Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!

Lihat dari fotonya saja sudah bikin jatuh hati #LokalIDN

Sama seperti daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga menawarkan banyak tempat wisata yang seru dan menarik. Beberapa di antaranya bahkan ada yang tergolong masih baru.

Dengan tersedianya beragam pilihan tempat wisata membuat banyak orang menjadikan kabupaten ini sebagai tujuan berlibur yang mengasyikkan. Pengunjung yang datang pun bukan hanya masyarakat lokal saja, tapi juga banyak yang berasal dari daerah lain.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin menjelajahi Hulu Sungai Tengah, berikut ini terdapat 5 rekomendasi tempat wisata hits yang bisa jadi referensi. Yuk simak!

1. Tugu Burung Sulangking

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!Tugu Burung Sulangking (instagram.com/visithst)

Tempat wisata pertama yang harus kamu datangi saat menginjakkan kaki di Hulu Sungai Tengah adalah Tugu Burung Sulangking yang merupakan ikon kabupaten ini. Tugunya memiliki ukuran yang cukup besar.

Jika ingin berfoto, kamu harus siap-siap antre mengingat banyak orang yang juga ingin mengabadikan momen mereka di sini.

Lokasi: Jalan Brigjen Hasan Basri, Bukat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

2. Lok Laga

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!Lok Laga (instagram.com/zulkiflitala)

Dalam bahasa setempat, lok berarti sungai dan laga berarti naga. Dinamakan demikian karena sungai ini memiliki ukuran yang cukup luas.

Alasan Lok Laga menjadi tempat wisata yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Hulu Sungai Tengah adalah air sungainya jernih dan segar. Kamu pun bisa bermain air ditemani dengan pemandangan alam yang indah dan asri di sekitarnya.

Lokasi: Sungai Harang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Kalimantan Selatan yang Pamerkan Panorama bak Lukisan

3. Nateh

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!Nateh (instagram.com/barabai.banget)

Sangat disayangkan jika ke Hulu Sungai Tengah tapi tidak mampir ke Nateh. Nateh merupakan sebuah desa yang sangat terkenal di kabupaten ini. Pemandangan alam yang tersaji mampu membuat siapa saja terhipnotis oleh keindahannya.

Di Nateh terdapat jembatan gantung yang paling ikonik. Di sinilah para wisatawan kerap mengabadikan momen liburan mereka di Hulu Sungai Tengah dalam jepretan kamera. Berlatar belakang pemandangan alam yang mempesona dijamin akan membuat hasil fotomu semakin mengagumkan. 

Lokasi: Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

4. Goa Batu Sawar

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!Goa Batu Sawar (instagram.com/barabai.banget)

Dari luar, Goa Batu Sawar tampak kecil. Tapi, begitu kamu masuk ke dalam dan menyusurinya, kamu akan sadar bahwa goa ini sangat luas. Pemandangan di dalam goa dijamin sukses membuat siapa saja berdecak kagum oleh keindahannya.

Kamu tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menuju ke tempat ini karena akses jalan yang harus dilalui terbilang cukup mudah walaupun terjal dan menanjak. Kemudian saat tiba di lokasi, rasa lelahmu akan terbayar oleh pesona dari goa tersebut.

Lokasi: Haliau, Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

5. Bukit Rindang

5 Destinasi Wisata Hits di Hulu Sungai Tengah, Bikin Semangat Liburan!Bukit Rindang (instagram.com/faketravelr)

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin, mengunjungi Bukit Rindang adalah pilihan yang tepat. Menyaksikan indahnya pemandangan alam Hulu Sungai Tengah dari puncak bukit menjadikan liburan kamu terasa lebih istimewa.

Lokasi: Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bagaimana, tempat wisata di Hulu Sungai Tengah sangat beragam bukan? Selain itu, pemandangannya juga sangat memukau. Jadi, kapan kamu ke sini?

Baca Juga: 7 Dessert Khas Kalimantan Selatan Berbahan Tepung Beras, Bikin Nagih!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya