Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!

Pesonanya tenteramkan hati

Al Rayyan adalah salah satu kota metropolitan paling berkembang di Qatar. Meskipun begitu, pesona sejarahnya masih melekat pada kota yang terletak di sebelah barat Doha ini. Sepanjang menyusuri jalanan di Al Rayyan kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam fasilitas kelas dunia.

Gedung-gedung pencakar langit yang sarat dengan budaya Arab pasti akan membuatmu berdecak kagum. Untuk memulai perjalanan penuh petualangan di Al Rayyan, kamu wajib mengunjungi lima landmark utamanya berikut ini!

1. Al Wajbah Fort

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!Al Wajbah Fort (instagram.com/mamanya_yassir)

Termasuk benteng tertua di Qatar, Al Wajbah Fort merupakan tempat terjadinya pertempuran pada 1893. Kala itu pasukan Qatar berhasil mengalahkan Turki Utsmaniyah. Kemenangan tersebut kerap dirayakan secara luas dalam budaya Qatar.

Begitu tiba di Al Wajbah Fort, kamu akan disambut dengan menara pengawasnya yang luar biasa. Tembok besarnya yang kokoh juga sangat mengagumkan. Di sini juga ditampilkan sisa-sisa senjata yang pernah digunakan selama pertempuran.

2. Barzan Towers

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!Barzan Towers (instagram.com/kazim_ulde)

Pembangunan Barzan Towers pada akhir abad ke-19 bertujuan untuk melindungi sumber air Doha. Benteng yang menghadap ke arah laut ini memiliki tinggi 16 meter. Dari kawasan ini kamu bisa menyaksikan perpaduan sejarah dan bangunan megah yang terjaga.

Bangunan Barzan Towers yang kokoh menunjukkan betapa luar biasanya gaya arsitektur Qatar. Atapnya saja berlapis-lapis, terbuat dari tiang kayu, bambu, dan dahan bakau. Cocok bagi kamu yang gemar wisata sejarah.

3. Mystery Village

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!Mystery Village (instagram.com/alpinepk)

Dibutuhkan waktu hampir 90 menit berkendara dari pusat Kota Al Rayyan untuk bisa sampai ke Mystery Village yang terletak di tengah gurun tandus. Tapi jangan risau, perjalananmu kali ini dijamin sangat menyenangkan.

Kamu diharuskan melintasi medan yang terjal dengan gurun terbuka lebar melalui Semenanjung Zekreet. Mystery Village yang tidak pernah dihuni ini dapat memberikanmu sedikit gambaran mengenai bentuk desa tradisional di Qatar pada masa lalu.

Baca Juga: 11 Desa Wisata Paling Populer di Bali, Pernah ke Sini?

4. Musfur Sinkhole

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!Musfur Sinkhole (instagram.com/onemileatatimetravel)

Sebenarnya ada banyak gua di Qatar yang dapat diakses oleh pengunjung. Akan tetapi Musfur Sinkhole disebut-sebut sebagai yang terdalam. Gua ini terkenal sebagai keajaiban alam yang sangat memesona.

Tidak diketahui pasti berapa kedalaman gua ini tapi diperkirakan lebih dari 100 meter. Di dalamnya banyak burung dan hewan-hewan kecil yang membentuk sarang. Musfur Sinkhole juga menawarkan kedamaian yang cocok digunakan untuk meditasi.

5. Dukhan Public Beach

5 Destinasi Wisata Kece di Al Rayyan-Qatar, Wajib Masuk Bucket List!Dukhan Public Beach (instagram.com/amazingworldwithlara)

Terletak sekitar 75 kilometer sebelah barat Al Rayyan, Dukhan Public Beach memiliki garis pantai yang indah. Suasana di pantai sangat tenang. Saat matahari terbenam, pasir pantai yang berwarna putih berubah menjadi keemasan.

Air lautnya yang menyegarkan membuat siapa pun senang berlama-lama berada di sini. Bagi yang gemar snorkling dapat menjelajahi terumbu karang di lepas pantainya. Bersama keluarga kamu juga dapat menikmati barbekyu di area yang telah disediakan.

Tempat wisata di Al Rayyan sangat menawan, bukan? Jangan lupa masukkan dalam list liburan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Wisata Pantai Eksotis di Guatemala, Asri dan Menenangkan 

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya