Comscore Tracker

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!

Ada pantai yang tidak memiliki pasir

Demak merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Dahulu Demak dikenal sebagai kerajaan Islam paling berjaya. Tidak heran jika banyak tempat wisata bersejarah yang bisa kamu temukan di sini.

Namun selain wisata sejarah, Demak juga memiliki destinasi wisata lain yang tidak kalah populer, salah satunya wisata pantai. Nah, kira-kira apa saja ya pantai-pantai yang ada di Demak? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pantai Onggojoyo

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!instagram.com/kitacintademak

Pemandangan di pantai Onggojoyo sangat indah dan asri. Deburan ombaknya cukup tenang sehingga cocok menjadi tujuan berlibur bersama keluarga. Kamu juga bisa naik perahu sembari menikmati pesona hutan bakau yang memukau.

Menyaksikan matahari tenggelam di pantai Onggojoyo merupakan aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan. Banyak memiliki lokasi foto yang ciamik, tidak heran jika pantai ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk melakukan sesi foto prewedding.

Alamat: Jalan Tambak Gojoyo, Wedung, kabupaten Demak

2. Pantai Morosari

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!instagram.com/dolandemak

Alasan pantai Morosari begitu populer di kalangan wisatawan adalah karena pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang indah, kawasan hutan bakau yang tersusun rapi, dan jembatan panjang yang menjorok ke arah laut.

Beberapa aktivitas favorit yang dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke pantai Morosari yaitu berenang, sekadar berjalan-jalan santai menyusuri hutan bakau, berburu foto, dan memancing. Satu hal yang perlu kamu ketahui tentang pantai Morosari adalah tidak adanya pasir yang membentang seperti di pantai-pantai lainnya.

Soal fasilitas umum kamu tidak perlu khawatir sebab mushola, toilet, tempat parkir, tempat berteduh, dan tempat makan sudah tersedia. Sekadar saran, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Morosari adalah saat sore hari karena panoramanya jauh lebih indah berkali-kali lipat.

Dibuka untuk umum selama 24 jam, harga tiket yang perlu kamu bayar agar bisa masuk ke dalam pantai Morosari adalah Rp5.000 saja per orang.

Alamat: Bedono, Sayung, Bedono, Demak, kabupaten Demak

Baca Juga: 9 Kuliner Lezat Khas Demak Ini Wajib Dicoba, Bikin Nagih!

3. Pantai Tirangan

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!instagram.com/sinyo_izza

Seperti pantai Morosari, pantai Tirangan juga memiliki kawasan hutan bakau dan jembatan yang menjorok ke arah laut. Bedanya di pantai ini terdapat pasir pantai.

Bagi yang suka mengonsumsi makanan laut, pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi karena kamu bisa membeli hasil tangkapan dari nelayan lokal dengan harga yang lebih murah dan tentu saja dalam kondisi yang masih segar. 

Alamat: Desa Babalan, kabupaten Demak

4. Pantai Glagah Wangi Istambul

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!instagram.com/wartademak

Pantai Glagah Wangi Istambul merupakan tempat wisata baru di Demak sehingga wisatawan yang berkunjung pun tidak terlalu banyak. Meski belum sepopuler tempat wisata lain di Demak, namun tempat wisata ini menawarkan pesona yang luar biasa.

Deburan ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman untuk anak-anak berenang ataupun bermain pasir di pinggir pantai. Kamu dan keluarga juga bisa menyewa perahu lho.

Sayangnya akses jalan menuju pantai ini sedikit sulit dan fasilitas umumnya belum tersedia. Oleh karena itu sebaiknya sebelum pergi kamu sudah mempersiapkan semua keperluanmu terlebih dahulu.

Alamat: Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak

5. Pantai Surodadi

5 Wisata Pantai Paling Indah di Demak, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!wartawisata.id

Pemberian nama pantai ini disesuaikan dengan lokasinya yaitu di desa Surodadi. Saat tiba di pantai ini kamu akan disambut dengan suasana yang tenang dan nyaman hingga membuatmu betah berlibur.

Pantai Surodadi memiliki garis pantai yang landai sehingga sangat mengasyikkan untuk bermain pasir ataupun berkejar-kejaran. Ada juga hutan bakau yang tentunya menarik untuk disambangi.

Alamat: Desa Surodadi, kecamatan Sayung, kabupaten Demak

Nah, itulah tempat wisata pantai di Demak yang pesonanya akan membuatmu sulit berkedip. Kira-kira pantai mana yang ingin kamu kunjungi untuk pertama kali?

Baca Juga: 6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui sebelum Berwisata Ke Pantai Pegadungan

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya