Comscore Tracker

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron Man

Tempat-tempat yang juga bisa dikunjungi ketika liburan

Kesuksesan sebuah film ditentukan oleh kualitas dari segala sesuatu yang digunakan untuk membuat film tersebut. Jika proses pembuatan film dilakukan dengan cara atau menggunakan peralatan yang tidak berkualitas maka film menjadi tidak menarik. Hal ini tentu membuat film tidak diminati sehingga dianggap sebagai film yang gagal.

Sebuah film yang sukses atau disukai banyak penonton pasti memperhatikan kualitas dari hal-hal yang berpengaruh seperti aktor dan aktris yang memerankan tokoh dalam cerita di film. Selain itu, film-film sukses juga tak jarang menggunakan tempat-tempat yang menakjubkan sebagai latar sehingga film menjadi lebih berkelas. Hal tersebut bisa dilihat dari film Iron Man. Film yang berkisah tentang salah satu anggota Avengers ini menggunakan tempat yang dapat membuat penontonnya terkagum-kagum.

1. Ponit Dume, Malibu

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron ManUnsplash.com/austinneill

Point Dume digunakan dalam film Iron Man sebagai lokasi dari rumah Tony Stark. Di lokasi ini sebenarnya tidak terdapat rumah Tony, namun untuk keperluan film, pengambilan gambar di Point Dume diedit sedemikian rupa sehingga penonton dapat menyaksikan keberadaan rumahnya di lokasi tersebut.

Lokasi yang segar dan jarang tersentuh ini terletak di Barat Laut Malibu. Ketika berada di puncak Point Dume, seseorang bisa menyaksikan betapa menakjubkannya pemandangan garis pantai California yang berkelas.

Di tempat ini Rock Climbing Trails tersedia untuk pemanjat tebing yang berpengalaman. Selain tebing yang bagus, di Point Dume juga tersedia salah satu spot scuba diving yang bagus di pantai selatan California.

2. Olancha Sand Dunes, California

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron ManUnsplash.com/nathanmcbride

Olancha Sand Dunes merupakan tempat yang juga digunakan dalam film Iron Man sebagai latar cerita yang berlokasi di Afganistan. Tempat ini menjadi lokasi dari adegan dimana Tony Stark jatuh saat ia keluar dari Raza menggunakan kostum pertama Iron Mannya.

Di Olancha Sand Dunes, beberapa keindahan seperti matahari terbit dan terbenam bisa dinikmati. Selain itu Olancha Sand Dunes adalah tempat yang cocok untuk fotografi dan hiking. Lokasi ini berjarak kurang lebih 3 km di sebelah timur kota Olancha.

3. Alabama Hills, California

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron ManUnsplash.com/robsonhatsukamimorgan

Alabama Hills bisa dijangkau dengan berkendara selama 14 menit dari Lone Pine. Lokasi ini digunakan dalam beberapa adegan film Iron Man, salah satunya sebagai latar yang berlokasi di provinsi Kunar, Afganistan. Adegan pertama yang menggunakan Alabama Hills sebagai latar yaitu penculikan Tony Stark oleh kelompok teroris Ten Rings pada saat ia ikut serta dalam iring-iringan militer Amerika di Afganistan. Adegan lainnya adalah pada saat Tony Stark mendemonstrasikan misil Jerichonya kepada militer Amerika Serikat.

Alabama Hills merupakan tempat indah dimana seseorang bisa melihat batu melengkung yang unik dan pemandangan wilayah pegunungan Sierra Nevada. Karena hal-hal yang terdapat di Alabama Hills dapat memanjakan mata, maka tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu senggang dan berkemah.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Seru di Lokasi Syuting KDrama Perfume

4. Caesar's Palace

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron ManPexel.com/drewrae

Caesar's Palace merupakan lokasi dari adegan ketika Tony Stark mendapat penghargaan Apogee's Awards pada saat ia sedang bermaim di craps table. Hotel dan Kasino mewah yang berusia lebih dari 50 tahun ini terletak di Las Vegas. Caesar's Palace adalah satu-satunya tempat pengambilan gambar film yang terletak di luar California.

5. Pangkalan Angkatan Udara Edwards

5 Tempat Indah yang Dijadikan Latar Film Iron ManPexels.com/kellylacy

Pangkalan Angkatan udara Edwards adalah lokasi yang digunakan sebagai Stark Aviation Industries dalam film Iron Man. Tempat ini juga merangkap sebagai pangkalan Bagram di Afganistan. Karena Alasan keamanan, pangkalan udara Edwards tidak selalu dibuka untuk umum. Namun setiap sebulan sekali akan ada waktu dimana angkatan udara ini dibuka untuk kunjungan wisatawan. Ketika tour di pangkalan udara Edwards, seseorang bisa mengunjungi Air Force Flight Test Museum dan berkeliling selama lebih dari 3 jam.

Semua lokasi pengambilan gambar yang digunakan dalam film Iron Man adalah salah satu penyebab suksesnya film tersebut. Tempat-tempat tersebut tak hanya indah, namun juga merupakan tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Para penggemar Iron Man yang mengunjungi tempat-tempat tersebut akan mendapat kesenangan yang berlipat.

Hal ini disebabkan karena mereka bisa menikmati keindahan dan hal menakjubkan dari tempat-tempat tersebut. Selain itu, para pecinta pahlawan super berkostum besi tersebut juga bisa merasakan berada di tempat pahlawan favoritnya melakukan aksi-aksi heroiknya.

Baca Juga: Jadi Latar Film Black Phanter, Ini 7 Wisata Terbaik Afrika Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya