Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!

Tempat wisatanya tenteramkan jiwa banget

Tashkent merupakan ibu kota Uzbekistan dan menjadi kota terpadat di Asia Tengah. Kota ini memiliki banyak tempat menarik dan nyaman untuk dikunjungi. Mulai dari museum yang menyimpan benda-benda bersejarah hingga monumen.

Setidaknya terdapat lima landmark paling populer di Tashkent yang akan memberikanmu pengalaman berlibur paling mengesankan. Sempatkan ke sana jika liburan ke Tashkent, Uzbekistan, ya!

1. Tashkent Tower

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!Tashkent Tower (instagram.com/ali_photo__blog)

Dibangun pada 1980-an, Tashkent Tower merupakan salah satu menara TV tertinggi di Asia Tengah dan dunia dengan ketinggian mencapai 375 meter. Saat malam hari, menara ini akan menyala, sehingga terlihat semakin menawan.

Naiklah ke puncak menara menggunakan lift, kamu dapat melihat seluruh keindahan pemandangan kota menggunakan teleskop yang telah disediakan. Menara ini semakin istimewa dengan adanya restoran berputar dan beberapa pameran di lorongnya, lho.

2. Kukeldash Madrasah

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!Kukeldash Madrasah (instagram.com/iryota_gram)

Kukeldash Madrasah yang sudah ada sejak abad ke-16 ini jadi salah satu landmark tertua di Tashkent. Di awal pembangunannya, Kukeldash Madrasah difungsikan sebagai sekolah agama. Seiring berjalannya waktu, bangunan ini memiliki fungsi serbaguna sebagai benteng kerajaan dan pusat eksekusi sebelum diubah kembali menjadi sekolah.

Tempat ini terdiri dari labirin-labirin yang memberikan suasana tradisional saat memasukinya. Meskipun bangunan lama, tapi Kukeldash Madrasah masih berdiri kokoh hingga saat ini, padahal sempat terkena beberapa gempa bumi besar.

3. Charvak Lake

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!Charvak Lake (instagram.com/payal978)

Charvak Lake adalah danau di dekat Chimgan Mountain. Airnya yang jernih kerap digunakan wisatawan lokal untuk berenang sebelum naik kereta gantung menuju Chimgan Mountain. Dilihat dari atas, pemandangan tempat wisata yang satu ini sangat memukau.

Tak peduli dengan musim, Charvak Lake selalu ramai dikunjungi. Misalnya saat musim dingin, banyak wisatawan yang datang untuk bermain ski, melakukan trekking saat musim semi, dan piknik di pinggir danau ketika musim panas.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Religi di Eropa, Favorit Wisatawan, nih!

4. State Museum of History of Uzbekistan

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!State Museum of History of Uzbekistan (instagram.com/kam_ru)

Liburanmu ke Uzbekistan terasa kurang lengkap tanpa bertandang ke State Museum of History of Uzbekistan. Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini menyediakan informasi mengenai sejarah Uzbekistan selama ribuan tahun, mulai dari peninggalan kuno di lantai 1 dan diakhiri sejarah abad ke-21 di lantai 4.

Dari jumlah total koleksi museum, seperempat jutanya telah dikumpulkan dari seluruh negeri. Tak ada salahnya memasukkan wisata ini dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Uzbekistan.

5. Chorsu Bazaar

5 Tempat Wisata Populer di Tashkent-Uzbekistan, Liburan Jadi Berkesan!Chorsu Bazaar (instagram.com/griffon.architecture)

Didirikan pada abad pertengahan, Chorsu Bazaar merupakan pasar  paling terkenal di Tashkent. Dengan kubah berwarna biru yang ikonik, bangunan ini terdiri dari beberapa tingkatan.

Di dalamnya banyak penjual pakaian, kain, piring, suvenir, buah-buahan kering, makanan, barang-barang rumah tangga, dan lain-lain. Selain membeli oleh-oleh dengan harga miring, di Chorsu Bazaar kamu juga dapat mempelajari sedikit budaya penduduk lokal.

Berlibur ke Tashkent, Uzbekistan, akan memberikan pengalaman paling menyenangkan sekaligus mengesankan. Arsitektur bangunannya yang megah dan unik juga sayang untuk dilewatkan, lho. Tempat mana dulu yang pengin kamu datangi?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya