Comscore Tracker

Menikmati Keindahan Gemerlap Malam di Malang Night Paradise

Cocok buat mengisi liburan akhir tahun nih!

Malang, salah satu kota di Provinsi Jawa Timur ini menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik bagi travelers. Mulai dari destinasi wisata seni dan budaya, alam, hingga kuliner dengan segala kearifan lokalnya yang begitu kental. Salah satu daya tarik wisata baru di Malang yang bisa kamu jumpai adalah Malang Night Paradise (MNP). Lokasinya terletak di Jalan Grha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo Nomor 66, Karanglo, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

MNP menjadi destinasi wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu, serta merupakan tempat liburan yang pas untuk berfoto-foto di sejumlah spot menarik.

Kamu bisa menginap di hotel nyaman terdekat agar kunjungan ke MNP lebih terjangkau dan gak begitu melelahkan saat perjalanan pulang. Ada banyak pilihan hotel nyaman di Malang yang bisa dipesan melalui Pegipegi lho.

Ada Tiga Spot Paling Menarik

Menikmati Keindahan Gemerlap Malam di Malang Night ParadiseMalang Night Paradise (instagram.com/yoiki_malang)

Saat berkunjung ke MNP bersama keluarga, sahabat atau pasangan, kamu bisa menemukan tiga spot menarik untuk ditelusuri. Pertama, Taman Dinosaurus. Jika kamu ingin merasakan suasana a la film Jurassic Park, MNP menyediakan Taman Dinosaurus yang menawarkan sejumlah replika dinosaurus, seperti T-Rex, Triceratops, Pterosaurus hingga Vilociraptor.

Setelah seru-seruan bertualang di Taman Dinosaurus, kamu bisa menelusuri Taman Lampion yang indah dan unik. Kamu bisa menemukan ragam lampion dengan segala keindahan dan gemerlap lampu warna-warninya, mulai dari Lampion Merak, Lampion Jamur, Lampion Mawar, Lampion Ice Age sampai Lampion Panda. 

Ketiga, ada banyak wahana bermain lain yang bisa dinikmati. Taman Tentang Cinta a la MNP yang menyajikan bunga mawar nan indah ini, merupakan salah satu spot yang paling diminati pengunjung untuk tempat berfoto. Kamu juga bisa melihat Fantasy City untuk merasakan suasana a la negeri dongeng.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakso Malang Paling Enak Se-Malang Raya

Spot Spesial untuk Si Kecil

Menikmati Keindahan Gemerlap Malam di Malang Night Paradiseilustrasi malang night paradise (instagram.com/emilia_kwee)

Buat para Mama muda dan Papa muda, jika berwisata bersama anak, Taman Jamur bisa menjadi pilihan berikutnya. Taman ini menyajikan pemandangan replika jamur dalam berbagai ukuran yang dikelilingi bunga-bunga indah serta kelinci. Si Kecil pasti akan tersenyum senang menikmati suasana taman yang indah sekaligus lucu ini.  

Nikmatilah pertunjukan Dancing Water Fountain di MNP. Wahana air mancur ini memamerkan semburan air dengan ketinggian yang berbeda-beda disertai gemerlap lampu yang mengikuti irama. Ada 10 efek semburan air yang bisa dilihat pengunjung, seperti rotating jets, waltz, rain curtain, dan lainnya.

Bagi kamu penggemar fotografi dan selfie, jangan lupa abadikan keseruan momen liburan di MNP dengan berfoto di Lightning Tunnel. Terowongan yang penuh dengan lampu-lampu berwarna-warni ini, tampil gemerlap mengikuti alunan musik yang sedang diputar. Spot ini pastinya membuat fotomu bersama keluarga, sahabat atau pasangan menjadi lebih keren dan romantis. 

Keunikan lain yang dimiliki MNP yaitu adanya sungai buatan sepanjang 500 meter yang bisa ditelusuri pengunjung dengan menggunakan perahu. Selama menyusuri sungai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai dekorasi indah dengan sembilan tema yang berbeda sepanjang jalan. 

Harga Tiket dan Waktu Operasional

Menikmati Keindahan Gemerlap Malam di Malang Night ParadiseMalang Night Paradise (Sumber: Shutterstock/Albert Limansastro)

Harga tiket masuk ke Malang Night Paradise pada saat weekdays dipatok sebesar Rp55.000 dan weekend sebesar Rp65.000 per orang. Dengan tiket reguler ini, kamu sudah bisa menikmati semua wahana, kecuali Magic Journey, Adventure Land, Roemah 147, dan Museum Gansya. 

Untuk menikmati keempat wahana tersebut, kamu akan dikenakan biaya tambahan yakni Rp40.000 untuk Magic Journey; Rp20.000 untuk Adventure Land; dan Rp25.000 per orang untuk Roemah 147 serta Museum Ganesya. Terkait waktu operasionalnya, pengunjung bisa datang ke MNP setiap harinya mulai pukul 17.45 WIB sampai 21.00 WIB.

Itulah informasi lengkap seputar Malang Night Paradise. Bagaimana? Kamu tertarik bepergian ke Malang dan menikmati gemerlap khas Malang Night Paradise? Bagi kamu yang tinggal di luar Malang dan tertarik #PegipegiLagi ke berbagai tempat wisata favorit di Malang, yuk, persiapkan itinerary perjalanan mulai dari sekarang. 

Pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus dan travel, serta hotel dengan harga promo hanya di Pegipegi. Temukan juga berbagai promo menarik yang ditawarkan Pegipegi setiap harinya! Jangan lupa, jaga selalu protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun demi keamanan, kenyaman, dan keselamatanmu. (WEB)

Baca Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Glamping Paling Instagenic di Malang

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya