Comscore Tracker

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Ini

Mulai dari festival bunga hingga musik, lho!

Mei adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Korea. Dengan suhu sempurna dan bunga-bunga bermekaran di seluruh pelosok Korea, tentu kalian gak mau menyia-nyiakan beberapa destinasi dan event besar yang diadakan di bulan ini, bukan?

Jika kamu sedang berencana berlibur di Korea bulan Mei ini dan masih bingung untuk mengunjungi destinasi yang mana, kamu bisa kunjungi beberapa event di Seoul, Hapcheon dan lainnya. Berikut daftar destinasi dan festival di Korea yang wajib jadi bucket list-mu di bulan Mei ini. Yuk simak!

1. Samcheok Rose Park Festival di Samcheok-si

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Inikado.net

Samcheok Rose Park adalah salah satu taman mawar terbesar di dunia dengan lebih dari 10 juta bunga dan 200 jenis mawar didalamnya. Terletak di Samcheok, pantai timur Korea Selatan, Samcheok Rose Festival menyambut pengunjung untuk menikmati keindahan ladang mawar dan juga untuk ikut meramaikan berbagai kegiatan di festival tersebut, seperti mencicipi teh mawar, naik kano & kayak, pameran, pertunjukan budaya, dan masih banyak lagi.

Jika dari Seoul kamu butuh waktu sekitar 3 jam dengan bus untuk pergi ke Samcheok Rose Park. Festival ini pun berlangsung mulai 15 Mei nanti hingga 19 Mei 2019. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan, ya!

2. Seoul Rose Festival di Jungnang-gu

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Iniinstagram.com/@seoul_official

Festival ini berlangsung setiap bulan Mei di daerah Jungnang-gu dimana ribuan mawar mekar membentuk terowongan mawar sepanjang 5.15 km. Tak kalah cantik, jika kamu berkunjung di malam hari kamu pun masih bisa menikmati pemandangan terowongan mawar yang gemerlap menyala nan romantis.

Tak hanya itu, di festival ini pengunjung juga disuguhkan berbagai perayaan meriah setiap harinya dengan konsep acara yang berbeda-beda, lho.

Baca Juga: 10 Festival Tak Biasa yang Ada di Penjuru Dunia

3. Seoul Festival Jazz di Songpa-gu

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Iniinstagram.com/@seoul_official

Diadakan setiap tahun sejak 2007, Seoul Jazz Festival adalah festival yang akan berlangsung selama 2 hari di Songpa-gu. Untuk perayaan tahun ini, artis internasional dan Korea terkenal pun dikonfirmasi akan ikut jadi bintang tamu seperti Clean Bandit, Rudimental, Dean, Crush, Leehi, dan banyak lainnya. Konser ini pun akan berlangsung di Olympic Park, dari tanggal 25 Mei hingga 26 Mei. Buruan dapetin tiketnya!

4. Pohang International Fireworks Festival

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Inipixabay.com/stockluong

Pohang yang juga disebut kota cahaya dan api ini terletak di bagian Tenggara Korea Selatan yang terkenal dengan pelabuhan dan festival kembang apinya. Diadakan setiap tahun, festival ini mendorong banyak pariwisata yang datang dari seluruh Korea untuk melihat kembang api, lho.

Di tahun ini Pohang International Fireworks Festival akan diadakan tepatnya pada tanggal 31 Mei sampai 2 Juni dan dengan perayaan konser musik setiap harinya. Yakin nih mau dilewatin begitu aja?

5. Seoul Lotus Lantern Festival

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Inichuaviet.com.vn

Seoul Lotus Lantern Festival pada awalnya merupakan acara umat Budha di Korea yang dirayakan seminggu sebelum kelahiran Buddha. Namun kini, Seoul Lotus Lantern Festival sudah menjadi acara budaya di mana orang Korea datang untuk merayakan bersama, tidak peduli apa latar belakang agama mereka.

Setiap tahun, perayaan ini menampilkan parade lentera, pajangan lampion tradisional, acara budaya tradisional, dan acara pembuatan lentera lotus dan lain sebagainya. Festival lattern ini pun berlangsung mulai awal Mei hingga puncaknya di hari kelahiran Budha, kamu pun dapat mengunjungi di beberapa kuil seperti kuil Bongeunsa dan kuil sungai Cheonggyecheon.

6. Seoul Greenplugged di Mapo-gu, Seoul

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Ini10mag.com

Nah, jika kalian tak mau pergi jauh-jauh dari Seoul, event Seoul Greenplugged ini bisa jadi solusinya. Berlokasi di Taman Sungai Nanji Han, event musik ini akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 19 Mei 2019.

Seperti namanya, ini adalah festival musik peduli lingkungan dan semua dekorasi festival ini menggunakan kertas daur ulang. Sering disebut sebagai Korea Coachella, festival ini  juga menampilkan tujuh genre musik, mulai dari rock, R&B, Hip-pop, hingga musik indie.

7. Royal Azalea Festival di Hapcheon, Hwangmaesan

7 Festival yang Wajib Dikunjungi Jika Traveling ke Korea Bulan Mei Inienglish.visitkorea.or.kr

Sebagai negara dataran tinggi yang memiliki banyak gunung dan perbukitan, Korea Selatan disebut sebagai salah satu destinasi terbaik yang memiliki daya tarik untuk wisatawan lokal hingga internasional. Salah satunya adalah Gunung Goryeosan yang berlokasi di Pulau Ganghwado, daerah Incheon.

Diselenggarakan setiap tahun pada bulan Mei, festival ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1997 dan pada tahun 2012, gunung ini juga termasuk ke dalam daftar travel CNN 50 tempat indah yang harus dikunjungi di Korea, lho. Cocok nih buat buat kalian yang butuh spot foto cantik!

Nah, itulah beberapa tempat hingga event festival besar yang akan diselanggarakan di bulan Mei ini di Korea Selatan. Jadi, kalian sudah ada rencana mau ke tempat yang mana?

Baca Juga: 8 Festival Musim Semi Korea Selatan 2019 yang Paling Ditunggu

Siska Arifa Photo Community Writer Siska Arifa

Amateur who doesn't quit @siscaaryf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You