Comscore Tracker

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segar

Kamu pasti akan berteriak, wow keren!

Banyuwangi merupakan sebuah kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa terdapat banyak surga tersembunyi di kota ini. Banyuwangi memiliki pantai-pantai yang tidak kalah dengan Bali perihal keindahannya.

Selain pantai, ada banyak wisata alam alternatif lain yang juga tak kalah menakjubkannya. Jika kamu masih tidak percaya tentang keindahan Kota Banyuwangi, cobalah simak pembahasannya berikut ini.

1. Pantai Teluk Ijo

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segartwitter.com/pilotignews

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Banyuwangi memiliki banyak pantai yang cukup eksotis. Salah satu contoh yang paling nyata adalah Teluk Ijo. Di tempat ini, kamu bisa melihat keindahan pesisir yang berwarna putir serta air laut yang cukup hijau kebiru-biruan.

Kesan eksotis juga bertambah karena di tempat itu banyak monyet liar yang berkeliaran. Tapi tenang saja, mereka gak akan mengganggu kok asalkan kamu gak memberinya makan. Sembunyikan semua makanan yang kamu bawa agar tidak dicuri oleh monyet-monyet tersebut.

2. Wisata Hutan Pinus Songgon

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segarmedium.com/renaldiahmad

Jika kamu menginginkan tempat wisata yang jauh dari kesan basah-basahan, berkunjung ke Hutan Pinus Songgon adalah pilihan tepat. Di sana kamu akan disuguhkan keindahan pohon-pohon pinus hijau yang menjulang tinggi ke atas. Tempat ini sangat cocok bagi kamu si penggiat media sosial.

Banyak spot foto bagus yang sangat instagenic lho! Berada agak jauh dari pusat kota membuatmu harus menyusurinya melewati jalan-jalan desa. Tetapi tetap tenang karena akses untuk menuju ke sana sudah beraspal kok.

3. Pantai Red Island

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segartwitter.com/ikramwiese

Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna kemerah-merahan. Air laut yang berwarna biru juga menambah kesan indah dari Pantai Pulau Merah Ini. Letaknya yang tidak begitu jauh dengan Teluk Ijo membuatmu bisa menikmati dua keindahan alam Banyuwangi tersebut di hari yang sama.

Jangan lupa membawa bekal untuk piknik dengan teman-teman ya! Percayalah bahwa cukup menenangkan berada di pantai tersebut dibarengi ngobrol hangat dengan teman-teman.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Banyuwangi yang Gak Kalah Indah Dibanding Bali

4. Air Terjun Jagir

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segartwitter.com/sovyantsauri

Tidak hanya pantai saja, Banyuwangi juga memiliki air terjun yang gak kalah memikat. Meskipun tempat ini gak seterkenal pantai-pantai yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi panorama yang disuguhkan tidak ada tadingannya. Jika kamu sekadar mencari spot foto terbaik saja, berkunjung ke sini adalah pilihan yang tepat.

Kamu juga bisa berenang menikmati percikan air yang berasa dari hulu. Namun jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan ya! Jangan pergi ke sana sendirian karena tenpat itu akan sangat seru jika dikunjungi bersama kerabat.

5. Taman Nasional Baluran

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segartwitter.com/nusatrip

Jika kamu memiliki mimpi untuk bisa menikmati keindahan sabana yang ada di Afrika, maka kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran sebagai alternatifnya. Bisa dibilang taman nasional ini merupakan replika kecil dari kemegahan padang rumput tropis di benua sana.

Di tempat ini terdapat banyak banteng dan hewan-hewan liar lain yang dapat menambah kesan eksotis. Bagi kamu yang suka mengabadikan momen lewat kamera, berkunjung ke Taman Nasional Baluran adalah langkah yang sangat tepat.

Jika berkunjung ke Banyuwangi, jangan lupa pergi ke sini juga ya!

6. Waduk Jatirono

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segargraybackpack.wordpress.com

Selain pantai dan air terjun, ada satu tempat wisata yang cukup menarik di Kota Banyuwangi. Waduk Jatirono merupakan sebuah kubangan air luas yang memiliki warna hijau segar. Dikelilingi dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi membuat tempat ini bisa dibilang sebagai surga tersembunyi.

Kamu bisa berkunjung ke tempat ini hanya untuk sekadar piknik ataupun melakukan swafoto. Namun yang paling penting adalah kamu wajib menjaga kebersihan agar keindahan tempat ini tidak sirna begitu saja oleh kelalaian manusia.

7. Pulau Tabuhan

Keindahan Terpancar, 7 Wisata Alam di Banyuwangi yang Bikin Mata Segartwitter.com/infobwi

Agak jauh dari pusat kota, ada sebuah pulau kecil yang dapat dijadikan tempat untuk melepas penat. Pulau Tabuhan merupakan sebuah daratan yang terletak di sebelah utara Banyuwangi. Di sana terdapat pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Kamu hanya perlu menyeberang menaiki kapal jika ingin pergi ke sana.

Dengan biaya sewa kapal sebanyak Rp500.000 per sepuluh orang, kamu dapat menyeberang ke surga tersembunyi tersebut. Di sana kamu juga bisa melakukan snorkeling jika ingin menikmati keindahan bawah laut Kota Banyuwangi.

Itulah ketujuh tempat wisata alam di Banyuwangi yang cukup menawan. Kamu pilih untuk berkunjung ke mana dulu nih?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi yang Cocok untuk Bulan Madu

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya