5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!

Setidaknya pernah liburan ke sini sekali seumur hidup

Subulussalam merupakan sebuah kota yang lokasinya ada di perbatasan Aceh dan Sumatera Utara. Dibandingkan dengan kota lain di Aceh, Subulussalam memang kurang begitu populer. Meski demikian, kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Bahkan, keindahan pemandangan alamnya dijamin tak kalah dengan tempat wisata lainnya di Aceh. Bagi kamu yang berencana ingin berlibur ke Subulussalam, yuk langsung saja simak lima referensi tempat wisata yang bisa dikunjungi sebagai berikut!

1. Batu Napal

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!potret Batu Napal (instagram.com/joel.jacko)

Lokasinya yang terpencil membuat Batu Napal belum memiliki banyak pengunjung. Tempat wisata alam ini cocok buat kamu yang suka petualangan.

Ingin aktivitas yang lebih menantang adrenalin? Kamu bisa mengunjungi air terjun yang lokasinya sedikit masuk ke dalam hutan.

Untuk menuju ke air terjun tersebut, dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena medan jalan yang sulit dilalui. Kamu harus siap menyusuri dua sungai dengan arus yang kuat.

Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan suguhan pemandangan indah air terjun lima tingkat tersebut.

2. Lae Soraya

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!potret Lae Soraya (instagram.com/joel.jacko)

Berlokasi di Lae Soraya, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, tempat wisata yang satu ini menawarkan banyak aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan setiap pengunjung. Kamu bisa bermain air di bawah dinginnya air terjun atau melakukan kegiatan susur sungai.

Di sini, kamu berkesempatan untuk melihat beragam flora dan fauna yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Biar perjalananmu lebih aman dan nyaman, jangan lupa gunakan jasa pemandu wisata yang sudah berpengalaman, ya.

3. Air Terjun Kedabuhan

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!potret Air Terjun Kedabuhan (instagram.com/freakpals_)

Air Terjun Kedabuhan yang terletak di Lae Ikan, Pananggalan, Kota Subulussalam, ini sangat unik karena memiliki debit air yang deras. Untuk bisa sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer.

Selanjutnya, kamu harus menuruni anak tangga yang berjumlah 337 buah. Begitu tiba di lokasi, rasa lelah langsung terbayar lunas dengan keindahan alam air terjun yang sangat memanjakan mata.

Sayang, fasilitas umum yang tersedia belum memadai. Jadi, pastikan kamu membawa perbekalan yang lengkap, ya.

Baca Juga: [QUIZ] Jangan Ngaku Anak Pantai kalau Gak Bisa Tebak Nama Pantai Ini!

4. Taman Hutan Rakyat Lae Kombih

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!potret Taman Hutan Rakyat Lae Kombih (instagram.com/joel.jacko)

Taman Hutan Rakyat Lae Kombih di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan atau berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Subulussalam juga tak kalah menarik. Tempat wisata ini berupa sebuah hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang.

Di dalamnya terdapat pula sungai dengan air jernih yang mengalir deras. Tentu hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Hutan wisata ini semakin memukau dengan keberadaan beragam flora maupun fauna. Bahkan, kerap dijadikan sebagai lokasi penelitian juga, lho.

5. Nantampuk Mas

5 Wisata Alam Hits di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi, Memukau!potret Nantampuk Mas (instagram.com/genpi.subulussalam)

Ingin menikmati wisata keluarga yang murah, tapi tetap berkesan? Datanglah ke Nantampuk Mas di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Tempat wisata yang satu ini berupa sungai dengan air jernih dan arus yang tenang. Masyarakat setempat biasa menggunakannya untuk mandi.

Bagi kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir sebab di sini sudah banyak tersedia penyewaan ban pelampung. Yang terpenting saat bermain kamu harus tetap berhati-hati karena banyak bebatuan. 

Itu dia lima rekomendasi tempat wisata alam di Subulussalam yang harus kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Pemandangan alamnya yang eksotis dijamin membuat siapa saja betah. Mana, nih tempat wisata yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

Baca Juga: 12 Destinasi Wisata di Singapura yang Paling Seru untuk Liburan Imlek

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya