Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!

#IDNTimesTravel Bikin penatmu dijamin langsung hilang, deh!

Chanthaburi merupakan salah satu provinsi yang terletak di Thailand bagian timur. Provinsi ini dikenal kaya akan ragam budaya yang banyak mendapat pengaruh dari Cina, Vietnam, dan Khmer.

Meskipun Chanthaburi tidak seramai Bangkok, namun tempat-tempat wisata yang ada dijamin bisa membuat liburanmu semakin berkesan. Kira-kira apa saja? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Wat Khao Sukim

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!Wat Khao Sukim (instagram.com/lukplazz)

Kuil yang sangat terawat dan terjaga kebersihannya ini menjadi destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di Chanthaburi. Terletak di atas bukit, Wat Khao Sukim menyajikan pemandangan alam yang luar biasa.

Masuk ke dalam kuil kamu akan disuguhkan dengan banyaknya koleksi barang-barang antik. Hal lain yang menjadi daya tarik wisatawan yaitu patung lilin para biksu Buddha.

Puas berkeliling kuil, jalan sebentar saja, kamu akan tiba di kebun rambutan dan durian yang bernama Suan Sadetyat. Sayang, tempat ini dibuka untuk umum hanya di bulan April hingga Juni.

2. Cathedral of the Immaculate Conception

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!Cathedral of the Immaculate Conception (instagram.com/teekaythomas)

Penjelajahanmu di Chanthaburi bisa dimulai dengan mengunjungi Cathedral of the Immaculate Conception yang merupakan salah satu katedral terbesar di Thailand. Meskipun usianya sudah 100 tahun, namun bangunan ini masih berdiri dengan kokoh dan megah.

Tak jauh dari katedral, terdapat sungai Chanthaburi dan Chanthabuon Waterfront. Kamu bisa sekaligus mengunjungi keduanya untuk menambah pengalaman berlibur yang lebih seru.

3. Chanthaboon Waterfront

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!Chanthaboon Waterfront (instagram.com/saichonphotography)

Ingin mendapatkan nuansa liburan yang berbeda? Datanglah ke Chanthaboon Waterfront, karena pesona yang dimilikinya benar-benar tak tertandingi! Rumah, kafe, toko, dan gang masih menggunakan bangunan bergaya lampau, menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Di sini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan, dari gang yang satu ke gang yang lain, mengunjungi kuil, dan bersantai sembari minum kopi dan makan makanan ringan di kafe.

Baca Juga: 10 Desa Wisata Sabet Juara di BCA Desa Wisata Awards 2021

4. Namtok Phlio National Park

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!Namtok Phlio National Park (instagram.com/alexander_schwank)

Jaraknya sekitar 14 kilometer dari pusat kota Chanthaburi. Tempat wisata ini merupakan rumah bagi air terjun yang indah.

Di sini juga terdapat Chedi yang berisi abu ratu Raja Rama V, Phra Nang Chao Sunanthakumarirat. Biasanya, wisatawan yang datang tak hanya untuk menikmati pemandangan alam, tapi juga ingin memberi penghormatan pada mendiang sang ratu.

Fasilitas umum di lokasi wisata tersedia cukup lengkap. Ada banyak tempat duduk yang tersebar luas di beberapa titik taman, ada toilet, memiliki area parkir yang luas, dan toko-toko yang menjual berbagai macam makanan. Jadi, tak perlu khawatir perut keroncongan saat jalan-jalan, ya.

5. Wat Phai Lom

5 Tempat Wisata di Chanthaburi Thailand, Bikin Jatuh Hati!Wat Phai Lom (instagram.com/templesofthailand)

Mengunjungi kuil ini setelah puas berkeliling dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lainnya merupakan pilihan yang tepat. Sebab, suasana heningnya benar-benar menenangkan, cocok sebagai tempat untuk melakukan meditasi.

Daya tarik utama dari Wat Phai Lom yaitu adanya patung Buddha berukuran besar dalam posisi berbaring yang terbuat dari emas. Karena ini merupakan tempat suci, jika ingin berkunjung sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang sopan.

Tempat wisata di Chanthaburi sangat menakjubkan, bukan? Jadi, ayo segera tambahkan Chanthaburi ke dalam wishlist liburan kamu, terutama buat yang pengen liburan di kawasan Asia Tenggara, nih. 

Baca Juga: 5 Wisata Terpopuler di Yala, Thailand: Bikin Penat Hilang

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya