Comscore Tracker

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratis

Perayaan ulang tahun ratu Inggris salah satunya, nih!

Selain dikenal memiliki banyak tempat bersejarah, negara Inggris juga dikenal memiliki banyak festival unik yang sayang untuk dilewatkan, lho. Bahkan festival-festival tersebut bisa kamu kunjungi dengan gratis alias tanpa dipungut biaya. Cocok sekali untuk kamu yang ingin berlibur ke Inggris dengan budget yang pas-pasan, nih.

1. Trooping the Colour

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratisamp.ibtimes.co.uk

Trooping the colour merupakan sebuah parade yang khusus diadakan untuk merayakan ulang tahun ratu Inggris. Di festival ini kamu akan melihat ratu Inggris ikut menaiki iringan kereta berkuda secara langsung.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan kerennya atraksi dari pesawat tempur AU Inggris di udara. Nah, kalau kamu berminat untuk menyaksikan festival tahunan ini, datanglah ke The Mall atau St. James’ Park pada tanggal 8 Juni 2019 mendatang, nih. 

2. The Big Cheese

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratissouthwalesargus.co.uk

Bagi kamu para pecinta kuliner, The Big Cheese yang diadakan di Caerphilly Castle harus masuk ke dalam daftar festival yang wajib kamu kunjungi saat berada di Inggris. Pasalnya saat festival The Big Cheese ini berlangsung banyak sekali tersedia kios yang menyajikan makanan-makanan enak, salah satu yang paling terkenal adalah keju asli Wales.

Saat malam hari festival yang akan diadakan pada tanggal 26 hingga 28 Agustus ini menjadi semakin meriah dengan adanya penampilan acara musik.

Baca Juga: Suka Travelling? 10 Frasa Bahasa Inggris Ini Wajib Banget Kamu Kuasai

3. Edinburgh Festival Fringe

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratisinternationaltraveller.com

Diadakan pada tanggal 2 hingga 26 Agustus mendatang, Edinburgh Festival Fringe yang merupakan festival seni terbesar di dunia ini wajib kamu sambangi. Akan ada puluhan ribu artis dan seniman yang ikut meramaikan Edinburgh Festival.

Jika berminat melihat festival yang akan dilaksanakan selama 25 hari secara berturut-turut tersebut kamu wajib datang ke Royal Mile, ya. Di sana juga tersedia aneka macam souvenir khas yang sangat lucu yang bisa kamu beli sebagai cendera mata, lho.

4. Lumiere London

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratisheartoflondonbid.london

Selain pesta kembang api di malam tahun baru, Lumiere London juga akan ikut menambah daftar acara paling meriah selama bulan Januari di kota London. Saat festival berlangsung, semua gedung yang ada di kota tersebut terlihat sangat terang oleh cahaya-cahaya yang sangat memukau. Demi bisa menciptakan sebuah karya yang luar biasa seperti ini ternyata banyak seniman lokal dan internasional yang ikut berkontribusi, lho. 

5. London Design Festival

Seru Banget, 5 Festival di Inggris Ini Bisa Dikunjungi Secara Gratiscnn.com

Festival gratis selanjutnya yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke Inggris adalah London Design Festival. Festival ini akan berlangsung selama 8 hari, yaitu mulai tanggal 14 hingga 22 September mendatang. London Design Festival banyak menampilkan berbagai macam instalasi seni yang nantinya akan diletakkan di ruang-ruang publik.

Itulah lima daftar festival gratis yang harus kamu kunjungi di Inggris. Jadi, festival apa yang akan kamu kunjungi pertama kali? 

Baca Juga: 7 Festival 'Terkotor' dari Berbagai Belahan Dunia, Ada dari Indonesia!

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You