Comscore Tracker

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!

Pemandangan alamnya menakjubkan

Secara administratif terletak di Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju terkenal dengan wisata pantai yang memiliki pemandangan sangat memukau. Suasana tenang dan sejuknya juga cocok dijadikan sebagai tempat pelarian sejenak termasuk healing. Melakukan kegiatan tersebut disarankan agar pikiran yang suntuk bisa kembali fresh.

Apabila kamu memiliki rencana mengunjungi Mamuju dalam waktu dekat, lima wisata pantai di bawah ini wajib kamu masukkan ke dalam list.

1. Pantai Manakarra

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!Pantai Manakarra (instagram.com/rizkindrap)

Pantai Manakarra yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju ini termasuk tempat wisata yang sedang populer. Pasalnya, pantai ini memiliki panorama yang indah terutama pada saat matahari terbenam.

Siapa saja dapat mengunjungi Pantai Manakarra secara gratis karena pengunjung tidak dibebankan biaya masuk. Tak perlu khawatir perut keroncongan setelah puas bermain air, tersedia banyak penjual makanan dengan harga sangat terjangkau dan mudah ditemukan.

2. Pantai Dato

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!Pantai Dato (instagram.com/medarohma)

Terletak di Dusun Pangale, daya tarik Pantai Dato bukan hanya pemandangan alamnya yang sangat memukau. Ada juga banyak terumbu karang dan biota laut yang ekosistemnya masih terjaga dengan baik.

Sejauh mata memandang, hamparan pasir pantai berwarna putih tampak sempurna berpadu dengan air laut yang sangat jernih. Keindahan Pantai Dato semakin memesona saat sunset tiba. Selain naik perahu, fasilitas lain yang bisa kamu gunakan adalah tangga untuk naik ke atas tebing.

3. Pantai Tapandullu

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!Pantai Tapandullu (instagram.com/solidaritasfotografisulbar)

Pantai Tapandullu yang terletak di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju ini memiliki hamparan pasir berwarna putih yang lembut. Di sekelilingnya banyak ditumbuhi pepohonan hijau sehingga meskipun cuacanya panas, udaranya tetap sejuk. Air laut berwarna biru jernih diikuti deburan ombak yang tenang membuat pengunjung betah berlama-lama bermain di Pantai Tapandulu.

Selain itu, fasilitas umum yang tersedia pun cukup lengkap. Ada banyak gazebo dan hotel yang bisa dijadikan untuk beristirahat serta restoran yang menyediakan beragam makanan lezat. Jadi, kamu tak perlu khawatir perut keroncongan setelah puas bermain air.

Baca Juga: 5 Pantai dengan Garis Pantai Terpanjang di Gunung Kidul, Menawan!

4. Pantai Galung

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!Pantai Galung (instagram.com/sri.andriani.sam)

Pantai di Mamuju yang pemandangannya tak kalah indah dari Pantai Tapandullu adalah Pantai Galung. Terletak di daerah Kalukku, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar, terutama saat akhir pekan dan pada musim liburan. Tak sulit menuju ke Pantai Galung karena akses jalannya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Begitu tiba di lokasi, kamu akan disambut dengan aroma laut yang khas dan menyegarkan. Suasananya juga sejuk dan tenang karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Siapa pun pasti akan betah berlama lama berada di tempat ini.

5. Pantai Rangas

5 Pantai di Mamuju Ini Cocok untuk Healing, Bikin Pikiran Jadi Segar!Pantai Rangas (instagram.com/rezaldisafitri)

Pantai Rangas juga termasuk salah satu destinasi wisata pantai di Mamuju yang sangat populer. Penamaannya disesuaikan dengan lokasi pantai ini berada, yaitu di kawasan Rangas. Wisatawan yang datang pasti akan betah berada di pantai yang satu ini.

Pasalnya, Pantai Rangas menyuguhkan pemandangan alam yang memesona dan pastinya membuat hati nyaman. Di pinggir pantai banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa yang rindang. Pastinya membuat suasana semakin sejuk.

Kumpulan pantai-pantai di atas menawarkan pemandangan yang indah dan sayang dilewatkan kala berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai mana yang pertama kali menarik perhatianmu untuk dikunjungi lebih dulu, nih?

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Bara Bulukumba, Favorit Pencinta Laut Sulawesi

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya