Comscore Tracker

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara Virtual

Di rumah saja tetap bisa ke Negeri Sakura, lho!

Jepang memiliki keindahan alam yang sangat beragam. Mulai dari gunung menjulang, bukit-bukit yang bergulir, dan lahan pertanian yang datar. Jepang selalu menjadi daya tarik wisatawan setiap tahun.

Selain itu, Jepang juga memiliki kota-kota indah yang wajib dikunjungi saat berlibur ke sana. Dari bangunan zaman Edo Jepang hingga kuil agung, berikut beberapa kota paling indah di Jepang yang bisa dijelajahi secara virtual. Hemat bujet, deh!

1. Hida-Takayama

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualHida-Takayama (aroundjapan.net)

Hida-Takayama dijuluki sebagai Kyoto kecil karena banyaknya kuil dan bangunan abad ke-18 yang indah. Kota ini kental dengan suasana zaman Jepang Kuno yang dikelilingi Pegunungan Hida di sekitarnya.

Hida-Takayama juga dilengkapi dengan pasar tepi sungai, toko tradisional, dan penginapan. Jalan San-machi Suji adalah jantung dari distrik bersejarah kota yang dipagari dengan bangunan kayu tua gelap ini.

Dengan Google Earth, kamu bisa menyusuri jalanan sempit di Hida-Takayama yang dibatasi oleh kanal kecil dengan air mengalir yang masih digunakan. Seperti berabad-abad lalu, kanal air juga digunakan untuk mencuci pakaian dan menghilangkan salju.

2. Karuizawa

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualKaruizawa (jpninfo.com)

Karuizawa adalah kota resor menawan yang berada di bawah Gunung Asama, salah satu gunung berapi paling aktif. Untuk menuju ke kota ini, diperlukan waktu sejam perjalanan dari Tokyo dengan kereta berkecepatan tinggi.

Karuizawa banyak menarik wisatawan lokal dan asing dengan warna daun musim gugur yang indah. Suhu kota saat musim panas pun lebih dingin. Kota ini juga kental dengan nuansa romantis, lho.

Dengan menggunakan Google Earth, kamu bisa menyusuri Gunung Asama, sumber air panas, dan Yacho-no-Mori atau hutan burung yang jadi rumah bagi lebih dari 60 spesies burung berbeda.

3. Otaru

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualOtaru (fun-japan.jp)

Otaru menjadi pelabuhan penangkapan ikan paling penting di Jepang. Terdapat stasiun terminal jalur kereta api pertama Hokkaido dibangun di sini. Bahkan, kanal kuno kota ini dipagari dengan gudang-gudang tua, sehingga tampak estetik.

Selain itu, Otaru menjadi salah satu tempat paling terkenal di Jepang untuk menikmati seafood. Dengan menggunakan Google Earth, kamu bisa menyusuri area kanal yang dihiasi rumah-rumah ikan herring megah menuju pusat kota.

Kota ini sangat indah selama Otaru Snow Gleaming Festival pada Februari karena area kanal dipagari dengan lentera salju yang bersinar. Cocok banget untuk dilihat secara virtual.

Baca Juga: 5 Kebun Binatang di Jepang yang Bisa Masuk Daftar Destinasi Wisata

4. Nara

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualNara (happymag.tv)

Sempat jadi ibu kota permanen Jepang dan rumah bagi delapan Situs Warisan Dunia UNESCO, Nara adalah salah satu kota paling kaya budaya di Jepang. Meskipun menjadi ibu kota selama 70 tahun, pada tahun-tahun itulah seni, sastra, dan budaya berkembang.

Nara adalah salah satu kota luar biasa padat di Jepang. Dengan Google Earth, kamu bisa mengunjungi Kuil Todaiji, bangunan kayu yang menaungi salah satu patung perunggu Buddha terbesar di Jepang. Ada pula Taman Nara yang dipenuhi rusa yang dilepas bebas.

5. Magome

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualMagome (chipango.wordpress.com)

Magome adalah di Lembah Kiso yang pernah jadi perhentian penting bagi para pelancong di periode Edo. Mereka melakukan perjalanan panjang antara Tokyo dan Kyoto di sepanjang Jalur Nakasendo.

Dengan Google Earth, kamu bisa mencoba mendaki secara virtual melalui Jalur Magome-Tsumago yang berkelok-kelok melewati hutan, tanah pertanian, dan air terjun. Akhirnya kamu akan sampai di kota Tsumago yang sangat indah.

6. Kanazawa

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualKanazawa (mountainwatch.com)

Kanazawa jadi salah satu kota yang terhindar dari serangan bom selama Perang Dunia II. Banyak bagian kota yang tetap utuh hingga saat ini.

Dengan menggunakan Google Earth, kamu bisa menyusuri jalanan sempit, melintasi distrik samurai dan geisha tua, kanal zaman Edo, kuil-kuil yang indah, dan museum modern. Meskipun banyak tempat wisata bersejarah, Kanazawa juga memiliki tempat belanja dan makan yang populer.

7. Hakone

7 Kota Paling Indah di Jepang, Bisa Kamu Jelajahi secara VirtualHakone (japanstartshere.com)

Bagian dari Taman Nasional Fuji Hakone Izu, Hakone menawarkan lanskap spektakuler pegunungan, danau, dan jalur hiking. Dengan menggunakan Google Earth, kamu bisa menyusuri Ashino-ko, sebuah danau dengan pemandangan Gunung Fuji.

Selain itu juga ada Gerbang Torii Hakone-jinja untuk melihat pemandangan Jepang yang sempurna. Hakone terkenal dengan onsen atau sumber air panas, penginapan tradisional, dan museum seni yang menakjubkan.

Meskipun hanya menjelajahi secara virtual, kota-kota terindah di Jepang di atas akan melepas penat kamu sejenak setelah bekerja atau sekolah. Setelah masa pandemik usai, kamu bisa memasukkan kota-kota terindah di Jepang ke dalam list tujuan liburan, deh!

Baca Juga: 20 Potret Eloknya Gunung Fuji yang Tertangkap Sejumlah CCTV di Jepang

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya