Comscore Tracker

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! 

Ke Bali gak lengkap jika belum ke sini #LokalIDN

Pulau Nusa Penida sudah banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegara karena pantai-pantai eksotik tersembunyi. Salah satunya adalah Broken Beach.

Broken Beach disebut juga Pasih Uug atau dalam Bahasa Bali berarti pantai yang rusak. Sebab tebing pantai ini seolah berlubang sehingga disebut Broken Beach.

Daripada penasaran bagaimana potretnya, simak 5 ulasan Broken Beach berikut ya!

1. Pesona utama Broken Beach 

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! Broken Beach (dok. pribadi/Suci Umi)

Pergi berwisata di Nusa Pendia, tak lengkap rasanya jika tidak ke Broken Beach. Pasalnya, Broken Beach merupakan salah satu ikon Nusa Penida banget yang sayang buat dilewatkan.

Pantai Broken dikelilingi tebing. Di bagian bawah tebing terdapat lubang mirip terowongan. Terowongan ini  terjadi karena rusaknya tebing karang akibat hantaman ombak. Air laut kemudian masuk ke dalam dan terbentuklah Broken Beach. 

2. Deru ombak dan angin jadi perpaduan sempurna

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! Broken Beach (dok. pribadi/Suci Umi)

Dari jauh, laut di pantai ini terlihat berwarna biru. Namun dari dekat, air laut di Broken Beach sangat jernih. Pantai ini tergolong tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan, jadi masih terjaga kealamiannya. Semilir angin dengan suara debur ombak menambah kedamaian di pantai ini.

Sedikit tips untuk kamu agar datang saat pagi. Sinar matahari terasa menyengat bila siang hari. Siapkan sunscreen jika perlu, ya!

Baca Juga: 5 Pesona Kelingking Beach, Pantai Instagramable di Bali

3. Akses jalur menuju Broken Beach  

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! Broken Beach (dok. pribadi/Suci Umi)

Untuk sampai di Broken Beach dari Pelabuhan Toya Pakeh, kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil. Perjalanan ke sana membutuhkan waktu sektar satu jam dengan akses jalan menanjak, berkelak-kelok, dan sempit.

Saat di Broken Beach kamu juga masih harus sedikit berjalan dari parkiran menuju area pantai. Jangan khawatir, rasa lelahmu pasti akan terbayar dengan pesonanya.

4. Pemandangan luar biasa 

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! Broken Beach (instagram.com/dedynurarifin)

Broken Beach adalah salah satu tempat instagramable di Nusa Penida Bali. Setelah sampai di salah satu sisi tebing yang tepat, kamu dapat mengambil foto dengan latar belakang tebing berlubang dihiasi dengan ombak pantai di bawahnya.

Area perbukitan di Broken Beach sebagain besar adalah padang rumput dan semak-semak. Bila musim hujan, kamu akan menemukan semak hijau tebal. Wah, makin menambah eksotiknya, bukan?

5. Satu komplek dengan Angel’s Billabong 

Intip 5 Potret Eksotiknya Broken Beach di Nusa Penida, Memukau! Broken Beach (dok. IDN Times/Mahendra/bt)

Wisata Broken Beach satu lokasi dengan Angel’s Billabong. Wisatawan hanya perlu berjalan kaki tidak terlalu jauh. Kamu akan tiba Billabong yang sangat cantik. Pantas saja, warga setempat menjulukinya Billabong milik bidadari.

Untuk masuk di kedua tempat ini, kamu tidak dikenakan biaya selain biaya parkir dan toilet umum. Di sini juga tersedia penjual makanan dan minuman segar, lho. Berkunjung di Pantai Broken dan Angel’s Billabong dijamin tidak membuat kamu menyesal, deh.

Setelah mengetahui 5 hal di atas, Broken Beach masuk rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, ya. Buat rencana liburan sebaik mungkin agar puas berwisata di Pulau Nusa Penida. Yuk, traveling ke Broken Beach Bali!

Baca Juga: 5 Pantai Eksotis di Nusa Penida yang Wajib Masuk Rencana Liburanmu 

Suci Umi Photo Verified Writer Suci Umi

Temukan aku di instagram @suci.ui

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya