5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!

Banyak barang lucu dijual, siapkan bujet!

Baru-baru ini, Itaewon telah menjadi sorotan atas insiden Halloween yang memakan ratusan korban pada Sabtu (29/10/2022).

Daerah Itaewon sendiri menjadi salah satu distrik yang terkenal di telinga turis. Mulai dari tempat wisata hingga kuliner, daerah ini tak pernah sepi dikunjungi oleh warga lokal ataupun wisatawan asing.

Buat kamu yang ingin mengunjungi wisata belanja di Itaewon, Korea Selatan, berikut ini ada beberapa tempat belanja di Itaewon yang wajib dikunjungi, lho. Langsung simak aja, yuk.

1. Hamilton Shopping Center

5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!Hamilton Shopping Center (instagram.com/my20150206)

Hamilton Shopping Center merupakan tempat perbelanjaan yang menjadi salah satu bagian dari Hotel Hamilton. Lokasinya yang sangat strategis, membuat banyak wisatawan lokal dan asing menyempatkan waktu untuk berkunjung di sini.

Di sini menjual berbagai macam suvenir, pakaian mura, dan gadget. Oh iya, rata-rata penjaga toko di Hamilton Shopping Center bisa berbahasa Inggris. Jadi buat para wisatawan gak perlu khawatir untuk menawar harga atau sekadar tanya-tanya.

Alamat: 179 Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

2. MSMR

5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!MSMR (instagram.com/kak__o.12)

Kalau kamu ingin mencari kado lucu, Toko MSMR menyediakan berbagai barang seperti kaus kaki, tas, topi, t-shirt dan kartu pos. Pilihan kaus kaki di sini juga beragam dengan perpaduan warna yang pas.

Setelah berbelanja, pengunjung bisa mengabadikan foto di depan toko atau di dalam karena interior dan penataan barangnya sangat rapi dengan pilihan warna yang sesuai. Siap-siap bawa budget yang cukup, ya.

Alamat: Korea Selatan, Seoul, Yongsan-gu, Hannam-dong, 657-21 번지 3F.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Muslim Friendly di Sekitar Itaewon

3. Itaewon Antique Furniture Street

5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!Itaewon Antique Furniture Street (instagram.com/eatpraylove511)

Dulunya, Itaewon Antique Furniture Street menjadi tempat berkumpulnya tentara Amerika Utara yang menjual berbagai perabotan sebelum kembali ke Amerika pada tahun 1960-an. Sekarang, area ini sudah berkembang menjadi tempat untuk mencari furnitur dari seluruh dunia. 

Selain furnitur, ada barang antik seperti jam dinding, cangkir dan teko, serta barang-barang dengan desain interior menarik. Di sini juga cocok dijadikan spot foto karena beberapa toko memiliki bangunan dengan gaya vintage.

Alamat: 109-1, Bogwang-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

4. DAN Store

5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!DAN Store (unsplash.com/Komarov Egor)

Toko DAN hanya berjarak 10 menit dari pusat distrik Itaewon. Tempat ini menyediakan pakaian hewan peliharaan yang trendi dan menggemaskan. Ada juga yang menjual makanan ringan atau mainan untuk hewan peliharaan.

Lokasi toko ini dekat dengan Namsan Park. Jadi setelah berkunjung ke sana, bisa mampir membeli perlengkapan hewan peliharaan.

Alamat: Hoenamu-ro 42-gil, Yongsan-gu, Seoul 04346 Korea Selatan.

5. Ferrara Korea

5 Tempat Belanja di Itaewon yang Wajib Dikunjungi, Awas Kalap!Ferrara Korea (instagram.com/ayay0607)

Ferrara Korea merupakan tempat belanja yang menampilkan barang-barang kulit dengan desain mewah. Toko ini sangat disukai oleh turis Jepang karena barang yang dijual selalu mengikuti perkembangan fashion melalui majalah mode dan media.

Jaket, sepatu, dompet dan barang yang berbahan kulit lainnya tersedia di sini dengan harga yang bisa ditawar. Selain itu, ada mantel bulu yang gak kalah menarik di mata wisatawan.

Alamat: 169, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

Gimana, menurutmu tempat mana yang wajib dikunjungi? Kalau ingin berbelanja di sana, siapkan budget yang sesuai dengan keinginanmu, ya.

Baca Juga: 9 Alasan Itaewon Jadi Lokasi Wisata Populer di Korea Selatan

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya