Comscore Tracker

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk Healing

penat dan lelah langsung hilang

Simak rekomendasi cafe di Batu, Malang, berikut ini. Terkenal dengan udara dingin yang menyejukkan membuat Kota Batu jadi tujuan utama pariwisata. Banyak orang dari berbagai daerah berdatangan setiap weekend hanya untuk melepas penat dari lelahnya kehidupan perkotaan. 

Bila biasanya kamu ke Batu untuk mengunjungi wana-wisata, kini saatnya kamu mencoba datang ke beberapa cafe dengan view ciamik yang tidak akan pernah kamu dapatkan dari hidup di tengah kota. Beberapa rekomendasi cafe di Batu, Malang, ini layak untuk kamu datangi, simak ya!

1. De Potrek Coffee

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk HealingPotret De Potrek Coffee (instagram.com/depotrek.coffee)

De Potrek Cafe merupakan cabang De Potrek yang berlokasi di dekat Gunung Bromo. Sama-sama mengambil latar pegunngan membuat kafe ini banyak didatangi orang yang ingin sekedar healing dan tidak bisa pergi terlalu jauh ke daerah Bromo.

Menikmati pemandangan alam dengan udara yang segar, sepertinya tak lengkap bila tidak ditemani oleh camilan. De Potrek menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Makanan beratnya ada buntut goreng, nasi goreng hingga ala western seperti spaghetti juga ada.

Minumannya pun tak kalah banyak varian. Berbagai minuman dengan coffee based tersedia disana. Kalau kamu tidak bisa minum kopi, non-coffee pun juga ada dengan dasar susu atau bila ingin minuman yang menyehatkan bisa kamu coba menu jusnya.

Jam operasional: Setiap hari, mulai dari 08.00 - 22.00 WIB
Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.19X, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Instagram: @depotrek.coffee
Kisaran harga: mulai dari Rp18 ribu - Rp65 ribu

2. Kudo Cafe

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk HealingPotret Sang Kudo Cafe and Venue (instagram.com/jelajahkulinermalang)

Mengambil konsep outdoor dengan taman dan kolam ikan yang dibentuk sedemikian rupa, membuat Kudo Cafe tampak cozy. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun akan merasa nyaman disini, halaman luas bisa untuk mereka bermain. Pemandangan yang indah, dengan bangunan indoor yang dikelilingi kaca bisa kamu pilih kalau kamu lagi pengin di dalam.

Tak hanya menyajikan hidangan yang kekinian dengan plating super cantik seperti chicken kungpao, Kudo Cafe juga menyediakan menu indomie telor dan rice bowl bakso untuk makanan beratnya. Nah, kalau kamu hanya sekedar ingin nyamil, bisa coba french fries, chicken tofu.

Kudo Cafe juga menyediakan berbagai macam pastry bagi kamu yang ingin menikmati makan ala barat. Untuk bagian minuman kamu harus mencoba varian coffee based-nya, nih.

Jam operasional: Setiap hari, mulai dari 11.00 - 23.00 WIB, Hari libur dan tanggal merah 08.00 - 23.00 WIB
Alamat: Jl. Imam Bonjol Atas No.85A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
Instagram: @kudo.kafe
Kisaran harga: mulai dari Rp10 ribu - Rp30 ribu

Baca Juga: 17 Rekomendasi Cafe di Malang Raya yang Hits dan Instagramble

3. Kanvill

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk HealingPotret Kanvill Cafe (instagram.com/budalrek)

Terletak di dataran tinggi Kabupaten Malang, tak membuat Kanvill sulit untuk dicapai. Area parkir yang luas jadi tak perlu kamu risaukan. Hampir keseluruhan area Kanvill merupakan area outdoor dengan halaman berumput hijau yang asri. Tak hanya itu, tepat ditengah-tengahnya terdapat kebun jeruk yang sedikit lebih dibawah daripada kafenya. Bila datang bersama keluarga, Kanvill juga menyediakan area yang lebih privat, loh.

Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari makanan berat, ringan, hingga minuman yang jelas tidak akan kamu temui ditempat lain, yaitu minuman soda yang diproduksi sendiri. Di sini juga tersedia menu grill dan tomyum, berbagai varian ramen, dan snack yang nikmat banget.

Jam operasional: Setiap hari, mulai dari 09.00 - 22.00 WIB, close order pukul 21.00 WIB
Alamat: Jl. Raya Tegalweru, Krajan, Junrejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang
Instagram: @kanvill_dau
Kisaran harga: mulai dari Rp18 ribu - Rp230 ribu

4. Concrete Batu

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk HealingPotret Concrete Cafe (instagram.com/concretebatu)

Mengusung tema unfinished membuat bangunan Concrete Cafe ini kental dengan konsep industrialnya yang indah. Banyaknya pilihan tempat duduk akan membuatmu bingung, apalagi kamu dapat langsung menyaksikan keindahan pegunungan dari kejauhan. Lengkap dengan tanaman hijau membuat area outdoor Concrete Cafe terasa lebih sejuk.

Saat kesana, kamu wajib banget mencoba makanan dan minuman yang ditawarkan. Seperti menu Indonesian cuisine, nasi sup iga, garangasem, nasi bakar hingga tahu goreng. Atau, kamu juga dapat menikmati lezatnya makanan ala barat, yaitu mac n cheese, choco banana croissant. Bisa juga untuk penikmat Asia Timur untuk mencoba varian ramen yang menggugah selera.

Satu lagi yang jelas akan membuatmu lama untuk menentukan pilihan minum. Mereka menyediakan berbagai minuman dari coffee based, seperti americano, atau milk based seperti hazelnut latte. Untuk yang lagi pengin hangat-hangat bisa nih mencoba varian tubruk jahe yang mantap banget.

Jam operasional: Weekdays, 10.00 - 22.00 WIB. Weekend, 09.00 - 22.00 WIB
Alamat: Jl. Semeru, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Instagram: @concretebatu
Kisaran harga: mulai dari Rp15 ribu - Rp55 ribu

5. Cafe Monstera

5 Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Batu, Malang, Cocok untuk HealingPotret Cafe Monstera (instagram.com/cafe_monstera)

Cafe Monstera memiliki area semi-outdoor dan outdoor, jadi kalau kamu tidak ingin kepanasan, kamu bisa memilih area semi-outdoor dan masih bisa menikmati indahnya pemandangan disana. Dipenuhi oleh berbagai tanaman hijau yang rindang dan rimbun membuat kafe ini terasa sangat sejuk dengan udara yang segar, loh.

Mereka mempunyai menu yang unik yang gak bakal ada ditempat lain, yaitu nasi goreng nanas. Dimana alas yang digunakan untuk menyajikannya merupakan setengah buah nanas utuh, unik kan? Selain itu kamu juga bisa menikmati camilan khas Indonesia seperti tahu walik. Club sandwich dan spagehtti juga patut dicoba bila ingin masakan western.

Tak kalah menggemaskannya, mereka juga menyedikan berbagai menu cake dengan tampilan yang imut banget. Salah satu varian rasa yang harus dicoba ialah tiramisu. Beberapa menu minuman yang jadi andalan yaitu sakura blossom, premium ice coffee dengan kemasan botol, hingga si classic but gold yaitu americano.

Jam operasional: Weekdays, 10.00 - 22.00 WIB. Weekend, 08.00 - 23.00 WIB. (08.00-09.00 WIB hanya kopi dan pastry)
Alamat: Jl. Sawah De krup, Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu
Instagram: @cafe_monstera
Kisaran harga: mulai dari Rp15 ribu - Rp30 ribu

Beberapa rekomendasi kafe-kafe ini layak untuk kamu datangi disaat lagi suntuk dan ingin healing dengan melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Dijamin suntukmu hilang dan siap menyambut hari yang baru.

Baca Juga: 6 Wisata Malam di Batu, Malang, Bisa Lihat Pemandangan dari Atas Bukit

sunny haze Photo Verified Writer sunny haze

content-writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya