Comscore Tracker

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk Healing

Wajib masuk bucket list para sobat healing nih

Pandemi mulai mereda, banyak negara yang sudah kembali membuka gerbang pariwisata untuk para turis mancanegara. Salah satunya Hong Kong, negara yang menyimpan ratusan destinasi wisata memesona.

Punya rencana untuk pelesiran ke Hong Kong dalam waktu dekat? Disneyland mungkin jadi destinasi wajib. Tapi, 5 tempat wisata outdoor di Hong Kong berikut ini juga gak kalah memesona lho untuk kamu yang lagi butuh healing dan refreshing.

Mau tahu apa saja tempatnya? Let’s check it out!

1. Victoria Peak, pemandangannya bikin healing kamu makin tenang

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingPemandangan dari Victoria Peak (Shutterstock/Luciano Mortula - LGM)

Mencari tempat untuk menenangkan pikiran? Victoria Peak bisa jadi opsi saat berkunjung ke Hong Kong. Victoria Peak atau Puncak Victoria sendiri merupakan sebuah gunung yang terletak di bagian barat daya Pulau Hong Kong dengan ketinggian 552 meter.

Ini merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Hong Kong dengan 6 juta orang pengunjung setiap tahunnya. Yang membuat tempat ini menarik tentunya karena pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hong Kong dan Kowloon. Lokasi ini juga merupakan kawasan tempat tinggal elit lho.

Baca Juga: 5 Toko Es Krim Terpopuler di Hong Kong, Melted dan Nyegerin Abis!

2. Menghirup segarnya Hong Kong di Kowloon Park

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingKowloon Park saat ramai pengunjung (Shutterstock/Natchar Lai)

Selain Victoria Peak, kamu juga bisa menikmati udara segar Hong Kong di Kowloon Park. Ini salah satu taman yang cukup populer di Hong Kong. Meski cuaca di Hong Kong cukup panas, rangkaian pepohonan di Kowloon Park ini bakal tetap bikin kepala dan hati kamu adem.

Sebagai taman kota, Kowloon Park juga menyediakan berbagai fasilitas publik seperti fasilitas olahraga outdoor, kolam ikan, dan air mancur untuk anak bermain.

Buat kamu yang berkunjung di hari Minggu, kalau beruntung kamu bisa menemukan orang yang berjualan kuliner khas Indonesia lho.

3. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingHong Kong Zoological and Botanical Gardens Green House (Shutterstock/Z. Jacobs)

Buat yang sayang anak dan keponakan, kayaknya Hong Kong Zoological and Botanical Gardens patut masuk daftar kunjungan kamu. Karena di sini kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman yang menyegarkan mata.

Gak cuma tanaman aja, taman ini menjadi rumah untuk banyak burung dan mamalia yang dirawat dengan baik di sini. Di masa pandemik seperti sekarang, pihak Hong Kong Zoological and Botanical Gardens mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, terlebih jika melihat hewan-hewan mamalia di sini.

4. Mendaki di Eagle's Nest Nature Trail

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingPemandangan dari Eagle’s Nest Nature Trail (Shutterstock/seaonweb)

Buat yang suka hiking sebagai healing, coba deh mendaki di Eagle’s Nest Nature Trail. Eagle’s Nest ini menjadi tempat hiking favorit di Hong Kong dengan jalur pendakian yang sangat mudah lho.

Dengan waktu pendakian sekitar 2 jam, kamu sudah bisa melihat sendiri indahnya pemandangan Kowloon Reservoir, Kowloon Peninsula, serta pegunungan di area New Territories. Dijamin, healing moment kamu jadi makin tenang deh!

5. Cari jajanan memanjakan lidah di Sai Kung Town

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingSai Kung Town tempat wisata kuliner seafood (Shutterstock/Ronnie Chua)

Kalau sudah mengunjungi tempat-tempat tadi, saatnya cari kuliner dong ya? Buat kamu yang cari wisata kuliner, coba deh berkunjung ke daerah Sai Kung Town. Di sini kamu akan menemukan warung makan tradisional khas Sai Kung, dari restoran modern, sampai kafe Nordic.

Kalau kamu pencinta seafood, kamu bisa mengunjungi area yang terkenal dengan nama Sai Kung Seafood Street. Di sini, gak cuma lidahmu aja yang dimanjakan dengan hidangan seafood-nya, kamu juga bisa menikmati birunya laut Sai Kung yang memanjakan mata. Bikin gak mau pulang!

Eits, tentunya segala keindahan Hong Kong, bisa kamu nikmati tanpa ribet, kalau kamu sudah punya mata uang yang sesuai dengan negara yang kamu singgahi. Jangan sampai deh malah sampai kekurangan uang saat asyik healing di negeri orang.

Makanya, lebih baik sedia mata uang asing dalam bentuk lebih simpel, yaitu dengan menggunakan Kartu Debit Jenius. Di Jenius kamu bisa bertransaksi dengan 7 mata uang asing yang tersedia di aplikasi Jenius mulai dari dolar Amerika (USD), dolar Singapura (SGD), dolar Australia (AUD), pound sterling Inggris (GBP), yen Jepang (JPY), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD).

Kamu bisa menukar mata uang rupiah (IDR) kamu dengan mata uang asing tersebut langsung dari aplikasi Jenius dan menariknya melalui ATM berlogo Visa yang ada di negara tujuan. Gampang banget ‘kan?

Kemudahan transaksi selama traveling di luar negeri tentu jadi salah satu poin utama yang diinginkan. Kartu Debit Jenius Visa akan membantumu bertransaksi selama di luar negeri karena bisa dihubungkan dengan mata uang asing yang sudah ditukarkan dan dipakai di seluruh merchant Visa.

5 Rekomendasi Wisata Outdoor di Hong Kong yang Cocok untuk HealingEva Celia sebagai brand ambassador Jenius (Dok. Jenius)

Selain itu, fitur contactless payment dari Visa akan memudahkanmu baik saat belanja, makan di restoran, hingga pakai transportasi publik di luar negeri. Transaksinya pun akan otomatis tercatat di Moneytory. Jadi gak repot nyatetin pengeluaran lagi deh.

Buat kamu yang ingin traveling ke luar negeri, Jenius lagi bagi-bagi hadiah lewat program undian PUNDI Jenius berupa  kesempatan traveling lewat 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 unit Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama.

Hadiah GarudaMiles dari PUNDI Jenius bisa kamu tukarkan jadi Award Ticket ke destinasi impian atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan. Serunya lagi, kamu bisa tentukan sendiri destinasi, waktu, dan teman traveling kamu! Salah satunya ke Hong Kong untuk healing ini. Fleksibel banget ya hadiahnya?

Cara utama untuk mengikuti program PUNDI Jenius adalah dengan menaikkan saldo rata-rata bulanan di setiap level dengan menabung terus di Jenius untuk mendapatkan kesempatan undian. Selain itu, transaksi yang dilakukan selama periode program akan menjadi booster yang menambah kesempatan kamu untuk menang undian.

Ada dua jenis booster yang bisa kamu dapat dalam program PUNDI Jenius periode Juni-September 2022. Pertama, normal booster yang mencakup mencakup semua transaksi lewat Jenius, kecuali tarik tunai dan transfer antar bank, dan transfer di ATM dengan nominal minimum Rp50.000 per transaksi, serta pencairan Flexi Cash dan produk turunannya dengan nominal minimum Rp500.000 per pencairan.

Kedua, special booster yang sepanjang bulan Juli 2022 ini bisa kamu dapat dengan bertransaksi Mata Uang Asing di Jenius minimum Rp50.000. Ketentuan jenis transaksi yang dapat dijadikan sebagai special booster pada periode Agustus-September akan diumumkan segera. Stay tuned, guys!

Jadi, sudah siap jalan-jalan pakai GarudaMiles dan Vespa baru? Tingkatkan terus tabungan dan transaksi kamu di Jenius ya! (WEB)

Baca Juga: 5 Boutique Hotel Cantik di Hong Kong, Konsepnya Super Estetik! 

Topic:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya