Comscore Tracker

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawa

Cocok buat sunsetan hingga diving, lho!

Sebagai taman nasional yang dilindungi, Karimunjawa merupakan piilihan terbaik bagi para beach traveler.  Terlebih lagi, sekarang ini ada dua pilihan transportasi mudah dan murah untuk para wisatawan dapat menuju Karimunjawa yaitu menggunakan pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan harga tiket sekitar Rp. 230.000 atau naik kapal bahari express dari pelabuhan Jepara dengan tiket Rp. 150.000 saja.

Tak hanya akan dimanjakan dengan satu spot saja, nyatanya Karimunjawa memiliki sedugang destinasi pilihan. Pasalnya, Karimunjawa sendiri memiliki 27 pulau kecil, lho! Tak ayal, banyak wisatawan yang dibuat bingung untuk memilih destinasi pulau terbaik untuk dikunjungi. Jika kamu berencana berlibur kesana, berikut 6 pulau kecil tercantik di Karimunjawa!

1. Pulau Gleyang

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawaimgrumtag.com

Sebagai salah satu pulau yang tidak berpenghuni di Karimunjawa, keasrian dan kecantikan Pulau Gleyang tak bisa terelakkan. Pulau ini termasuk dari deretan pulau yang masih jarang dikunjungi wisatawan, lho! Karenanya pulau Gleyang cocok bagi traveler yang hendak mencari suasana tenang dan santai. Dengan pasir putih, air yang jernih, dan pohon cemara rindang di tepi pantai, bakal memanjakan kecintaanmu berlibur di sini. 

2. Pulau Gosong Seloka

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawabobobox.co.id

Pulau Gosong terletak di bagian timur Kepulauan Karimunjawa dan juga termasuk salah satu pulau yang tak berpenghuni. Jika hendak mengunjungi pulau ini, aksesnya mudah dan cepat cukup menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja dari pulau Karimun.

Keunikan yang ada di Pulau Gosong ini adalah tidak ada pepohonan yang hidup karena pulau ini adalah hamparan pasir putih yang letaknya di antara air laut. Jadi, pengunjung akan serasa berdiri ditengah-tengah hamparan laut samudra. Cocok jadi spot foto cantik, nih!

3. Pulau Genting

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawaoceanview-hotel.com

Pulau Genting merupakan pulau yang terletak di bagian Timur Karimunjawa dan berdekatan dengan Pulau Sambangan dan Pulau Seruni. Kecantikan pulau ini terletak pada jembatan panjang yang menjorok ke laut dengan panjang lebih dari 300 meter dari tepi pantai. Cukup menempuh perjalanan kurang dari 1 jam perjalanan naik kapal dari Kemujan, kalian bisa menikmati keindahan Pulau Genting ini di sepanjang jembatan cantik disiini. 

Baca Juga: 8 Spot Wisata Unik di Karimunjawa Ini Bikin Pengin Liburan Terus

4. Pulau Karimunjawa Besar

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawatourkarimunjawa.net

Bagi kalian yang tak mau jauh-jauh pergi ke destinasi lain di Karimun, Pulau Karimunjawa Besar bisa jadi pilihan. Banyak spot foto dengan pemandangan apik meski Pulau Karimunjawa Besar adalah pusat kota Karimun. Salah satunya, wisatawan bisa datang ke pantai Ujung Gelam yang berjarak hanya sekitar 5 km dari pusat kota Karimun Jawa. Selain itu kalian juga akan menemukan pemandangan hamparan bukit, pasir putih, dan pohon kelapa miring yang cantik. 

5. Pulau Tengah

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawasharetempatwisata.com

Keindahan Pulau Tengah sudah dikenal banyak wisatawan Karimunjawa dan seringkali jadi tujuan wajib bagi pecinta pantai. Pulau ini sendiri berada di antara Pulau Kecil dan Pulau Sintok dengan perjalanan sekitar jarak tempuh sekitar 1 jam dari dermaga Karimunjawa.

Keindahan pulau ini bisa dibilang karena lautnya memiiliki ombak yang tenang dan terdapat dermaga cantik menjorok ke arah laut. Cocok buat kalian menunggu senja, bukan?

6. Pulau Cilik

Eksotis, Ini 6 Pulau Tercantik yang Wajib Dikunjungi di Karimunjawapergimulu.com

Tak jauh dari Pulau Tengah, Pulau Cilik bisa jadi destinasi wisata lain untuk dikunjungi setelahnya. Hanya berjarak tempuh tak lebih dari 30 menit dari Pulau Tengah, Pulau Cilik lebih sunyi dan tenang.

Dengan luas pulau yang lebih dari 2 hektar, pemandangan yang disajikan adalah pantai dengan dikelilingi bukit cantik. Jika berkunjung ke pulau ini, kalian dapat melakukan berbagai aktivitas seperti camping, snorkling, maupun free diving. 

Nah, itulah 6 pulau tercantik yang bisa jadi list destinasimu saat berlibur ke Karimunjawa, Jepara. Kalian sudah ada rencana ke pulau mana, nih?

Baca Juga: 5 Penginapan di Karimunjawa yang Gak Sampai Rp 300 Ribu, Asyik!

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You