Comscore Tracker

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!

Warga lokal, merapat yuk! #LokalIDN

Wisata alam di Kalimantan Selatan patut diacungi jempol karena memiliki panorama yang bikin kangen dan suasana tenang yang mendamaikan hati. Sehingga, kamu akan rugi jika pergi ke Kalimantan Selatan tidak bertamasya ke destinasi ini.

Buat kamu yang penasaran taman wisata alam apa saja yang ada di Kalimantan Selatan, ini dia daftarnya!

1. Taman Bunga Poska

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!Instagram.com/instakalsel

Taman Bunga Poska adalah sebuah taman bunga yang dibalut dengan wisata kekinian. Terletak di kota yang terkenal dengan nama Saraba Kawa, tempat ini sangat strategis dan nyaman untuk dipakai bersantai. Di sini juga terdapat berbagai macam bunga, termasuk bungan matahari kecil sehingga cocok sebagai spot foto.

Selain taman, ada pula fasilitas berupa pondok kecil yang juga bisa kamu pakai untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Lokasi: Taman Bunga Poska, Tabalong, Kalimantan Selatan

Harga: Rp5.000

2. Taman Ruang Terbuka Hijau Rantau

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!Instagram.com/instakalsel

Tempat yang sangat cocok buat bersantai dan berolahraga dengan suasana pepohonan yang sejuk. Di taman ini juga ada danau, tempat duduk bersantai, banana boat, dan pondok kecil yang kukuh. Semua fasilitas gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Tapi, perlu diingat agar selalu menjaga kebersihan taman untuk kenyamanan bersama dan jangan merusak tanaman maupun membuang sampah sembarangan.

Lokasi: Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Harga: Gratis

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Kalimantan Selatan, Ada Kincir Angin Unik Lho!

3. Taman Labirin

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!Instagram.com/instakalsel

Taman Labirin adalah salah satu tempat wisata yang mempunyai daya tarik populer untuk bermain game dan berfoto ria.

Taman ini bukan hanya menyediakan taman labirin saja, tetapi juga terdapat danau buatan dan menara yang cukup tinggi sehingga bisa melihat keseluruhan area taman dan pegunungan di kejauhan.

Banyak sekali yang kamu bisa jadikan spot foto dari area taman, menara, hingga rumah apung sambil menikmati udara segar.

Lokasi: Taman labirin, Sungai Jelai, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Harga: 5.000

4. Taman Mina Tirta

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!Instagram.com/wisata.tanahlaut

Taman Mina Tirta sekarang lebih terkenal dengan sebutan Taman Mintir. Wisata ini ramai dikunjungi saat libur maupun hari biasa karena letaknya yang ada di samping jalan raya dan bersebelahan dengan kantor Pemerintah Daerah Tanah Laut.

Taman Mina Tirta merupakan wisata taman yang berpadu dengan wisata air sehingga mempunyai panorama indah. Di tengah kolam juga ada pulau yang dimanfaatkan sebagai spot foto, taman bermain kanak-kanak, taman bunga, dan rekreasi air yang bisa disewa.

Lokasi: Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan

Harga: Gratis

 

5. Taman Kijang Kencana

5 Taman Wisata Alam di Kalimantan Selatan, Ada Bunga Matahari Lho!Instagram.com/instakalsel

Bersantai bersama orang tersayang sambil menikmati indah suasana alam tentu menjadi hal yang menyenangkan. Selain untuk bersantau, Taman Kijang Kencana juga menjadi salah satu tempat kuliner di Tanah laut. Di tepi taman banyak pedagang kaki lima berjualan makanan hingga malam hari.

Keadaan taman saat malam hari sangat indah dengan lampu terang benderang dan di sana juga ada mural yang berbagi macam gambar yang indah buat spot foto kamu.

Lokasi: Taman Kijang Kencana, Pelaihari, Kalimantan Selatan

Harga: Gratis

Nah guys, dari destinasi wisata alam di atas, mana yang belum kamu kunjungi? Namun ingat saat mengunjunginya, selalu perhatikan protokol kesehatan yang sedang berlaku selama pandemi ini ya.

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 8 Jajanan Kalimantan Selatan yang Bercita Rasa Manis

Siti Aminah Photo Verified Writer Siti Aminah

Find me on Instagram as @aminahkhanzaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya