Comscore Tracker

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan Fauna

Masih satu kawasan dengan hutan kalimantan

Sudah tahu belum kalau Brunei Darussalam merupakan salah satu negara kaya di Asia Tenggara? Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa di negara ini hanya ada bangunan-bangunan megah sebagai tujuan wisata. Pasalnya, Brunei Darussalam memiliki taman nasional yang sangat populer, yaitu Taman Nasional Ulu Temburong.

Taman nasional ini dianggap sebagai hutan hujan tropis terbaik yang dilestarikan di Pulau Kalimantan dan merupakan surga bagi para ilmuwan karena kemegahan alamnya sangat mengesankan. Berikut ini 9 potret Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei Darussalam. Yuk, simak!

1. Taman nasional yang dikenal juga dengan nama Fathul Park ini adalah taman nasional pertama yang didirikan di Brunei dan dilindungi sejak tahun 1991

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/yeohhh)

2. Letaknya ada di Distrik Temburong, Brunei Darussalam bagian timur

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/liamadrid)

3. Taman Nasional Ulu Temburong dapat ditempuh dengan naik speedboat selama 45 menit menyusuri Sungai Brunei dan Sungai Limbang

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/yeohhh)

4. Sepanjang perjalanan kamu dapat menikmati pemandangan Kampung Ayer, Kampung Setia, hutan bakau, dan hewan-hewan yang ada di pesisir sungai

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/quarter.cutting)

5. Bagi yang suka aktivitas menantang adrenalin, dapat mengikuti river tubing dengan ban untuk menyusuri Sungai Temburong yang alami, bersih, dan segar

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/alysonchen)

Baca Juga: 10 Taman Nasional Terindah di Indonesia, Pesonanya Sudah Mendunia!

6. Sementara itu di dalam air terjun yang terletak di tengah hutan terdapat banyak ikan kecil yang umumnya digunakan untuk fish teraphy

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/_southeastasia)

7. Pada malam harinya kamu berkesempatan melakukan safari night menyusuri Sungai Temburon. Jika beruntung, kamu bisa melihat spesies katak paling kecil di dunia, lho!

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/brocklobster)

8. Spot menarik selanjutnya adalah Canopy Walk setinggi 42 meter. Dari sini pemandangan hutan yang alami terasa sangat menyejukkan mata

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/aseanjapancentre)

9. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sebelum fajar karena banyak burung dan binatang yang keluar mencari makan. Bikin suasana di hutan belantaranya benar-benar terasa!

9 Pesona Taman Nasional Ulu Temburong di Brunei, Kaya Flora dan FaunaTaman Nasional Ulu Temburong (instagram.com/yamashitaphoto)

Taman Nasional Ulu Temburong wajib dikunjungi oleh kamu yang mencintai alam dan aktivitas outdoor. Apabila kamu sedang berada di Brunei Darussalam, jangan lupa untuk singgah dan berpetualang di taman ini, ya.

Baca Juga: 9 Potret Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Pesona Alamnya Juara!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya