang menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti berikut ini.  

1. Mount Lavinia Beach

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/3agie

Mount Lavinia Beach adalah salah satu tempat wisata di Kolombo yang menjadi favorit para wisatawan, baik lokal maupun macanegara. Aktivitas yang biasa dilakukan oleh para wisatawan di Colombo adalah berenang, berjemur ataupun sekadar jalan-jalan sembari menikmati keindahan pantai. 

Mount Lavinia Beach tetap menarik untuk dikunjungi kapan pun bahkan pada saat malam hari. Jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen matahari tenggelam di pantai ini. Mount Lavinia Beach juga kerap kali menjadi tuan rumah bagi Ranibow Kite Festival.

2. Jami UL-Alfar Mosque

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkantimeout.com

Megahnya bangunan yang dimiliki Jami UL-Alfar Mosque di Kolombo sudah sangat terkenal di mana-mana. Maka, tidak heran jika masjid ini selalu ramai oleh para wisatawan. Dibangun pada tahun 1908, Jami UL-Alfar Mosque adalah tempat beribadah yang sangat bersejarah di Colombo. 

Arsitektur bangunan masjid Jami UL-Alfar mampu menimbulkan decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Masjid Jami UL-Alfar memiliki warna bangunan yang berlapis-lapis dan ini lah keunikannya. 

3. Beira Lake

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/_malith_

Sebelum menjadi destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, dulunya Beira Lake digunakan untuk jalur transportasi kapal atau kanal yang akan mendistribusikan barang-barang ke berbagai kota lain di Sri Lanka.

Memiliki luas sebesar 65 hektar, Beira Lake menyajikan pemandangan yang memesona. Bahkan pesona Beira Lake semakin mengagumkan saat malam hari karena ada banyak hiasan lampu berwarna-warni yang meneranginya. 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Sri Lanka, Ada Tapak Tilas Bangsawan Bugis!

4. Seema Malaka Temple

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/fraumagazine

Tidak jauh dari Beira Lake, terdapat tempat wisata lain yang harus kamu kunjungi ketika berkunjung ke Sri Lanka, yaitu Seema Malaka Temple. Seema Malaka Temple merupakan bangunan kuil tua agama Buddha yang dibangun pada abad ke-19. Negara Sri Lanka adalah salah satu negara yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Seema Malaka Temple pernah mengalami rekonstruksi ulang pada tahun 1976 dikarenakan bangunan aslinya mulai terendam air pada saat itu.

Guys, ketika berkunjung ke suatu negara, sempatkanlah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata bersejarah yang selain menawarkan keindahan, juga dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuanmu. 

5. Sri Ponnambalam Vanesar Kovil

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/vishalganesan

Selain Seema Malaka Temple, Sri Ponnambalam Vanesar Kovil juga sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Sri Lanka. Arsitektur bangunan Sri Ponnambalam Vanesar Kovil sangat estetik. Begitu memasuki kuil ini, suasana tenang dan damai akan langsung terasa. 

Jika berencana ingin mengunjungi Sri Lanka, jangan lupa mampirlah ke kota Kolombo, tepatnya ke kuil Ponnambalam Vanesar pada bulan Desember hingga Januari, karena saat itulah ada pertunjukkan gajah yang akan membuat pengalaman berliburmu terasa lebih menyenangkan.

6. Viharamahadevi Park

6 Tempat Wisata di Kolombo, Sri Lanka yang Sayang untuk Dilewatkaninstagram.com/darth_malmal

Kolombo memiliki taman yang sangat besar yang diberi nama Victoria sebelum akhirnya diubah menjadi Viharamahadevi. Taman ini sangat mudah diakses karena letaknya berada di depan gedung balai kota Kolombo.

Suhu udara di taman Viharamahadevi sangat sejuk yang mampu membuat para wisatawan betah berlama-lama berada di sini. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Ada kebun binatang mini dan air mancur di dalam taman. Bahkan ada taman bermain yang khusus disediakan untuk kanak-kanak. 

Nah, itulah enam tempat wisata di Kolombo yang sayang untuk dilewatkan. Semua tempat wisatanya sangat bagus kan? Jadi, kapan kamu akan berwisata ke sana, guys?

Baca Juga: Jangan Lakukan 7 Hal Ini di Surganya Wisata Safari Asia, Sri Lanka

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You