Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!

Bikin kamu senang liburan di sana!

Abu Dhabi merupakan ibu kota Uni Emirat Arab yang lokasinya ada di tepi laut dan memiliki tata ruang yang rapi. Sebelum ditemukan minyak, Abu Dhabi hanyalah sebuah pemukiman nelayan kecil. Namun, saat ini Abu Dhabi telah berkembang menjadi kota modern yang menjadi pusat pemerintahan dan bisnis.

Tidak hanya itu saja, berbagai tempat wisatanya yang memukau juga begitu menyita perhatian dan tentunya wajib dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Masjid Agung Sheikh Zayed

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/sheikhzayedgrandmosque

Masjid Agung Sheikh Zayed yang megah merupakan tujuan wisata paling populer di Abu Dhabi. Arsitektur bangunannya gabungan dari desain Mameluke, Ottoman dan Fatimiyah. Bagian interior dan eksterior masjid dilapisi marmer dengan ukiran yang rumit, menggunakan ubin mosaik, dan kaca yang menjadikannya tampak spektakuler.

Mampu menampung 40.000 jamaah, masjid yang mulai dibuka pada tahun 2007 tersebut didedikasikan untuk mendiang Sheikh Zayed bin Sultan al-Nahyan. Mereka yang non-muslim diizinkan masuk ke semua area masjid.

Wisatawan yang ingin menyusuri area masjid disarankan untuk mengikuti tur. Jadi, selain Masjid Agung Sheikh Zayed, mereka juga berkesempatan mengunjungi pasar tradisional, pelabuhan nelayan Al Mina dan desa-desa kecil di Abu Dhabi. 

2. Ferrari World

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/ferrariworldabudhabi

Berlokasi di Yas Leisure Drive, Pulau Yas, Ferrari World merupakan taman hiburan terkenal yang menghadirkan sensasi balapan formula satu di Abu Dhabi. Di dalamnya terdapat wahana yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa, mulai dari trek junior GT hingga roller coaster setinggi 42 meter dengan kecepatan 120 kilometer per jam.

Selain itu wisatawan juga dapat melihat aneka macam koleksi mobil Ferrari dari tahun 1947 dan tur ke pabrik Ferrari untuk menambah pengetahuan mereka mengenai mobil.

3. Museum Louvre Abu Dhabi

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/kma_cam

Louvre Abu Dhabi merupakan museum paling spektakuler yang ada di Timur Tengah. Arsitektur bergaya kontemporer dengan kubah perak yang menaungi galeri museum menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Mengunjungi museum ini kita dapat mempelajari sejarah peradaban umat manusia sejak zaman Neolitik sampai sekarang. Beberapa koleksi terkenal yang ada di dalam museum meliputi patung Mesir kuno, lukisan Picasso, dan berbagai pameran seni lainnya.

4. Qasr Al Hosn

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/xn2da

Qasr Al Hosn yang dikenal juga sebagai Benteng Tua atau Benteng Putih merupakan bangunan bersejarah tertua di Abu Dhabi. Dibangun pada tahun 1793, dulunya benteng ini digunakan sebagai kediaman para penguasa sekaligus pusat pemerintahan. Namun, sekarang telah dialihfungsikan menjadi museum sejarah dan budaya Abu Dhabi.

5. Warner Bros World

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/_sowmix

Warner Bros World adalah taman hiburan terbaru yang lokasinya ada di Pulau Yas. Di dalamnya terdapat karakter-karakter pahlawan dan penjahat yang biasa ditemukan dalam kartun, film, maupun buku komik. Ada pula wahana permainan berdasarkan karakter-karakter tersebut.

Wahana permainan yang tersedia di sini meliputi Bedrock dan Cartoon Junction yang dikhususkan untuk anak-anak serta Gotham City dan Metropolis yang di dalamnya terdapat wahana utama. Salah satunya yang terkenal adalah wahana yang menggabungkan konten interaktif 4D dengan sensasi naik roller coaster.

Baca Juga: Keren! Nama Jokowi Diabadikan Menjadi Nama Jalan di Abu Dhabi UEA

6. Taman Umm Al Emarat

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/ummalemaratpark

Taman Umm Al Emarat merupakan taman umum tertua dan terbesar di Abu Dhabi. Setelah mengalami renovasi, taman ini menjadi lebih indah dari sebelumnya. Di tengah taman terdapat sebuah bangunan yang menjulang tinggi dan sangat ikonik. Dari bangunan ini wisatawan berkesempatan melihat indahnya pemandangan taman secara keseluruhan. 

7. Heritage Village

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/haru.junko_round_the_world

Heritage Village merupakan tempat wisata yang menampilkan desa-desa oasis tradisional dengan taman hijau yang mengelilinginya. Begitu menginjakkan kaki di sini, wisatawan seperti dibawa kembali ke masa lalu kota Abu Dhabi.

Dengan berkunjung ke Heritage Village, wisatawan berkesempatan untuk mempelajari tentang segala hal yang berkaitan dengan perdagangan tradisional dan berbagai macam kerajinan, seperti tembikar, logam, tenun, dan pemintalan.

8. Corniche Road

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/mr_olek888

Corniche Road merupakan jalur pejalan kaki yang dilengkapi dengan area taman bermain anak dan pantai. Sejauh mata memandang wisatawan akan dibuat terpana dengan pemandangan air laut yang jernih dan kota yang sangat indah. Berjalan-jalan santai atau bersepeda menyusuri Corniche Road adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. 

9. Women’s Handicraft Centre

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/dubaitoursguide

Women’s Handicraft Centre adalah pusat tradisi untuk tekstil, sulaman, keranjang anyaman, dan seni daun palem. Berkunjung ke sini wisatawan akan disambut dengan berbagai macam kain dan aksesoris berwarna cerah yang memesona. Bagi siapa saja yang ingin mengabadikannya dalam bidikan kamera, sangat disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu.

Di tempat ini juga ada jasa pembuatan tato henna dengan desain yang rumit yang tidak banyak ditemukan di tempat lain. 

10. Pulau Zaya Nurai

10 Tempat Wisata di Abu Dhabi yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!instagram.com/zayanuraiisland

Pulau Zaya Nurai dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja menggunakan perahu dari pantai Abu Dhabi. Tempat ini memiliki keindahan bak surga. Pasir pantai berwarna putih yang lembut membentang luas. Air lautnya juga berwarna biru kehijauan yang jernih.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menginap di The Villas at Hotel kala mengunjungi Pulau Zaya Nurai. Sebab di sinilah wisatawan bisa beristirahat dengan nyaman sekaligus menikmati keindahan pulau yang tiada duanya.

Nah, itulah tempat-tempat menarik di Abu Dhabi yang wajib dikunjungi. Kapan ke sini, guys?

Baca Juga: 8 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Yas, Pulau Mewah di Abu Dhabi

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya