Comscore Tracker

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Sini

Mulai dari pemandangan alam sampai tembok China ala Bukittinggi ada lho.

Buat kamu anak Bukittinggi atau yang sedang mampir ke Bukittinggi, kamu wajib mengunjungi 5 tempat ini. Tak hanya menarik, tetapi kamu juga tak perlu merogoh kocek alias gratis lho. Apalagi di bulan Ramadan ini, kamu bisa sekalian menghabiskan waktu untuk ngabuburit sembari menikmati tempat-tempat seru di Bukittinggi ini. Yuk, langsung saja kepoin 5 tempat ngabuburit di Bukittinggi yang wajib kamu kunjungi.

1. Bukit Ambacang.

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Siniberitadaerah.co.id

Selain kamu bisa bersantai bersama teman-teman, kamu juga bisa menikmati pemandangan luas disertai dengan pameran kuda. Selain bisa naik kuda, kamu juga bisa mengajaknya berfoto ala koboi. Sambil keliling naik kuda, waktu berbuka puasa pun tidak akan terasa lama. 

2. Tarusan Kamang.

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Siniagentiketmurah.net

Ketika sore hari, kamu bisa menikmati sunset ditambah lagi dengan pemandangan danau yang indah. Tak heran jika Tarusan Kamang pernah dijadikan sebagai salah satu tempat untuk lokasi shooting film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Gimana? Kamu udah bisa membayangkan jadi sosok Zainudin dan Hayati kan? 

3. Janjang Ampek Puluah.

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Siniexploresumatera.com

Tidak hanya bentuk tangganya yang khas, di ujung tangga banyak sekali para pedagang yang menjual berbagai macam jenis kuliner. Kamu bisa menikmati kuliner apa saja khas Bukitinggi menjelang datang waktu adzan Maghrib. 

Baca juga: Catat! 10 Tempat Asik di Jakarta untuk Ngabuburit

4. Sawah Ngarai Sianok.

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Sinipicaram.com

Ini salah satu tempat yang akhir-akhir ini lagi hits di Bukitinggi. Menyugukan pemandangan sawah yang hijau menyegarkan mata dengan jalan setapak yang cocok sekali untuk spot berfoto. Dijamin dahagamu terjaga sampai waktu berbuka tiba. 

5. Janjang Koto Gadang.

5 Tempat Ngabuburit di Bukittinggi, Wajib ke Sinimitratour.co.id

Nggak perlu jauh-jauh ke negeri China, cukup ke Bukittinggi kamu bisa kok berfoto a la tembok besar Cina versi Bukittinggi. Lokasinya juga berdekatan dengan sawah Ngarai Sianok lho. Tak hanya bisa berfoto, kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menunggu waktu berbuka puasa. Sembari refreshing, kamu pun bisa merenungkan Ramadan yang sisa beberapa hari lagi.

Baca juga: Ngabuburit di Surabaya? Yuk, Kunjungi 9 Tempat Kece Ini!

yamashita Photo Writer yamashita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya