Comscore Tracker

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di Malang

#ANGPOIN Hati senang, perut pun ikut kenyang

Pamor Malang sebagai kota wisata kian terangkat setiap harinya. Ada banyak tempat wisata yang lahir di kota dengan udara sejuk ini. Tentu saja sebagai seorang traveler, kamu akan tergoda untuk mengunjungi Malang.

Sayangnya, di kesempatan kali ini kamu hanya punya waktu sebentar untuk liburan di Malang. Namun jangan sedih sebab kamu pun bisa mengunjungi beberapa tempat di bawah ini meski hanya punya waktu seharian di Malang.

1. Depot Hok Lay

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di MalangInstagram.com/depot.hoklay.mlg

Liburan tanpa mengisi perut lebih dahulu tentu tidak mungkin. Kamu butuh tenaga untuk keliling seharian. Oleh karena itu kunjungi saja Depot Hok Lay yang terletak di area pecinan Malang yaitu di jalan KH Ahmad Dahlan.

Selain terkenal dengan lumpia, depot ini juga menyajikan mie pangsit khas Malang yang tentu saja wajib untuk kamu cicipi. Jangan lupa juga untuk memesan sebotol Fosco yaitu berupa susu cokelat segar dengan rasa gurih di akhirnya. Segar!

2. Kampung Wisata Jodipan

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di MalangInstagram.com/benakribo

Setelah kenyang, tak jauh dari Depot Hok Lay ada kampung wisata pertama di kota Malang yaitu Kampung Wisata Jodipan. Letaknya yang ada di pinggir jalan membuat tempat ini mudah untuk ditemukan.

Dengan tiket masuk seharga Rp3.000, maka kamu bisa mengelilingi kampung yang terkenal akan cat bangunannya yang berwarna-warni. Jangan lupa pula untuk menginjakkan kaki di jembatan kaca yang akan membawamu ke kampung seberangnya yaitu Kampung Tridi di mana kamu bebas berfoto sesukamu di objek wisata yang ada.

3. Toko Oen Malang

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di MalangInstagram.com/toko_oen_malang

Toko Oen merupakan restoran jadul yang menyediakan menu legendaris penggoyang lidah. Salah satu menunya yang paling terkenal adalah es krim. Sehingga saat habis kepanasan berkeliling di Kampung Wisata Jodipan, arahkan kakimu ke Toko Oen yang letaknya ada di jalan Jenderal Basuki Rahmat.

Selain makan es krim, di sini kamu juga bisa menikmati interior restoran yang kuno dan bernilai sejarah tinggi.

Baca Juga: 5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!

4. Alun-alun Kota Malang

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di MalangInstagram.com/irmaming

Karena dianugerahi udara yang sejuk, kenapa kamu tidak memilih untuk menikmati udara ini dengan duduk santai di alun-alun kota Malang yang letaknya tak jauh dari Toko Oen?

Tak hanya melihat lalu lalang orang sambil bersantai, kadang di alun-alun juga ada atraksi seni yang menarik. Dan bagi kamu yang membawa anak kecil, tersedia area bermain anak di sini.

5. Bakso Gun

Kunjungi 5 Tempat Ini Kala Hanya Punya Waktu Seharian di MalangInstagram.com/malangeatery

Malang memang terkenal sebagai kota kuliner dan bakso adalah kuliner andalannya. Siapapun pasti setuju bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan kelezatan bakso Malang.

Dan dari sekian banyak bakso yang ada di Malang, mampir saja ke Bakso Gun yang ada di jalan Kawi. Sensasi makan bakso di sini pun berbeda dari yang lain karena baksonya disajikan seperti model steamboat sehingga kuah bakso pun tetap hangat hingga tetes terakhir.

Selain makan bakso, sepanjang jalan Kawi juga terdapat beraneka ragam kuliner maupun oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu coba.

Itulah beberapa destinasi wisata di Malang yang bisa kamu coba seharian. Selamat berlibur!

Baca Juga: 5 Martabak Paling Enak dan Favorit di Malang Raya, Yuk Coba!

Nanik Ketumbar Photo Community Writer Nanik Ketumbar

Penikmat senja, penyesap kopi, dan penggoreng rengginang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You