Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungi

Mau melihat sisi klasik dan tradisional di Tokyo? Yuk lihat!

Ketika berada di Jepang, negerinya Doraemon, tentu kita sebagai pelancong ingin mengunjungi tempat wisata khas negeri sakura. Namun, ketika di Tokyo tentu bangunannya rata-rata sudah modern. Akan tetapi masih ada tempat wisata bernuansa klasik dan tradisional di Tokyo sehingga kalian bisa menikmati suasana tradisional khas Jepang di ibukota negara tersebut. 

Tempat ini direkomendasikan berdasarkan pengalaman penulis sendiri. Mungkin tempat ini sudah mainstream ataupun sudah tidak asing lagi di telinga kalian. 

Yuk, kita lihat!

1. Tokyo Imperial Palace

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungijapan-guide.com
5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk DikunjungiDok. Pribadi

Kalau kalian berwisata ke Tokyo, jangan lewatkan untuk mengunjungi Tokyo Imperial Palace yang berlokasi di Chiyoda, Tokyo. Tempat ini merupakan kompleks istana tempat kediaman kaisar Jepang.

Banyak tempat menarik yang bisa kalian eksplor di tempat ini. Seperti taman bagian barat di Imperial Palace ini yang begitu luasnya sehingga kalian bisa banyak melakukan aktivitas baik melihat-lihat atau menikmati suasana yang begitu asri maupun mengambil foto. Selain itu, dibagian ini kalian bisa melihat sisi modernnya Tokyo.

Kalau tidak mau mengeluarkan biaya kalian bisa hanya mengunjungi bagian barat dari kompleks istana ini. Tapi kalau mau melihat kompleks ini lebih jauh lagi kalian bisa melakukan tour kunjungan umum.

Caranya dengan mendaftar melalui situs website Imperial Household Agency ataupun mendaftar secara langsung melalui Tour Office, Administrative Division, Maintenance and Works Department dan Imperial Household Agency.

Tetapi perlu diingat untuk pendaftaran tour kunjungan umum yang dilakukan secara langsung hanya bisa dilakukan sebelum jam 2 dan ada hari-hari tertentu kompleks istana ini bakal ditutup untuk umum. 

2. Ueno Park

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungifastjapan.com

Taman umum yang terletak dikawasan Ueno , distrik Taiko-ku ini meskipun kini Tokyo menjadi kota metropolitan namun masih ada taman-taman terbuka hijau nan asri. Untuk ke tempat ini dari Statsiun Ueno hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Yang membuat taman ini memukau semua orang adalah pohon-pohon rindang yang ada di dalam Ueno Park ini.

Di taman ini bisa menikmati keindahan mekarnya bunga sakura ketika musim semi berlangsung serta gugurnya dedaunan di pertengahan ke akhir musim gugur. Selain itu, kita explore dan belajar kedua museum yaitu Tokyo National Museum dan National Museum of Western Art, melihat kuil-kuil uniknya serta melihat panda. 

Baca Juga: Selain Tokyo, Ini 6 Spot Favorit untuk Hanami di Jepang

3. Senso-ji Temple, Asakusa

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk DikunjungiDok. Pribadi

Senso-ji Temple atau biasa dikenal dengan Asakusa Kannon Temple merupakan kuil tertua di Tokyo yang terletak di Asakusa, Tokyo. Tempat ini merupakan salah satu kuil ikonik di Jepang khususnya di Tokyo. Di sini kalian bisa melihat bagaimana warga lokal sedang beribadah.

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk DikunjungiDok. Pribadi

Selanjutnya, foto di atas merupakan Kaminarimon atau Thunder Gate yang merupakan salah satu tempat iconic dari Senjo-ji Temple ini. Di gate yang mempunyai lentera merah besar ini biasanya sering dijadikan spot foto bagi para turis. Dan apabila kalian berada persis di bawah lentera merah besar ini akan melihat ukiran naga yang begitu cantik. 

Perlu diingat apabila berkunjung ke kuil ini jangan ketika weekend karena pengunjung sangat ramai baik orang yang sedang beribadah ataupun turis asing yang berkunjung.

4. Nakamise Shopping Street

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungipergidulu.com

Nakamise Shopping Street berlokasi di sepanjang jalan utama tepat sebelum Senso-ji Temple. Bagi kalian yang mencari barang-barang khas Jepang yang tidak bisa ditemukan di mana pun, inilah tempatnya. 

Di sini menjual berbagai macam barang-barang bahkan kuliner tradisional khas Jepang seperti Yukata, Lukisan dan Figura Geisha serta Samurai, Lonceng khas musim panas, Boneka Dorama dan lainnya. Selain itu, kalian bisa explore makanan tradisional Jepang yang otentik seperti mochi strawberry di bawah ini.

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk DikunjungiDokumen Pribadi

5. Meiji Shrine

5 Tempat Wisata Klasik di Tokyo yang Worth It untuk Dikunjungiold-tokyo.info

Yang terakhir ada Meiji Shrine yang berlokasi di kawasan tersibuk di Tokyo yaitu di daerah Shibuya yang letaknya berdekatan dengan Yoyogi Park.

Ketika sampai di kawasan ini kalian mendapatkan ketenangan dan kesejukan dari lebatnya pohon-pohon yang seperti di hutan bahkan kalian bakalan tidak percaya kalau masih di Tokyo. 

Tempat ini dikunjungi warga lokal ketika malam tahun baru. Sesampainya kalian di kuil, maka kalian bisa melihat proses ibadah Shinto (kepercayaan orang Jepang) seperti membuat persembahan, membeli jimat dan menuliskan doa harapan yang ingin dicapai. 

Tak kalah menarik di kawasan ini adalah Treasure House (Homotsuden) dan sebuah taman di sekitar kuil yang bernama Inner Garden yang terdapat sebuah sumur tua yang dulunya pernah dikunjungi kaisar dan permaisuri. Kalau mau kedua tempat ini masing-masing harus membayar kurang lebih sebesar 500 yen. 

Semoga 5 tempat wisata klasik di Tokyo yang disebutkan di atas bisa jadi referensi kalian, ya! 

Baca Juga: 7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungi

Siti Shindy Revani Photo Community Writer Siti Shindy Revani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You