Comscore Tracker

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesia

Kira-kira apa aja, yah?

Dewasa ini, kegiatan hiking atau sering disebut muncak jadi tren di kalangan anak muda. Tak hanya menantang, gunung pun menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Nah, kira-kira gunung apa saja yang wajib dikunjungi? Berikut di antaranya.

1. Gunung Bromo, ketinggian 2.329 mdpl

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesiaadventureinyou.com

Gunung yang satu ini sudah sangat terkenal di tengah masyarakat karena pemandangannya yang begitu indah. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan terletak di Jawa Timur.

Sebagai objek wisata, Gunung Bromo lebih ramai dikunjungi para wisatawan ketika musim liburan telah tiba. Gunung Bromo memiliki status gunung yang masih aktif sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

2. Gunung Prau, ketinggian 2.565 mdpl

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesiayandex.com

Gunung Prau adalah gunung yang terletak di Dataran Tinggi Dieng. Gunung Prau dengan ketinggian 2.565 mdpl menjadi objek wisata yang populer di kalangan para turis, baik dari berbagai kota di Indonesia, maupun mancanegara.

Gunung Prau selalu menjadi idaman para wisatawan karena menyajikan pemandangan sunrise yang sangat indah. Ditambah lagi suasana sejuk yang menyelimuti para wisatawan di pagi hari tidak pernah gagal membuat wisatawan merasa bahagia dan bersyukur.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Gunung Everest, Area Pendakian Paling Menantang!

3. Gunung Ijen, ketinggian 2.799 mdpl

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesiatripcanvas.co

Gunung Ijen adalah gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Gunung Ijen sendiri memiliki ketinggian 2.799 mdpl.

Gunung Ijen memiliki suhu yang cukup ekstrem pada beberapa bulan tertentu. Suhu di kawasan Gunung Ijen saja dapat mendekati angka 6 derajat Celsius. Namun, Gunung Ijen masih terbilang sangat aman untuk dikunjungi sebagai objek wisata, asalkan jangan lupa berhati-hati dan mempersiapkan baju hangat agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

4. Gunung Semeru, ketinggian 3.676 mdpl

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesiacopipanas.com

Gunung Semeru adalah gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa. Ketinggiannya mencapai 3.676 mdpl. Banyak spot menarik yang ada di Gunung Semeru, seperti Danau Ranu Kumbolo, Tanjakan Cinta, dan Oro Oro Ombo.

Sekarang pihak balai besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah menerapkan sistem booking online dengan kuota 600 orang per hari dan biaya Rp19 ribu untuk hari kerja dan Rp24 ribu untuk hari libur.

5. Gunung Rinjani, ketinggian 3.726 mdpl

Sering Didaki Turis Mancanegara! Ini 5 Gunung Terindah di Indonesiarinjaninationalpark.com

Gunung Rinjani adalah gunung berapi yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Gunung ini terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gunung Rinjani termasuk dalam tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Gunung ini berada di persinggungan garis batas Wallace, tempat flora dan fauna tipe Asia dan Australia bertemu. Itu sebabnya banyak hewan unik yang bisa ditemui di sana. 

 

Nah, itu dia gunung terindah yang ada di Indonesia. Jika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungannya ya!

Baca Juga: 12 Potret Unik Fenomena Salju di Gunung Semeru, Epik Banget!

Umrio Kurnia Photo Community Writer Umrio Kurnia

hanya pemuda yang cinta traveling dan mencoba hal baru yang membawa manfaat pada sesama manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You