Comscore Tracker

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!

Pesonanya bak permata

Grenada merupakan sebuah negara yang terletak di kepulauan Karibia. Meskipun termasuk negara kecil di dunia, namun pesona yang dimilikinya bak permata. Banyak destinasi menarik yang wajib disambangi di Grenada, mulai dari pantai, tempat wisata sejarah, hingga tempat wisata alam.

Nah, untuk informasi lengkapnya, berikut ini terdapat rekomendasi destinasi wisata paling ikonik di Grenada yang bisa menjadi referensi liburanmu. Simak ya.

1. Palm Tree Botanical Gardens

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!grenadabluehorizons.com

Jika dibandingkan dengan destinasi wisata lain di Grenada, nama Palm Tree Botanical Gardens memang belum banyak dikenal. Padahal keindahannya begitu menakjubkan.

Kebun raya ini memiliki luas sekitar 2 hektar. Ada lebih dari 300 spesies tanaman yang terdiri dari varietas palem, anthurium, bromeliad, anggrek, bunga lili, dan lain-lain.

2. Sandy Island

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/shakingmypalmpalms

Untuk bisa sampai ke Sandy Island kamu hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit dengan naik perahu. Jika memiliki budget lebih, kamu bisa ikut tur kapal pesiar.

Pantai di pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut berwarna biru jernih. Ada juga cagar alam yang di dalamnya terdapat banyak pohon palem. Tidak hanya berenang, menyelam dan naik speed boat juga merupakan aktivitas yang sering dilakukan wisatawan di sini.

3. Grenada Underwater Sculpture Park

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/robby_cristian

Tempat ini merupakan situs menyelam yang menawarkan pemandangan terumbu karang dan bangkai kapal. Daya tarik utamanya adalah Underwater Sculpture Park pertama di dunia yang menyajikan koleksi seni kontemporer di bawah air dengan kedalaman maksimum 40 kaki.

4. Grand Anse Beach

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/michalak73

Grand Anse merupakan pantai terbesar dan paling terkenal di Grenada. Suasananya begitu tenang dan damai. Aktivitas yang biasanya wisatawan lakukan di pantai ini adalah berenang, berjemur, snorkeling, scuba diving, olahraga kayak, dan lain sebagainya.

5. Levera Beach

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/flow.adventure

Pantai Levera merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Grenada. Air lautnya berwarna biru bening dengan pasir coklat keemasan yang memukau. Pemandangannya semakin indah dengan banyaknya pohon palem yang berjejer rapi di tepi pantai.

Saat berkunjung pada bulan Maret hingga Agustus, kamu berkesempatan melihat kedatangan penyu yang bertelur kemudian kembali lagi ke lautan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Guadeloupe, Negara Bagian Prancis di Laut Karibia 

6. St. George's

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!caribjournal.com

St. George's merupakan ibu kota Grenada dan menjadi kota pelabuhan paling indah di kepulauan Karibia. Bangunan berwarna-warni yang terbuat dari batu bata semakin menambah kecantikan kota ini.

7. Fort Frederick

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/grenadachocolatefest

Dibangun oleh Prancis pada tahun 1779 dan diselesaikan oleh Inggris pada tahun 1791, Fort Frederick menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Berbeda dengan benteng lain yang memiliki meriam menghadap laut, meriam Fort Frederick justru menghadap ke daratan.

8. Annandale Falls

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!planetware.com

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Warna airnya sebening kristal. Kamu bisa berenang di kolam yang terletak tepat di bawahnya.

Di sekitar air terjun banyak tumbuh tanaman tropis seperti jahe liar dan pakis yang semakin menambah indahnya pemandangan tempat wisata yang satu ini.

9. Fort George

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/jacobtpatterson

Dibangun pada tahun 1705 oleh Prancis, Fort George merupakan benteng tertua yang ada di Grenada. Daya tarik utamanya adalah pemandangan kota St. George's dan laut yang spektakuler.

10. Grand Etang National Park

10 Destinasi Wisata di Grenada Paling Ikonik, Instagramable Banget!instagram.com/drlokraj

Grand Etang National Park menyajikan pemandangan hutan hujan yang mempesona. Di sini kamu dapat menyaksikan secara langsung mona monyet, beragam spesies burung, bunga anggrek, pohon-pohon yang menjulang tinggi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada pula air terjun Concord, danau Grand Etang, dan jalur pendakian gunung Qua Qua.

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Grenada yang bisa kamu sambangi. Ternyata negara di kepulauan Karibia ini memiliki destinasi wisata seru yang beragam. Kira-kira kamu ingin mengunjungi yang mana dulu, guys?

Baca Juga: 10 Makanan Kepulauan Karibia, dari Keong Hingga Ikan Terbang 

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya