Comscore Tracker

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!

Jangan lupa ke kastil Drakula ya 

Rumania adalah sebuah negara yang terletak di bagian tenggara Eropa. Selain berbatasan dengan Laut Hitam, Rumania juga berbatasan dengan Ukraina, Hongaria, Serbia, serta Moldova.

Negara yang dikenal sebagai negara asal Drakula ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang begitu memesona, membuat siapa saja jadi betah berlama-lama di sini. Penasaran seperti apa? Yuk, simak!

1. Băile Herculane

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Surorilecalatoare.com

Băile Herculane adalah sebuah kota kecil yang terletak di lembah antara Pegunungan Mehedinți dan Cerna. Kota ini terkenal akan mata air panasnya yang mengandung mineral yang baik untuk kesehatan.

Bahkan, ada sebuah legenda yang menceritakan bahwa Hercules pernah singgah di lembah ini untuk mandi dan beristirahat. Maka dari itu, tak heran jika kalian akan menemukan patung Hercules di tengah-tengah kota. 

2. Constanta

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Booking.com

Constanta merupakan sebuah kota pelabuhan yang terletak di bagian tenggara Rumania, tepatnya di pesisir Laut Hitam. Kota yang termasuk dalam salah satu kota terhangat di Rumania ini juga merupakan pusat kebudayaan dan ekonomi. 

Di Constanta, kalian akan menemukan The National History and Archaeology Museum, di mana kalian dapat melihat berbagai benda-benda bersejarah dari era Paleolitik hingga modern.

Selain museum, kalian juga dapat menemukan reruntuhan kuno, katedral, masjid, monumen bersejarah, Grand Casino, klub malam, restoran terbuka, kebun anggur, serta Danube Delta yang merupakan delta terbesar kedua di Eropa. 

Baca Juga: 5 Kota Cantik di Austria Ini Wajib Masuk Itenerary Liburanmu!

3. Cluj-Napoca

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Flydsa.co.uk

Cluj-Napoca adalah kota terpadat keempat di Rumania. Salah satu ikon dari kota ini adalah St. Michael's Church, yaitu sebuah Gereja Katolik Roma yang memiliki gaya arsitektur gothic. Ada banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di gereja ini, salah satunya adalah pemilihan Pangeran Transylvania. 

Selain St. Michael's Church, kalian juga dapat menemukan berbagai museum, mulai dari museum nasional hingga museum mineral. 

Cluj-Napoca juga merupakan tempat diadakannya festival musik elektronik yang disebut Electric Castle Festival. Festival ini diadakan setiap tahun pada bulan Juni ataupun Juli dan telah mengundang berbagai musisi ternama dunia, seperti Skrillex, Zedd, Jessie J, serta Bastille. 

4. Bucharest

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Tripadvisor.com

Tentu saja kalian tidak boleh melewatkan ibu kota Rumania, Bucharest. Di sini, kalian wajib berfoto di depan bangunan-bangunan ikonik nan megah di Bucharest, seperti Palace of Parliament dan Romanian Athenaeum. 

Kalian juga dapat mengunjungi kota tua Bucharest untuk menikmati hidangan di bar, kafe, dan restorannya. Dengan atmosfernya yang menyenangkan, kalian dijamin akan betah berlama-lama menghabiskan waktu di kota tua Bucharest. 

Pilihan destinasi lainnya adalah taman, mengingat bahwa Bucharest adalah kota hijau. Salah satu taman terbesarnya adalah Herastrau Park. Di sini, anak-anak dapat bermain sepuasnya di playground. Kalian juga dapat menyewa sepeda ataupun naik perahu untuk menikmati pemandangan sekitar. 

5. Craiova

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Unirea.org.au

Craiova merupakan sebuah kota terbesar keenam di Rumania. Beberapa bangunan ikonik di kota ini adalah Madona Dudu Church yang terkenal akan muralnya, Craiova Art Museum, serta Museum of Oltenia. 

Selain sejarahnya, Craiova juga terkenal sebagai kota pelajar. Ada banyak sekolah di kota ini dan salah satu yang paling prestisius adalah Carol I National College yang memiliki desain arsitektur yang cantik.

Tak hanya sekolah, kalian juga dapat menemukan universitas di kota ini, seperti University of Craiova dan University of Medicine and Pharmacy. 

6. Bran Castle

6 Destinasi Wisata Indah di Rumania, Pesonanya Bikin Betah!Mashable.com

Belum sah berlibur di Rumania rasanya jika kalian belum singgah di kastil ini. Ya, Bran Castle adalah sebuah kastil yang terletak di dekat kota Brasov dan menjadi sangat populer di antara penduduk dunia karena kastil ini diyakini sebagai tempat tinggal Vlad the Impaler alias Vlad Dracula. 

Kastil dengan gaya arsitektur gothic ini mulai dibangun pada tahun 1378 dan sebagian besar ruangannya didekor oleh Ratu Marie dari Rumania. Sepeninggal Ratu Marie, kastil ini diwariskan pada anaknya, Putri Ileana, yang mengoperasikannya sebagai rumah sakit saat Perang Dunia II. 

Kini, kastil ini beroperasi sebagai museum. Museum tersebut menyimpan berbagai barang-barang koleksi Ratu Marie. Untuk memasuki kastil ini, maka kalian perlu membeli tiket seharga 8.5 Euro (Rp133 ribu) untuk orang dewasa dan 5.5 Euro (Rp86 ribu) untuk pelajar. 

Jangan lupa tambahkan Rumania di bucket list kalian, ya! 

Baca Juga: 10 Kastil Terbaik di Inggris, Megah dengan Aura Mistis yang Kental!

V Hendardy Photo Verified Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya