Comscore Tracker

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang Memesona

Banyak hal menarik yang bisa kamu jumpai di sini

Keberadaan Wat Phra Si Rattana di Bangkok, Thailand, memang belum sepopuler Grand Palace. Namun, kuil ini dikenal sebagai situs keagamaan menarik perhatian karena berkaitan dengan sejarah dan asal usul Buddha Zamrud yang misterius.

Selain itu, arsitekturnya juga sangat megah, lho. Siapa pun bisa berkunjung ke sini setiap hari sambil menikmati pemandangan dan suasana yang damai.

Kalau kamu berencana liburan ke Bangkok, Thailand, cobalah wisata religi ke kuil megah ini. Berikut beberapa potret Wat Phra Si Rattana yang mengagumkan.

1. Wat Phra Si Rattana memiliki nama lain Wat Phra Si Rattana Satsadaram, Wat Phra Kaew, dan Temple of the Emerald Buddha

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/jorgen_dahlstrom)

2. Dinamakan Kuil Buddha Zamrud karena terdapat patung emerald Buddha yang terbuat dari batu giok hijau di dalamnya. Begini bentuknya

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/giuliostix)

3. Patung itu ditemukan pada 1400-an di Cheang Rai dan dipercaya dapat membawa kemakmuran dan keberuntungan, lho

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/aka.aka.akira)

4. Wat Phra Si Rattana dibangun pada 1783 atas perintah Raja Rama I bersamaan dengan pemindahan ibu kota Thailand ke Bangkok

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/mr_coke24)

Baca Juga: 10 Fakta Asiatique di Thailand, Kawasan Belanja Paket Lengkap!

5. Letak kuil menawan ini ada di Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/gogagerman)

6. Eksterior Kuil Buddha Zamrud didominasi dengan warna oranye, hijau, merah, dan biru. Terdapat pula sentuhan emas yang menawan

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/studioy3ni)

7. Setiap pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk sebesar 500 Baht dihitung dari pintu masuk Grand Palace

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/nobisuke_bkk)

8. Tak hanya sebagai tempat ibadah, kuil ini jadi tempat bersejarah. Kamu bisa berjalan-jalan santai sembari mengabadikannya dalam kamera

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/snoozegee)

9. Banyak hal menarik untuk dilihat di sini. Seperti perpustakaan, Shiny Elephants, replika Angkor Wat, dan mural menggambarkan cerita Ramayana

9 Potret Wat Phra Si Rattana, Kuil Buddha di Thailand yang MemesonaPotret Wat Phra Si Rattana (instagram.com/sonata_jt)

Keberadaan Kuil Buddha Zamrud menunjukkan betapa pentingnya agama Buddha bagi masyarakat Thailand. Di sini, kamu  dapat mempelajari budaya, adat istiadat, tradisi, dan sejarah kuil. Berminat ke sini saat liburan nanti?

Baca Juga: 10 Fakta Kuil Sensoji, Kuil Tertua dan Bersejarah di Jepang

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya