5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!

Keindahannya gak kalah dengan pantai yang ada di Bali lho!

Rote Ndao adalah sebuah wilayah yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Rote Ndao memiliki banyak pantai yang pemandangannya mampu membuat siapapun terpesona.

Tetapi, meskipun sangat indah, ternyata salah satu "surga" di Indonesia Timur ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, lho. Nah, berikut ini rekomendasi lima pantai di Rote Ndao yang wajib masuk ke dalam bucket list-mu

1. Pantai Nembrala

5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!instagram.com/indonesiabeutifull

Pantai Nembrala terletak di desa Nembrala, kecamatan Rote Barat, kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pantai Nembrala seringkali disebut-sebut sebagai Kuta-nya Rote Ndao. Pantai ini merupakan tempat wisata favorit bagi para turis asing. 

Memiliki ombak berskala internasional yang mampu menantang adrenalin membuat pantai Nembrala banyak dicari oleh para pecinta surfing. Yang lebih menyenangkannya lagi adalah pantai Nembrala masih sepi oleh pengunjung, sehingga memungkinkanmu untuk bisa bebas menikmati indahnya pemandangan pantai dengan tenang. 

2. Pantai Oeseli

5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!instagram.com/aliviaalfiarty

Berlokasi di desa Oeseli, kecamatan Rote barat daya, Nusa Tenggara Timur, pantai Oeseli merupakan tempat wisata yang menjadi primadona tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Pantai Oeseli memiliki air laut berwarna biru kehijauan dengan debur ombak yang tenang. Hamparan pasir pantainya yang berwarna putih bersih sangat luas. 

Banyak yang menyebut jika tempat wisata yang satu ini lebih terlihat seperti danau daripada pantai. Hal ini dikarenakan sejauh mata memandang kamu akan melihat tebing-tebing dari batu kapur yang tinggi menjulang seolah memerangkap air laut yang masuk ke dalamnya. Selain duduk santai atau berenang, kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke tengah laut. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di SoE, Nusa Tenggara Timur

3. Pantai Bo'a

5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!instagram.com/aliviaalfiarty

Terletak di desa Bo’a, kecamatan Rote Barat, pantai Bo'a merupakan surganya para peselancar. Pantai ini memiliki ombak yang besar hingga mencapai 7 kali gulungan dan disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia setelah Hawaii. 

Setiap tahun yakni tepatnya saat musim ombak pada bulan September hingga Oktober seringkali diadakan event olahraga surfing mulai dari kelas regional hingga internasional. Pantai Bo'a memiliki pasir pantai berwarna putih bersih dan air laut biru jernih. Selain berselancar, kamu juga bisa berenang, memancing dan melakukan aktivitas snorkeling di pantai ini. 

4. Pantai Tiang Bendera

5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!instagram.com/amarbaco

Nama pantai yang berjarak hanya sekitar 5 km saja dari kota Ba'a ini memang cukup unik. Dinamakan pantai Tiang Bendera karena di tengah laut terdapat bebatuan karang seperti tiang bendera yang telah dibangun tugu batu beton setinggi 2,5 meter oleh Belanda sebagai tanda bahwa tempat tersebut merupakan tanah jajahan Belanda.

Para wisatawan yang ingin menaiki bukit karang di pantai disarankan untuk berhati-hati karena karangnya sangat tajam. Pada saat air laut sedang surut, wisatawan juga dapat memasuki gua-gua batuan karang yang terletak di gugusan karangnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Tiang Bendera adalah saat sore hari karena pemandangan sunset dari pantai ini sangat lah indah. 

5. Pantai Tolanamon

5 Pantai di Rote Ndao yang Wajib Masuk Bucket List, Keren Abis!instagram.com/like_ntt

Pantai Tolanamon atau yang dikenal juga dengan nama pantai Inaoe merupakan "pantai perawan" yang sangat cantik. Tempat wisata yang tergolong baru ini terletak di kecamatan Rote Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantai Tolanamon memiliki air laut berwarna hijau toska dan biru tua. Pasir pantainya berwarna putih bersih. Ombak di pantai ini juga sangat bersahabat sehingga aman untuk berenang. Di sekeliling pantai terlihat banyak bukit-bukit kecil yang tampak seperti mengapung di atas air. 

Nah, itulah lima pantai di Rote Ndao yang wajib kamu eksplor keindahannya. Jadi, pantai apa yang ingin kamu kunjungi pertama kali? 

Baca Juga: 10 Pesona Pantai Walakiri Surga Nyata di Sumba, Nusa Tenggara Timur

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You