Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir Penat

Pesonanya pasti akan bikin kamu terpukau #LokalIDN

Agam merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Barat yang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan tempat wisata di Agam mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata sejarah, tempat wisata religi.

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Agam yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Bandar Mutiara

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir PenatPantai Bandar Mutiara (instagram.com/sumbareverywhere)

Tempat wisata pertama di Agam yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Bandar Mutiara. Pantai ini terletak di kawasan Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Saat kamu berkunjung ke pantai ini kamu akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang indah dan pemandangan pantai yang sangat menakjubkan.

Di pantai ini pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan atau menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, berlayar di perahu kecil, atau bermain air.

Pantai ini juga memiliki banyak sekali spot foto menarik yang bisa digunakan untuk foto instagram, lho. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

2. Air Terjun Langkuik Tamiang

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir PenatAir Terjun Langkuik Tamiang (instagram.com/pesonaairterjunindonesia)

Tempat wisata di Agam selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Langkuik Tamiang yang terkenal menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Air Terjun Langkuik Tamiang sendiri berlokasi di kawasan Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Airnya yang jernih dan mengalir dari ketinggian hingga 100 meter, tentu tidak diragukan lagi menjadi daya tarik tersendiri dan indah saat dinikmati. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekitar air terjun juga membuat kawasan ini lebih segar dan asri. Tak heran jika air terjun ini sering disebut sebagai pemandangan surga karena dikenal indah.

Baca Juga: 5 Masjid Terindah dan Tertua di Sumatera Barat yang Wajib Dikunjungi

3. Danau Maninjau

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir PenatDanau Maninjau (instagram.com/thoriqrenaldi)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata Danau Maninjau bukan? Salah satu tempat wisata di Agam ini memang sangat populer dan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Danau Maninjau sendiri berlokasi di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Para pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Apalagi udaranya yang segar membuat pengunjung betah. Kawasan wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk akomodasi. Danau Maninjau menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

4. Lawang Park

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir PenatLawang Park (instagram.com/lenifitrayulita21)

Tempat wisata di Agam selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Lawang Park. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan yang luar biasa dan memiliki ketinggian hingga 1.210 mdpl. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan, perbukitan, dan danau yang indah.

Buat kamu yang ingin berkunjung di tempat ini, akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp20 ribu per orang. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi pencinta fotografi karena memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Lokasi Lawang Park sendiri terletak di Jalan Lintas Lawang Park - Ambun Pagi Nagari Lawang, Kabupaten Agam.

5. Pantai Tiku

5 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat, Cocok buat Usir PenatPantai Tiku (instagram.com/vikygusmanda)

Salah satu tempat wisata di Agam yang cukup terkenal adalah Pantai Tiku. Pantai ini bisa kamu kunjungi di kawasan Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 

Pantai Tiku sendiri terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa sehingga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Saat kamu berkunjung ke tempat ini, akan dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap seperti toilet, persewaan jaket pelampung, dan perahu. Pantai ini juga menjadi tempat transit para nelayan.

Itulah lima rekomendasi tempat wisata di Agam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika kamu ada kesempatan datang ke kabupaten Agam, tempat wisata mana nih yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Destinasi Air Tejun di Sumatera Barat, Menarik untuk Dikunjungi

Wisnu Ariansyah Photo Verified Writer Wisnu Ariansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya