Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan Eksotis

Salah satunya ada yang berlokasi di atas laut

Setiap negara pasti memiliki wisata berupa danau, tanpa terkecuali Denmark. Negara yang masuk dalam kategori nordik tersebut memiliki sejumlah danau indah yang bisa dikunjungi. Bahkan beberapa di antaranya populer di kalangan wisatawan.

Di antara banyaknya danau yang terdapat di Denmark, ada yang memiliki pemandangan menarik dan eksotis. Cocok jadi destinasi wisata saat berlibur ke Denmark!

Kira-kira ada danau apa saja? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Danau Esrum

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan EksotisDanau Esrum (flickr.com/Gudrun Dalgeir)

Danau satu ini merupakan yang terbesar di Denmark berdasarkan volume air. Selain itu, dari segi luas permukaan, Danau Esrum merupakan terbesar kedua. Danau Esrum terletak di pulau Zealand yang bisa ditempuh sekitar 40 km dari kota Kopenhagen.

Danau Esrum menjadi habitat dari ikan betik Eropa dan ikan tombak utara. Kualitas air danau Esrum tergolong baik dan bisa digunakan untuk berenang. Pemandangan sunset dari danau ini indah banget, lho!

2. Danau Gentofte

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan EksotisDanau Gentofte (cargocollective.com)

Memiliki luas permukaan 36,73 hektar, danau ini terletak di pusat kota Kopenhagen. Menariknya, danau ini pernah digunakan sebagai pemasok persediaan air di Kopenhagen sampai tahun 1959.

Selain aneka macam tumbuhan dan hewan, kamu bisa melihat bangunan tua di sekitar Danau Gentofte. Bangunan tersebut merupakan bekas pabrik kaus kaki yang didirikan pada tahun 1795.

Baca Juga: 7 Tradisi Unik yang Hanya Ada di Denmark, Kental dengan Kebersamaan

3. Danau Bagsværd

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan EksotisDanau Bagsvaerd (mapio.net)

Dikelilingi dengan aneka tumbuhan hijau membuat pemandangan di danau Bagsværd begitu menakjubkan. Namun sayangnya, kualitas air yang kotor di danau ini tidak cocok jika digunakan untuk berenang. 

Berbagai kompetisi air seperti dayung, berlayar, kayak, dan selancar angin tingkat internasional sering diadakan di tempat ini. Selain itu, Danau Bagsværd bisa jadi tempat yang asri untuk jogging dan bersepeda.

4. Danau Almind

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan EksotisDanau Almind (instagram.com/michaelwintherrasmussen)

Jika dibandingkan dengan lainnya, danau ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Denmark. Tidak ada pertanian di dekatnya atau drainase yang mencemari, membuat air dari danau ini menjadi jernih.

Pemandangan di sekitar danau gak perlu diragukan lagi, deh! Dengan pepohonan hijau yang mengitaria ditambah kejernihan air, bakal bikin kamu betah berlama-lama saat berkunjung ke sana.

5. Danau Sorvagsvatn

5 Destinasi Wisata Danau di Denmark yang Punya Pemandangan EksotisDanau Leitisvatn (itinari.com)

Sorvagsvatn atau Leitisvatn merupakan danau paling terkenal di Denmark. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang berada di atas laut! Danau Sorvagsvatn memiliki luas 3,4 km persegi yang menjadikannya danau terluas di Kepulauan Faroe.

Hal yang unik dari danau ini adalah posisinya yang berada pada ketinggian 30 meter dari laut dan hanya dipisahkan oleh tebing. Bagian ujung danau, terdapat air terjun yang mengalir langsung ke lautan.

Nah, itulah lima destinasi wisata danau paling populer di Denmark. Kelima danau tersebut memiliki pemandangan eksotis yang memanjakan mata. Jika diberi kesempatan untuk mengunjungi Denmark, kamu ingin menjungi danau yang mana nih?

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Bornholm, Denmark yang Keindahannya Bunuh Penat

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya