Comscore Tracker

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!

Ada Batu Cinta yang terkenal dengan legendanya

Situ Patenggang menjadi salah satu tempat wisata terkenal di daerah Ciwidey, Bandung. Masih asri dan punya legenda yang menarik membuat Situ Patenggang dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Buat kamu yang suka mengambil momen di alam, Situ Patenggang punya spot yang bikin foto kamu menjadi lebih menarik dan estetik. Banyak aktivitas pula yang bisa kamu lakukan di Situ Patenggang.

1. Mengabadikan momen di tengah pepohonan rindang dan tenangnya air Situ Patenggang

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!ilustrasi situ patenggang (instagram.com/sayasoni_)

Situ Patenggang memiliki pesona alam yang begitu menawan. Di sana kamu akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan rindang dan tenangnya air danau.

Cocok dijadikan self healing, kamu bisa mengajak keluarga atau pasangan supaya bisa menghabiskan waktu berharga di sini. Terdapat cukup banyak gazebo di sekitar danau. Namun, kamu juga bisa membawa kain untuk piknik.

2. Momen tak terlupakan ketika melihat sunset di situ patenggang

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!ilustrasi situ patenggang di sore hari (instagram.com/wilmpratamaa)

Menikmati sunset gak harus ke pantai, lho. Di Situ Patenggang kamu bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang memanjakan mata.

Perpaduan semburat warna keemasan dengan kilauan air bikin mata jadi adem. Kamu bisa menikmati suasana sunset sembari naik perahu, lho. Momen indah ini gak bisa kamu jumpai ketika cuaca sedang mendung atau hujan, ya.

3. Sejuknya perkebunan teh bikin foto lebih estetik!

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!ilustrasi perkebunan teh (instagram.com/guntarajourney)

Gak hanya digunakan untuk budidaya teh, banyak sekali perkebunan teh di Indonesia yang dijadikan sebagai objek wisata. Situ Patenggang juga terdapat perkebunan teh yang menawarkan view alam dan udara yang sejuk, lho.

Hijaunya perkebunan teh dengan kicauan burung saling bersahutan bikin pengunjung merasakan ketenangan  alami. Wah, bisa menjadi obat penghilang penat, nih.

Baca Juga: Informasi Rute, Harga Tiket, dan Tips ke Situ Patenggang Bandung

4. Saksi sejarah legenda lewat Batu Cinta

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!ilustrasi batu cinta (instagram.com/mteddykurniawan)

Batu Cinta di Situ Patenggang memiliki kisah yang menarik masyarakat, lho. Konon, batu ini menjadi saksi bisu pertemuan anak Ki Santang dengan Dewi Rengganis yang sudah lama tidak bertemu.

Katanya, kalau ada pasangan kekasih berkunjung ke Batu Cinta, maka cinta mereka akan abadi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya bersama pujaan hati?

5. Di Pinisi Resto kamu bisa menikmati hidangan sekaligus berswafoto dengan spot menarik

5 Spot Estetik di Situ Patenggang, Suasananya Bikin Rindu!ilustrasi pinisi resto (instagram.com/pilotlieur)

Di sisi Situ Patenggang terdapat Pinisi Resto sebuah restoran berbentuk kapal pinisi dengan interior kayu cokelat. Letak Pinisi Resto di pesisir danau dengan pintu masuk. Pengunjung bisa berjalan melewati jembatan gantung yang diapit oleh perkebunan teh atau bagian bawah kapal.

Kamu bakal merasakan sensasi menyantap makanan dengan dikelilingi alam yang menyegarkan mata. Bikin pikiran jadi tenang, nih!

Wisata Situ Patenggang memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan, sehingga cocok dijadikan penghilang penat. Supaya keasriannya tetap terjaga, jangan sampai membuang sampah dan mencemarinya, ya.

Baca Juga: Staycation di Glamping Legok Kondang Ciwidey, Nikmati 5 Fasilitas Ini!

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Mari berkarya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya