Comscore Tracker

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Ini

Banyak didominasi wisata alam lho!

Meskipun kurang begitu terkenal jika dibandingkan Surabaya atau Malang, Kota Probolinggo memiliki daya tarik tersendiri dalam hal menarik wisatawan. Banyak orang yang mengenal Probolinggo karena Gunung Bromo-nya. Namun sebenarnya jika ditelusuri lebih dalam, kota ini memiliki segudang surga tersembunyi.

Baik itu pantai ataupun air terjun, semuanya tersaji lengkap di Probolinggo. Jika kamu memutuskan untuk mengisi hari-hari gabut dengan berlibur, ada beberapa spot yang harus dikunjungi jika pergi kota ini. Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai wisata apa saja yang cukup keren, coba simak ulasannya berikut ini.

1. Air Terjun Madakaripura

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Initwitter.com/IDTraveling

Air Terjun Madakaripura bisa dibilang sebagai obyek wisata terindah yang ada di Probolinggo. Hal itu karena kamu bisa mendapati tebing-tebing tinggi yang didominasi warna hijau serta percikan-percikan air dari atas sana. Air terjun yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat wisata jika kamu sedamg stres.

Sekadar melakukan swafoto atau mandi, kamu bisa melakukannya di sini. Alangkah lebih baik jika kamu psrgi ke sini dengan keluarga atau kerabat dekat untuk berpiknik. Suara air terjun yang begitu khas dapat mengusir segala aura negatif yang ada di dalam dirimu.

2. Pantai Bentar

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Iniliburan-aja.com

Jika kamu ingin berlibur ke pantai namun mencari yang agak mirip dengan di Maldives, maka Pantai Bentar adalah pilihan tepat. Di sini kamu akan mendapati sebuah dermaga panjang yang menjorok ke laut. Selain itu, kamu bisa berkeliling memutar e laut lewat jalan yang tersedia.

Akan samgat cocok jika kamu dan teman-teman mengunjungi tempat ini di sore hari. Pemandangan laut yang begitu eksotis dapat membuatmu tidak mau pulang. Jangan lupa abadikan momen untuk diunggah ke media sosial ya!

3. Bee Jay Bakau Resort

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Inibeejaybakauresort.com

Tidak jauh beda dengan wisata di Pantai Bentar, Bee Jay Bakau Resort atau yang biasa disingkat BJBR ini juga memiliki jembatan kayu di atas pantai. Di sekeliling tempat ini terdapat banyak tumbuhan bakau yang mendominasi warna hijau di pantainya.

Ada banyak spot foto yang dapat kamu gunakan untuk mengabadikan gambar di sana. Selain itu, obyek wisata BJBR juga menyediakan beberapa wahana outdoor seperti flying fox dan semacamnya. Hal itu akan menambah keseruan jika kamu mengunjungi tempat ini bersama para kerabat.

4. Gili Ketapang

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Inipantaigiliketapang.com

Sebuah pulau eksotis yang berada di dekat Probolinggo membuat wisata ini sangat wajib dikunjungi. Untuk menyeberang ke pulau tersebut, kamu hanya perlu menyewa perahu untuk dapat sampai ke sana. Paling cocok jika mengunjungi tempat ini dengan teman-teman.

Di pulau tersebut juga menyediakan wahana scuba diving yang akan membuatmu kagum terhadap keindaha laut di sekitar Probolinggo. Berangkatlah ke sana mulai dari pagi hari karena cuacanya pasti sangat bersahabat untuk melakukan penyelaman.

5. Air Terjun Umbulan

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Iniinstagram.com/probolinggo_blusukan

Balik lagi ke wisata air terjun, ada sebuah tempat yang keindahannya bisa menyaingi Madakaripura yaitu Air Terjun Umbulan. Tempat ini dikelilingi banyak tebing curam yang menghiasi panorama sekitar. Banyak bebatuan di bawah air terjun membuat tempat ini semakin eksotis.

Jika kamu ingin berenang di sana, jangan lupa membawa baju dan peralatan keselamatan jika dibutuhkan. Udaranya yang sangat sejuk dapat menjadikan wisata ini dicap sebagai tempat pelepas penat paling ampuh.

6. Gunung Argopuro

Ke Probolinggo Akan Gak Lengkap Jika Tidak Mengunjungi 6 Wisata Iniinstagram.com/gunungargopuro.id

Bagi kamu yang hobi hiking, tak hanya Gunung Bromo saja yang dapat kamu nikmati jika berkunjung ke Probolinggo. Ada satu gunung yang bernama Argopuro ini memiliki keindahan yang sungguh memesona. Pemandangan yang indah di atas sana membuat siapapun pengunjung wajib hukumnya untuk berswafoto.

Namun jangan lupa untuk memerhatikan kondisi fisik terlebih dahulu sebelum mendaki. Ingatlah bahwa kesalamatan adalah yang paling utama. Usahakan kamu harus berlatih fisik beberapa minggu sebelumnya agar tidak kewalahan dalam menaklukan gunung yang satu ini.

Itulah keenam obyek wisata yang wajib dikunjungi jika kamu pergi ke Probolinggo. Siapkan duit yang banyak ya sebelum pergi berlibur!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya