Comscore Tracker

Pelesiran ke Shilin Night Market, Pasar Tradisional Terkenal di Taiwan

Kuliner, beli oleh-oleh, mainan ala pasar malam ada semua

Taipei, IDN Times- Salah satu menikmati malam di Taipei adalah dengan pelesiran ke Shilin Night Market, pasar tradisional terbesar dan paling terkenal di Taiwan. Pasar malam ini memiliki banyak gang kecil yang dipenuhi ragam kuliner dan aneka buah tangan khas Taiwan.

Lokasinya terletak di Jihe Road, Distrik Shilin, Kota Taipei, No. 101. Jika kalian naik MRT, disarankan untuk turun di Stasiun MRT Jiantan. Setelah itu, kalian tinggal berjalan kaki sejauh 10 menit untuk melihat keramaian. Ya, di sanalah Shilin Night Market.

1. Menyediakan banyak kuliner jalanan

Pelesiran ke Shilin Night Market, Pasar Tradisional Terkenal di TaiwanShilin Night Market di Taipei, Taiwan (IDN Times/Vanny El Rahman)

Pasar ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menikmati kuliner khas Taiwan. Para penjual berjejer sepanjang jalan, mengipaskan aroma yang menggugah selera. Mulai dari sosis bakar, cumi-cumi goreng, takoyaki, daging ayam shilin, milk tea boba, hingga aneka buah.

Soal harga tentu relatif murah. Kalian hanya perlu merogoh kocek NT$55 atau sekitar Rp25 ribu untuk memboyong satu gelas boba. Dengan besaran yang sama, kalian juga bisa membeli takoyaki dan aneka buah. Murah kan?

2. Tempat membeli buah tangan yang murah

Pelesiran ke Shilin Night Market, Pasar Tradisional Terkenal di TaiwanShilin Night Market di Taipei, Taiwan (IDN Times/Vanny El Rahman)

Shilin Night Market adalah tempat yang tepat untuk membeli buah tangan. Pasar ini menjual berbagai oleh-oleh khas Taiwan, seperti kue kacang hijau, pia persegi, kue nanas, daun teh, moci, nougat, kue gulung telur, hingga manisan.

IDN Times coba membandingkan harga satu kotak kue nanas yang dijual di Shilin Night Market dengan Ximending Night Market. Untuk harga, Shilin Night Market masih menjadi juara dengan harga 20-30 persen relatif lebih murah.

Satu hal yang penting, kalian harus berani menawar kalau belanja di pasar tradisional ya. Tapi kalian harus sabar ya kalau mau menawar, karena rata-rata penjualnya tidak bisa bahasa Inggris, apalagi Indonesia.

3. Seru-seruan dengan wahana permainan sederhana

Pelesiran ke Shilin Night Market, Pasar Tradisional Terkenal di TaiwanShilin Night Market di Taipei, Taiwan (IDN Times/Vanny El Rahman)

Selain kuliner dan mencari oleh-oleh, kawasan ini juga menyediakan banyak wahana permainan sederhana. Cukup dengan merogoh kocek NT$100 atau sekitar Rp45 ribu, kalian bisa menembak atau memanah target untuk memperoleh hadiah yang sudah disediakan.

Walaupun ramai dan padat, area ini tergolong aman lho. Jangan sampai kalian capek sebelum menyusuri seluruh gang yang ada. Lebih penting lagi, jangan terburu-buru menghabiskan uang sebelum membandingkan harga dengan kios lainnya lho.

Baca Juga: Fakta-fakta Taroko National Park, Destinasi Alam Kece di Taiwan!

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya