Comscore Tracker

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat Banget

Cocok banget untuk menenangkan pikiran 

Eropa dengan segala keindahannya memang memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawannya. Kota-kota besarnya seperti Paris, Berlin, Madrid, Roma, dan lainnya tentu menjadi destinasi utama para turis.

Namun, kota-kota tersebut seringkali dipadati turis mancanegara sehingga liburan terasa kurang nyaman. Agar kalian tetap dapat menikmati keindahan Eropa, gak ada salahnya kalian menyingkir sejenak dari keramaian kota dan mengunjungi tempat yang lebih tenang, seperti taman nasional.

Nah, berikut rekomendasi taman-taman nasional terbaik di Eropa.

1. Triglav National Park, Slovenia

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat Bangetmoonhoneytravel.com

Triglav National Park merupakan satu-satunya taman nasional di Slovenia. Taman yang terletak di barat laut Slovenia ini dibuat pada tahun 1924 dan secara resmi didirikan pada tahun 1981.

Triglav National Park terkenal akan puncak-puncak gunungnya yang menjulang tinggi dan hutan yang dikelilingi oleh tebing batu kapur sehingga menjadi salah satu destinasi favorit untuk melakukan hiking

Selain hiking, kalian juga dapat diving, kayaking, dan rafting di Lake Bohinj. Untuk diving, kalian dapat melakukannya di sepanjang tahun. Namun untuk kayaking dan rafting, kalian hanya dapat melakukannya dari bulan April sampai Oktober. 

2. Vanoise National Park, Prancis

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat BangetBritannica.com

Beralih ke Prancis, ada taman nasional pertamanya yang disebut Vanoise National Park. Taman nasional yang terletak di antara lembah Tarentaise dan Maurienne ini dikelilingi oleh desa-desa kecil dan terkenal akan populasi ibex alpen, sejenis kambing liar. 

Selain ibex alpen, kalian juga dapat menemukan chamois (semacam kambing), marmot alpen, serigala, lynx, kelinci gunung, weasel, dan lebih dari 100 spesies burung. 

Vanoise National Park juga dipenuhi dengan ribuan spesies flora cantik, seperti edelweiss dan Linaria alpina.

Jika kalian tertarik untuk melihat langsung keindahan flora di Vanoise National Park, maka bulan Juni sampai Agustus adalah waktu terbaik untuk mengunjungi taman nasional ini. 

Baca Juga: 7 Taman Nasional Terindah di Italia yang Patut Kamu Kunjungi

3. Black Forest National Park, Jerman

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat BangetMust-visit-destinations.com

Black Forest National Park atau Nationalpark Schwarzwald adalah taman nasional pertama di Baden-Württemberg, Jerman. Taman nasional ini merupakan rumah bagi banyak flora dan fauna serta memiliki hutan-hutan lebat layaknya di cerita dongeng. 

Sambil berpetualang di Black Forest National Park, kalian juga dapat menikmati keindahan danau-danaunya seperti Wilde Lake, Buhlbachsee dan Huzenbacher See. 

4. Ordesa y Monte Perdido National Park, Spanyol

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat BangetHikepyrenees.co.uk

Ordesa y Monte Perdido National Park adalah taman nasional di Spanyol yang didirikan sejak tahun 1918. Salah satu pemandangan paling terkenal dari taman nasional ini adalah keempat ngarainya yang cukup dalam. 

Taman nasional yang berbatasan dengan Prancis ini juga menjadi rumah bagi banyak satwa, seperti golden eagle, vulture, babi hutan, burung hantu, serta bucardo (sejenis kambing). Sayangnya, meskipun telah dilakukan upaya pelestarian, spesies bucardo akhirnya punah sejak tahun 2000. 

Selain merupakan salah satu lokasi terbaik untuk hiking, kalian juga dapat melakukan aktivitas seru lainnya di taman nasional ini seperti kayaking, zip lining, rafting, sampai wine tasting lho. 

5. Sarek National Park, Swedia

5 Taman Nasional Terindah di Eropa, Pemandangannya Memikat BangetLaponiaadventures.com

Sarek National Park adalah sebuah taman nasional yang terletak di Lapland, bagian utara Swedia dan merupakan salah satu taman nasional tertua di Eropa, karena telah didirikan sejak tahun 1909. 

Di taman nasional ini, kalian dapat menemukan pegunungan dengan tinggi lebih dari 2,000 meter, gletser yang jumlahnya hampir mencapai 100, lembah-lembah yang indah, delta, serta ratusan spesies flora dan fauna. Sayangnya, banyak dari spesies tersebut termasuk dalam spesies yang terancam punah, terutama untuk hewan-hewan karnivora. 

Bulan Agustus adalah bulan terbaik untuk hiking di taman nasional ini, sedangkan bulan Desember hingga Maret merupakan bulan-bulan yang tepat untuk menyaksikan fenomena alam northern lights

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi taman-taman nasional tersebut saat liburan ke Eropa? 

Baca Juga: 5 Lokasi Desa Wisata Terindah di Eropa, Serasa di Negeri Dongeng 

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You