Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!

Janga lupa mampir kalau ke Riau

Berkunjung ke Riau rasanya kurang lengkap jika gak mampir ke destinasi wisata Riau. Selain sejuk dan menenangkan, wisata alam akan menyegarkan kembali untuk pengunjung yang terbiasa dengan hiruk pikuk kota dan kemacetan. Lalu, kemana saja jika berada di Kampar, Riau?

1. Dermaga Tepian Mahligai

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!GenPI.co

Dermaga Tepian Mahligai terletak di Pulau Gadang, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Destinasi wisata yang sangat cocok untuk camping, piknik, maupun jalan-jalan bersama keluarga maupun kerabat terdekat sambil menikmati suasana alami yang tersedia di Dermaga Tepian Mahligai.

2. Ulu Kasok

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!Detik Travel

Ulu Kasok atau bisa disebut dengan Raja Ampatnya Riau terletak di Pulau Gadang, Tj. Alai, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Untuk sampai ke puncak, kamu harus mendaki selama 30 menit dan setibanya kamu di puncak, semua terbayarkan karena mata kamu akan termanjakan akan adanya pulau-pulau indah yang tersusun rapi bagaikan di Raja Ampat.

3. Puncak Kompe

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!RiauOnline

Puncak Kompe terletak di Tujuan Wisata PLTA Koto Panjang Jalan Lintas Sumbar, Koto Mesjid, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Lokasinya tidak jauh dari Ulu Kasok dan suasananya juga tidak jauh beda. Tetapi, di Puncak Kompe lebih banyak tempat berfoto yang tidak kalah keren. 

4. Sungai Gulamo

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!MerahPutih

Jika diperhatikan, tempatnya sepertinya di Green Canyon. Sungai Gulamo terletak di Jalan Bangkinang - Payakumbuh, Batu Bersurat, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Tempat yang indah, adem dan sejuk sebagai tempat memanjakan diri untuk menghindari kesibukan di tengah ribut perkotaan.

Baca Juga: Potensi Besar Riau Siap Pacu Pariwisata Halal Indonesia

5. Air Terjun Pangkalan Kapas

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!Pariwisata Riau - WordPress.com

Air terjun tertinggi kelima di Indonesia ini terletak di Lubuk Bigau, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Setibanya di air terjun, kamu akan dimanjakan dengan adanya panorama indah dan udara segar di air terjun akan menghilang rasa penat selama di perjalan. Untuk para penikmat alam, silakan berkunjung ke Air Terjun Pangkalan Kapas yang punya pemandangan luar biasa indah.

6. Sungai Hijau

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!Sialangpalas

Sungai ini terletak di Bangkinang, Salo, Kec. Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Kenapa warna sungai ini hijau? Karena, di dalam air  yang jernih terdapat kumpulan lumut dan ganggang bewarna hijau ditambah lagi di sekitar sungai ada pepohonan dan tanaman hijau lainnya. Jadi, bukan airnya yang berwarna hijau.

7. Air Terjun Sungai Osang

7 Destinasi Wisata Riau yang Wajib Dikunjungi!Deskgram

Air terjun yang memesona ini terletak di Koto Tuo, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Pemandangan yang indah dengan air sungai yang jernih dan menyegarkan akan membuat liburan kamu dan keluarga menjadi lebih menyenangkan. 

Indonesia memiliki sejuta pesona termasuk Kampar di Riau ini, wisata alamnya layak dikunjungi karena keindahannya. Nah, jangan lupa kunjungi salah satu destinasi wisata Riau di atas ya!

Baca Juga: 10 Kuliner Khas Riau yang Lezatnya Dijamin Bikin Lidah Susah Move On

Wirdatul Hasanah Photo Community Writer Wirdatul Hasanah

__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Just For You