Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau Pulang

Paket wisata lengkap yang harus kamu coba

Nainital merupakan salah satu wilayah perbukitan terbaik di India. Wilayah ini terkenal dengan berbagai macam wisata alam memukau yang menantang adrenalin.

Kondisi iklim yang mendukung sepanjang tahun juga menjadi alasan bagi wisatawan untuk berkunjung. Selain itu, bangunan-bangunan kuno yang kaya akan nilai sejarah juga sayang untuk dilewatkan.

Berikut lima tempat wisata menarik di Nainital, India yang sayang dilewatkan. Sekali datang bikin kamu gak mau pulang, deh!

1. Naini Lake

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau PulangNaini Lake (instagram.com/waseem.ahmed91)

Jika mencari tempat wisata populer dan menjadi jantungnya Nainital, maka kamu harus mengunjungi Nainital Lake. Pasalnya, danau ini menyuguhkan lingkungan yang indah dan memukau.

Bentuk danaunya menyerupai buah pir. Danau ini dikelilingi tujuh bukit yang membuat mata semakin tak berkedip oleh pesonanya. Suasana di sekitar danau tentu saja sangat sejuk.

Cara terbaik untuk menikmati keindahan danau adalah dengan naik perahu menyusuri danau dari satu ujung ke ujung lainnya. Jangan lewatkan keindahan danau saat matahari terbenam.

2. Jama Masjid

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau PulangJama Masjid (instagram.com/dehlidarvesh)

Tempat wisata menarik selanjutnya di Nainital yang tak boleh dilewatkan adalah Masjid Jama. Menghadap ke Naini Lake, Masjid Jama didirikan pada 1882 pada masa penjajahan Inggris untuk para tentara muslim mereka.

Dilihat dari luar saja, Masjid Jama sudah tampak indah dan megah dengan arsitektur yang memukau. Bangunan Islami ini didominasi warna putih bersih dengan semburat hitam yang membuatnya terlihat estetik.

3. Raj Bhawan

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau PulangRaj Bhawan (instagram.com/amitshahphotography)

Raj Bhawan dibangun untuk kediaman Gubernur Uttarakhand. Bangunan ini merupakan salah satu tempat paling mewah di Nainital yang menarik untuk dijelajahi.

Arsitektur bangunannya terinspirasi dari Istana Buckingham di Inggris. Selain menikmati keindahan bangunan Raj Bhawan dan mengabadikannya dalam kamera, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di taman yang terawat, lho.

Baca Juga: 10 Objek Wisata di Andhra Pradesh-India, Eksotik dan Memukau

4. Corbett National Park

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau PulangCorbett National Park (instagram.com/himanshuhimz)

Sebagai salah satu tempat terkenal di Nainital, Corbett National Park menarik minat para pencinta alam dan wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Corbett National Park merupakan taman nasional tertua dan paling populer di India.

Lokasinya berada di dataran rendah Himalaya, sehingga sangat menguntungkan, karena banyak sungai yang mengalir. Hal ini tentu dapat mendukung beragam vegetasi yang menjadi rumah bagi sekitar 50 spesies pohon, 580 spesies burung, 25 spesies reptil, dan harimau.

5. Tibetan Market

5 Tempat Wisata Seru di Nainital-India, Bikin Gak Mau PulangTibetan Market (instagram.com/iilarianogg)

Tibetan Market juga menjadi salah satu tempat di Nainital yang wajib dikunjungi. Pasar ini menawarkan kerajinan tangan dan wol yang menarik. Sebagian besar dibentuk menjadi syal, topi, kios, dan barang lain yang bisa digunakan saat musim dingin.

Kamu juga akan menemukan beberapa suvenir cantik yang bisa dijadikan oleh-oleh, mulai dari lilin yang wangi, perahu kecil, lentera, dan barang unik lainnya. Jangan lewatkan juga mencicipi jajanan pinggir jalannya yang lezat dan autentik, ya.

Nainital, India, mempunyai beragam tempat wisata mengesankan yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata belanja semuanya menarik buat diulik. Kalau ke India, jadwalkan mampir ke Nainital, ya!

Baca Juga: Sarat Sejarah, 5 Wisata Museum Paling Terkenal di New Delhi-India

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya