Comscore Tracker

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCity

Setiap bangunan memiliki filosofi tersendiri

Saat mendengar Qatar, sebagian besar dari kita mungkin akan mengingatnya sebagai salah satu negara yang sebagian besar wilayahnya dipenuhi gurun pasir dan cenderung panas. Padahal, belum banyak yang tahu jika dalam beberapa tahun belakangan ini Qatar telah berhasil membangun dan meresmikan bangunan-bangunan ikoniknya.

Bukan hanya 1 atau 2 bangunan saja, tapi banyak bangunan ikonik tersebar hampir di seluruh wilayah Qatar. Seluruh bangunannya gak hanya dibangun agar terkesan bagus, tapi juga memiliki filosofi tersendiri, mulai dari sebagai simbol negara, sejarah peradaban Islam, perdagangan, hingga politik.

Uniknya, saat diperhatikan dengan saksama, sepertinya view bangunan ikonik di Qatar bakal mengingatkan kamu dengan game strategi membangun kota, yakni SimsCity. Buat kamu yang penasaran, berikut ini beberapa bangunan Ikonik di Qatar yang menakjubkan!

1. Menyerupai obor, Aspire Tower didesain untuk Asian Games 2006 di Qatar. Sekarang menara ini beralih menjadi hotel mewah, The Torch Doha

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi aspire tower (unsplash.com/Visit Qatar)

2. Bukan hanya sekadar taman, Al Dafna Park berisikan gedung ikonik. Sekilas nyaris mirip dengan view kota di game SimCity BuildIt, ya!

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi al dafna park (pixabay.com/Konevi)

3. Dikenal sebagai negara penghasil gas dan minyak bumi, jauh sebelum itu Qatar dikenal sebagai negara penghasil mutiara terbesar di Asia, terutama di kawasan The Pearl

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi the pearl (unsplash.com/Visit Qatar)

4. Letaknya di area Hamad International Airport, Eye of Qatar merupakan kantor bagi maskapai kenamaan Qatar, Qatar Airways

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi eye of qatar (instagram.com/danymathew_)

5. Al-Fanar dibuka sebagai pusat kebudayaan Islam di Qatar. Bahkan, nonmuslim diperbolehkan berkunjung dan ikut belajar di sini, lho!

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi al-fanar (pexels.com/Abdullah Ghatasheh)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel dekat Hamad International Airport, Qatar

6. Katara Culture Village merupakan area kesenian dan budaya terpadu. Kamu bisa menemukan galeri seni, pantai, masjid, restoran, dan teater klasik

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi katara cultural village (unsplash.com/Visit Qatar)

7. Terinspirasi dari formasi mineral yang sering ditemukan di kawasan gurun, National Museum of Qatar menjadi rumah bagi 11 galeri pameran

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi national museum of qatar (pexels.com/Abdullah Ghatasheh)

8. Sejak dulu, Sheraton Grand Doha menjadi pusat konferensi internasional di Qatar. Hotel internasional pertama ini desainnya seperti piramida

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi sheraton grand doha resort and convention hotel (pixabay.com/walsarabi)

9. Ketinggian 34 lantai menjadikan Zigzag Tower sebagai bangunan zigzag vertikal tertinggi di dunia. Konstruksinya cukup rumit, lho!

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi zigzag tower (instagram.com/bteguh_br)

10. Seperti dua buah pedang yang disilangkan layaknya simbol negara Qatar, Katara Tower resmi dibuka sebagai hotel mewah saat Piala Dunia 2022

10 Bangunan Ikonik di Qatar, Lanskapnya seperti di Game SimCityilustrasi katara tower (pexels.com/Mohamed Akram)

Selain bangunan di atas, masih banyak lagi bangunan ikonik di Qatar yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Bahkan, hampir sebagian besar gedung dan menara di negara ini dibangun dengan desain arsitektur yang begitu menarik dan futuristik.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Gelato dan Es Krim Paling Enak di Doha, Qatar

Tyara Motik Photo Verified Writer Tyara Motik

The beginner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya