Comscore Tracker

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! 

Tapi ingat, selalu jaga kebersihannya ya! #LokalIDN

Pulau Dewata Bali seakan tak pernah henti menawarkan keindahan alam #WonderfulIndonesia yang menunggu untuk kamu eksplorasi. Mulai dari persawahan, gunung, bukit, air terjun, hingga pantai, Bali memiliki semuanya.

Berbicara tentang pantai, tentu kamu setuju bahwa pantai di Bali keindahannya tak tertandingi. Dan setiap bulannya selalu muncul daftar baru pantai hidden gems di Bali, termasuk pantai-pantai indah berikut ini.

1. Pantai Geger Nusa Dua 

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! instagram.com/yanu_onnicial

Untukmu yang kebetulan sedang main di daerah Nusa Dua, Bali, cobalah mampir ke pantai Geger yang terletak di kawasan yang sama. Nama pantai Geger sendiri belum banyak dikenal wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dinamakan pantai Geger sebab di sini terdapat pura yang juga bernama pura Geger.

Hal yang menarik dari pantai Geger adalah garis panjang pasir putih nan halus yang memesona. Ombaknya pun cukup tenang sehingga kamu pun bisa berenang dengan aman dan nyaman di sini. Jika tak suka berenang, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati semilir angin pantai yang sejuk. Atau, kamu pun bisa menyewa alat snorkeling yang disediakan di sana.

Untuk tiket masuk, pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp3.000.

2. Pantai Melasti 

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! instagram.com/melastibeach.official

Pantai ini dinamakan pantai Melasti sebab sering digunakan oleh masyarakat Bali sebagai tempat untuk mengadakan upacara Melasti pada hari-hati tertentu atau saat hari raya Nyepi.

Terletak di Desa Adat Ungasan, pantai Melasti menyuguhkan pemandangan khas pantai samudra Hindia yang dipadu dengan tebing kapur tinggi eksotis. Selain itu, kamu bisa melakukan olahraga surfing di sini.

Hal menarik lainnya dari pantai Melasti adalah kamu tidak akan dikenakan biaya masuk ke pantai ini alias gratis. Sehingga kamu pun bisa mengunjungi pantai Melasti seusai berkeliling di GWK (Garuda Wisnu Kencana) karena memang letaknya yang sejalan.

Baca Juga: 5 Pantai Tersembunyi di Lombok yang Cantik Banget, Jangan Cuma ke Gili

 3. Pantai Kayu Putih 

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! instagram.com/infowisatabali

Apakah kamu pernah melihat spot foto berupa jembatan kayu dengan landscape pantai yang ada di Bali? Ya, pantai tersebut bernama pantai Kayu Putih.

Sebenarnya, nama asli dari pantai ini adalah loloan Yeh Poh atau pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut. Saat air laut pasang, maka pertemuan air ini akan terlihat seperti danau sehingga dibangunlah jembatan kayu untuk menyeberang dari laguna hingga ke pantai.

Pantai Kayu Putih sendiri masih bertentangga dengan pantai Berawa Canggu dan pantai Batu Belig Kerobokan sehingga kamu bisa mengunjunginya jika kebetulan sedang main di daerah Canggu, Kuta Utara. Tenang saja, kamu tidak akan dipungut biaya untuk mengunjungi pantai Kayu Putih yang masih sepi ini.

4. Pantai Kedungu 

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! instagram.com/pantai_cinta_kedungu

Area Tabanan, Bali tak hanya terkenal dengan pantai Tanah Lot saja. Sebab ada pula pantai tersembunyi yang menunggu untuk kamu kunjungi yakni pantai Kedungu.

Masih di daerah Tabanan, pantai Kedungu menawarkan hamparan pasir hitam lembut yang dikelilingi oleh persawahan hijau. Selain menikmati pemandangan yang ada, kamu pun bisa surfing di pantai Kedungu karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Namun jika kamu tidak bisa surfing, kamu bisa lho bermain layang-layang di sini.

Untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau. Sebab kamu hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan yakni Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp2.000 jika kamu membawa mobil.

5. Pantai Pasut 

5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi! instagram.com/gustibaraa

Tabanan nampaknya masih menyimpan banyak hidden gem pantai. Selain pantai Kedungu, ada lagi nih pantai Pasut.

Pantai Pasut memiliki suasana yang begitu tenang. Area pasir pantai yang luas dan landai cocok untuk kamu manfaatkan sebagai tempat olahraga voli pantai atau bahkan yoga di pagi maupun sore hari. Ombak pantai Pasut pun tidak terlalu tinggi sehingga kamu bisa berenang ataupun snorkeling dengan aman di sini.

Menariknya lagi, kamu bisa melakukan olahraga ekstrim seperti drag bike di sini. Sehingga jika kamu memiliki cukup keberanian, kamu bisa menyewa dan berbalap ria di sekitaran pantai.

Lagi-lagi, kamu tak perlu merogoh kocek jika mengunjungi pantai Pasut sebab di sini tidak ada tiket masuk alias gratis.

Baca Juga: 5 Pantai di Tegal yang Cantik Banget, Panoramanya Bikin Tak Berkedip! 

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya