Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!

Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam, ada di sini

Pakse merupakan ibu kota provinsi Champasak yang terletak di sebelah selatan Laos. Sebagai kota terpadat kedua di Laos setelah Vientiane, Pakse memiliki banyak destinasi wisata menarik yang menjadi favoritnya para wisatawan.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sini meliputi menjelajahi alam Pakse yang memukau, mengunjungi kuil bersejarah, menyusuri sungai Mekong yang terkenal, mencicipi aneka hidangan khas yang lezat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, jika ingin mengetahui lebih jelasnya tentang destinasi wisata yang ada di kota Pakse, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Champasak Historical Heritage Museum

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!Champasak Historical Heritage Museum (instagram.com/eyebluesky7)

Jika kamu ingin berwisata sekaligus menambah wawasan sejarah dan budaya Champasak, maka kamu harus berkunjung ke museum ini. Koleksinya terdiri dari sejumlah barang antik yang terbuat dari perunggu dan ukiran batu berornamen, persenjataan dan alat musik peninggalan kerajaan Khmer, perhiasan, serta aneka macam kerajinan lokal.

2. Wat Luang

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!Wat Luang (instagram.com/bonemartlage)

Wat Luang merupakan kuil terbesar dan terindah di Pakse yang menjadi rumah bagi sejumlah biksu. Wisatawan yang datang berkesempatan menyaksikan langsung upacara sedekah Laos yang terkenal yang dilakukan oleh para biksu.

3. Dao Heuang Market

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!Dao Heuang Market (instagram.com/elsa_n4n0)

Mengunjungi pasar Dao Heuang yang merupakan salah satu pasar terbesar di Laos adalah cara terbaik untuk mengenal budaya lokal masyarakat Pakse. Ada banyak makanan khas dan barang-barang unik yang bisa kamu peroleh dengan harga terjangkau di sini.

Tak hanya berbelanja, sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan dan suasana pasar tradisional Dao Heuang juga kerap dilakukan oleh wisatawan.

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Luang Prabang, Laos yang Sakral dan Unik

4. Wat Phou Salao

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!Wat Phou Salao (instagram.com/asiantrailsltd)

Daya tarik utama Wat Phou Salao adalah keberadaan patung Buddha berukuran besar di dalamnya. Terletak di atas bukit yang menghadap langsung ke sungai Mekong mengharuskanmu melewati anak tangga yang panjang dan curam untuk bisa sampai ke sini.

5. 4000 Islands

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!4000 Islands (instagram.com/charlie29xx)

Jika ingin mendapatkan suasana berlibur yang tenang dan damai, berkunjung ke tempat wisata ini dapat kamu lakukan. Biasanya wisatawan melakukan tur wisata sehari dengan pemandu untuk menjelajahi kawasan air terjun Don Dhet, Don Khon, dan Khon Pha Pheng.

6. Thaluang Street

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!Thaluang street (instagram.com/124thaluangcoffee)

Berkunjung ke sini saat berada di Pakse kamu akan disuguhi dengan kemegahan arsitektur kota Pakse di masa lalu. Ada banyak deretan ruko yang dibangun sekitar tahun 1920. Hal tersebut akan mengingatkanmu dengan jejak kolonialisme Lao-Prancis yang pernah berkuasa di kawasan ini.

7. River Mekong

7 Destinasi Wisata di Pakse Laos, Menarik Semua!River Mekong (instagram.com/bl_east)

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi sungai Mekong yang terkenal, mulai dari menyusuri sungai dengan naik perahu, berjalan-jalan di sekitar sungai, hingga duduk santai sembari menikmati pemandangan sungai dan matahari tenggelam yang menyajikan panorama mengagumkan.

Di sini juga ada restoran perahu dengan sajian makanan yang lezat.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Pakse yang menarik untuk dikunjungi. Kapan ke sini?

Baca Juga: 5 Keunikan Larb, Salad Laos-Thailand yang Gak Kalah Hits dari Som Tam 

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya