Comscore Tracker

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungi

Keindahannya gak kalah dengan Rio De Janeiro

Terletak di benua Amerika Selatan, Brazil merupakan negara paling luas kelima di dunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat dan RRC. Memiliki wilayah yang luas, Brazil juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pada tahun 2014 Brazil yang dikenal sebagai tempat lahirnya para pemain sepak bola terhebat di dunia ini pernah menjadi tuan rumah perhelatan akbar piala dunia. Tentu hal tersebut membuat banyak orang berbondong-bondong ingin mengunjungi Brazil dan mengenal negara ini secara lebih dekat lagi.

Selain kota Rio De Janeiro, masih banyak sekali kota-kota lain di Brazil yang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berikut ini rekomendasinya. 

1. São Paulo

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungiholidayhouseboys.com

São Paulo merupakan salah satu kota terbesar di dunia. Kota São Paulo disebut-sebut sebagai hutan beton karena di sini berdiri banyak sekali gedung-gedung pencakar langit. Kota São Paulo juga sangat terkenal dengan para koki yang sangat jago dalam memasak.

Jangan kaget dengan banyaknya lampu merah di São Paulo karena dengan menempuh jarak sejauh 5 km saja kamu harus melewati sekitar 10 lampu merah. Para pengemudi di São Paulo terkenal cukup tertib, tidak akan kamu temui pengendara yang ugal-ugalan. 

Terdapat banyak tempat menarik di São Paulo yang wajib dikunjungi ketika kamu berada di sana, beberapa di antaranya Museum Seni São Paulo, teater kota, Ibirapuera Park, Museum Seni Kontemporer dan lain-lain. 

2. Cuiaba

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungimissionhome.com

Berjarak sekitar 2.000 km dari Rio de Janeiro, atau tepatnya di tengah Amerika Selatan, Cuiaba menyuguhkan wisata alam dan sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Cuiaba yang mendapatkan julukan sebagai Gateway to the Amazon ini dikelilingi oleh 3 lingkungan alam yang berbeda, yaitu Cerrado (lingkungan savana), Pantanal (salah satu kawasan tanah basah terbesar di dunia) dan hutan Amazon.

Bahkan kawasan Pantanal yang merupakan tempat tinggal berbagai spesies hewan dan tumbuhan langka ini pada tahun 2000 telah diakui oleh UNESCO sebagai Biosphere Reserve. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa selain tempat wisata alam, Cuiaba juga sangat kental akan sejarahnya. Di Cuiaba banyak berdiri bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur abad ke-18, seperti gaya Barok atau Neogotik.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Rio De Janeiro, Patungnya Tersambar Petir Setiap Tahun!

3. Salvador

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungibahiamar.com.br

Sebagai informasi bahwa pada tahun 1549 sampai 1763 Salvador pernah menjadi ibukota pertama negara Brazil. Karena kekayaan sejarah yang dimilikinya, Salvador dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan sejarah dunia. Siapapun pasti akan takjub saat melihat keindahan arsitektur dan bangunan-bangunan monumen di Salvador.

Selain wisata sejarah, wisata budaya dan pantai di Salvador juga sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa pantai yang terkenal adalah Praia do Forte, Praia Farol da Barra, Flamengo beach dan lain-lain. Sementara itu untuk wisata budaya, Salvador memiliki perayaan karnaval terbesar di dunia. 

4. Recife

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungifshoq.com

Di kota Recife yang menjadi destinasi  andalan para wisatawan saat berkunjung ke Brazil, kamu akan menemukan banyak sekali sungai dan jembatan. Maka, tidak heran jika Recife mendapatkan julukan sebagai Venice of Brazil. Menyusuri sungai adalah aktivitas favorit para wisatawan saat berkunjung ke Recife.

Selain itu, mengunjungi kota-kota tua bersejarah dan menjelajahi berbagai pantai yang keindahannya sangat eksotis di Recife juga tidak boleh kamu lewatkan. Beberapa diantaranya adalah Recife Antigo, Santa Ana, Pelourinho, Barra De Santiago dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Manaus

Selain Rio De Janeiro, 5 Kota di Brazil Ini Juga Wajib Dikunjungilatam.com

Kota Manaus cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai petualangan di hutan karena letaknya tepat di tengah hutan Amazon. Ada banyak spot menarik yang menawarkan keindahan alam sangat menakjubkan. Keramahan penduduk setempat akan membuat siapapun betah berkunjung ke Manaus. 

Setiap bulan selalu ada perayaan festival besar-besaran di Manaus. Contohnya Amazonas Carnival, Ponta Negra’s Music Festival, Amazonas Opera Festival, Amazonas Jazz Festival dan jangan lupa pada tanggal 24 Oktober ada perayaan ulang tahun kota yang sangat meriah dimana kota Manaus akan dibuat secantik mungkin.

Untuk wisata alamnya, beberapa yang terkenal di Manaus adalah air terjun Paricatuba dan Taman Nasional Jau yang merupakan taman nasional terbesar di Brazil dan Amerika Latin. 

Nah, itu lah lima kota di Brazil yang wajib dikunjungi selain Rio De Janeiro. Jadi, kapan kamu akan ke Brazil, guys? 

Baca Juga: Mengintip Wahana Wisata Edukasi Anggur Brazil di Majalengka

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You